Yoga Adhinata Terpilih Menjadi Ketua Cabor Angkat Besi Kota Malang

Baca Juga

Plt. Walikota Malang tawari Teh Pucuk Harum Gelar Event Kuliner Skala Nasional di Kota Malang

Kota Malang – Bertempat di lapangan Rampal kota Malang, event festival kuliner ‘Pucuk Coolinary Festival’ dibuka secara resmi sekitar...

1,5 Bulan Ini Naga Menghidupi Ibunya Seorang Diri

Anak 8,5 tahun mengemis untuk hidupi ibunya yang patah tulang korban kecelakaan. ADADIMALANG - Tidak ada yang menyangka bahwa roda...

Organisasi Pemuda Internasional AIESEC lakukan Studi Budaya ke KBP

Mahasiswa Asing mendominasi kunjungan studI budaya AIESEC ke Kampung Budaya Polowijen. Kota Malang - Didominasi oleh mahasiswa asing, orgaanisasi Association...

Siap terjunkan atlet PABSI Kota Malang ke kancah internasional.

ADADIMALANG – Menindaklanjuti surat dari Pengurus Provinsi Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat, dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) Jawa Timur nomor 149/PABBSI JATIM/XI/2020 perihal pembentukan Pengurus organisasi Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI), Perhimpunan Binaraga dan Fitnes Indonesia (PBFI) dan Persatuan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PABERSI) di tingkat Kota Kabupaten di Jawa Timur, maka PABSI kota Malang menggelar pemilihan Pengurus baru PABSI kota Malang hari ini, Selasa (03/11/2020).

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Pertemuan Komitr Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kota Malang ini dihadiri oleh Ketua PABBSI kota Malang sebelumnya yakni Sugiharta Tandya yang didampingi oleh Pengurus KONI kota Malang Bidang Organisasi Mahmud Yunus.

Perlu diketahui, cabang olahraga Angkat Beso, Angkat Berat dan Binaraga sebelumnya tergabung dalam satu federasi yaitu PABBSI.L, namun berdasarkan keputusan dari Federasi Angkat Besi Dunia (IWF) ketiga cabang olahraga tersebut telah dilakukan pemisahan untuk masing-masing membentuk federasi sendiri.

Pemisahan ketika cabang olahraga tersebut juga diperkuat oleh hasil keputusan rakernas KONI Pusat pada tanggal 25-27 Agustus 2020 di Jakarta. Dampaknya PABBSI sebagai induk dari ketiga cabang olahraga tersebut secara resmi telah dibubarkan.

Dalam rapat pemilihan pengurus Persatuan angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) kota Malang tersebut, peserta rapat yang terdiri dari unsur pelatih maupun atlet cabang olahraga angkat besi telah sepakat menunjuk Yoga Adhinata sebagai Ketua Umum Cabang Olahraga Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) Kota Malang.

Yoga Adhinata yang lebih dikenal dengan panggilan Sam Yoga ini bukanlah sosok baru di dunia olahraga kota Malang karena sebelumnya pernah menjabat sebagai Ketua Bidang Futsal Askot PSSI Kota Malang dan hingga saat ini masih aktif sebagai pengurus KONI Kota Malang.

Salah satu pelatih angkat besi kota Malang yang adir dalam rapat yaitu Muslimin menyampaikan harapannya terhadap Yoga Adhinata yang telah resmi terpilih sebagai Ketua Umum PABSI Kota Malang tersebut.

“Kami berharap Sam Yoga sebagai Ketua Umum PABSI Kota Malang yang baru dapat benar-benar memperhatikan cabang olahraga angkat besi kota Malang sehingga tetap dapat berprestasi terutama di Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur ke VII yang akan digelar pada tahun 2022,” ungkap Muslimin.

Muslimin menegaskan bahwa sebelum mengajukan Sam Yoga sebagai Calon Ketua Umum PABSI kota Malang, dirinya telah sering berdiskusi bersama tentang perkembangan olahraga angkat besi kota Malang termasuk kondisi yang ada.

“Saat diskusi malah Sam Yoga menantang kami untuk dapat berprestasi tidak hanya di tingkat daerah saja tetapi harus berani terjun ke tingkat internasional
Sehingga kami sepakat untuk mengusung beliau sebagai Ketua Umum PABSI kota Malang yang baru,” ungkap Muslimin.

Cabang Olahraga Angkat Besi kota Malang menurut Muslimin selama ini aktif menyumbang medali bagi kontingen kota Malang di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) sebelumnya, sehingga dirinya merasa senang ketika sosok Ketua Umum PABSI kota Malang yang baru mau mendukung penuh perjuangan atlet-atlet angkat besi kota Malang hingga ke tingkat internasional.

“Tantangan drai Sam Yoga untuk terjun dan berprestasi di kancah internasional juga merupakan impian dari kami sebagai pelatih untuk dapat mencetak atlet asli Arema yang dapat berlaga di kejuaraan dunia,” pungkas Muslimin.

Sementara itu dihubungi secara terpisah, Ketua Umum PABSI Kota Malang terpilih Sam Yoga Adhinata menyampaikan dirinya berterima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan sebagai Ketua Umum PABSI kota Malang.

“Sesuai teman komitmen yang sudah saya sampaikan sejak awal, semua pihak harus sepakat untuk kompak dan mau bekerja keras demi membawa prestasi yang lebih baik lagi demi nama baik Kota Malang,” ungkap laki-laki ynag juga menjabat sebagai Pengurus Gapensi Kota Malang ini.

Sam Yoga lebih lanjut menegaskan vahwa saat ini konsentrasi PABSI kota Malang adalah untuk mempersiapkan diri menghadapi Porprov VII Jawa Timur di tahun 2022 agar dapat mendulang medali sebanyak-banyaknya.

“saya beserta pengurus yang baru akan segera menyusun program untuk tahun 2021 dimana salah satunya atlet angkat besi kota Malang akan saya kirimkan untuk mengikuti training camp di bandar Lampung yang selama ini dikenal menjadi kawah candradimuka atlet angkat besi di Indonesia,” ungkap Sam Yoga.

Usai pengiriman atlet ke Bandar Lampung ke Bandar Lampung, PABSI kota Malang akan membuat program try out dan aktif ikut kejuaraan hingga ke tingkat internasional. (A.Y)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Berita Terbaru

Trauma Healing, Wali Kota Sutiaji Beri Semangat untuk Tiga Anak Isoman

Sambang ke lokasi isoman dinilai menjadi upaya penyembuhan trauma pasien Covid-19. ADADIMALANG – Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji memberikan...

Proposal Dosen Dan Mahasiswa ITN Malang Lolos Raih Pendanaan

Laksanakan program Matching Fund Kedaireka, PHP2D dan PKM GT. ADADIMALANG – Meski masih dalam kondisi pandemi Covid-19, namun raihan prestasi tidak terhenti. Bahkan di kampus...

UB Distribusikan 79 Ekor Kambing dan 7 Sapi pada Idul Adha 1442 H

Tahun depan diharapkan dapat membagikan hingga ke wilayah Malang Selatan. ADADIMALANG - Universitas Brawijaya (UB) membagikan 79 ekor kambing dan 7 ekor sapi kepada 50...

Yayasan Wings Peduli Serahkan Donasi 1.500 Ton Beras Bagi Masyarakat Terdampak PPKM Darurat

Hari ini menyerahkan bantuan sebanyak 390.340 kilogram beras melalui Korem 083 Baladhika Jaya. ADADIMALANG - Berkolaborasi dengan Jajaran Korem di empat wilayah di Jawa Timur...

Satgas Covid-19 Alumni UB Merilis Aplikasi Isolasi Mandiri

Dapat dimanfaatkan guna memantau kondisi harian masyarakat yang terpapar Covid-19 dan tengah menjalankan isolasi mandiri. ADADIMALANG – Melonjaknya kasus paparan Virus Corona (Covid-19) yang melanda...
- Advertisement -

Berita Terkait