Polinema Gelar Prastudi Dan Expo Kelembagaan Kemahasiswaan Secara Daring

ADADIMALANG – Semua Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Politeknik Negeri Malang (Polinema) yang terdiri dari SNMPN, SBMPN, Mandiri Gelombang I dan Gelombang II telah selesai dilaksanakan. Mahasiswa baru yang telah lolos SPMB mulai menjalani kehidupan kampus, dimana salah satu kegiatan untuk menyambut mahasiswa baru Polinema ini adalah kegiatan Pra Studi ‘Mengenalkan Kehidupan Kampus kepada Mahasiswa Baru dalam Penerapan Aktualisasi Pasca Pandemi’.

Menurut Pembantu Direktur III Polinema, Anggit Murdani, kegiatan Pra Studi yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru agar dapat lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan kampus.

“Kegiatan Pra Studi ini diikuti oleh sekitar 3.758 mahasiswa baru Polinema dan PSDKU Kediri dimana ada Dua kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) yaitu Prastudi dan Expo Kelembagaan Kemahasiswaan,” ungkap Anggit Murdani.

Kegiatan prastudi dilaksanakan mulai tanggal 05 hingga 06 September 2020 sementara Expo Kelembagaan Kemahasiswaan dimulai tanggal 07 hingga 11 September 2020 yang diselenggarakan oleh Organisasi Kemahasiswaan Internal (OKI) Polinema.

“Kegiatan Expo Kelembagaan ini bertujuan untuk  mengenalkan Organisasi Kemahasiswaan Intra Polinema kepada mahasiswa baru agar dapat memilih organisasi sesuai dengan minat dan bakat,” ungkap Pembantu Direktur III Polinema.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Expo Kelembagaan Kemahasiswaan Polinema Tahun 2020, Johan Christianto menyampaikan bahwa dalam expo kali ini diikuti oleh 22 organisasi intra yang ada di kampus Polinema yang akan memperkenalkan organisasinya dalam bentuk video yang dapat dilihat melalui link youtube http://www.youtube.com/c/EXPOKELEMBAGAANPOLINEMA2020

Lebih lanjut Anggit Murdani menambahkan bahwa kegiatan Pra Studi dan Expo Kelembagaan Kemahasiswaan dilaksanakan secara daring yang akan diikuti oleh seluruh mahasiswa baru Polinema.

Materi kegiatan prastudi terdiri dari materi umum yang diikuti secara serentak oleh seluruh mahasiswa baru dan materi jurusan diikuti oleh maba masing-masing jurusan/prodi dengan narasumber Bagian Akademik, Bagian Tata Usaha, UPT Perpustakaan, Staf Ahli Pudir 3, PKM, SKKM, Badan Narkotika Nasional, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD) serta narasumber dari jurusan di Polinema.

“Melalui PKKMB ini diharapkan mahasiswa baru dapat memahami dan mengenali lingkungan barunya, terutama organisasi dan struktur perguruan tinggi, sistem pembelajaran dan kemahasiswaan; terciptanya persahabatan dan kekeluargaan antar mahasiswa, dosen, serta tenaga Kependidikan,” pungkas Anggot Murdani. (A.Y)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini