Akan Bersinergi Dengan Perguruan Tinggi, Pengurus IMA Chapter Malang Kunjungi Polinema

Baca Juga

Plt. Walikota Malang tawari Teh Pucuk Harum Gelar Event Kuliner Skala Nasional di Kota Malang

Kota Malang – Bertempat di lapangan Rampal kota Malang, event festival kuliner ‘Pucuk Coolinary Festival’ dibuka secara resmi sekitar...

1,5 Bulan Ini Naga Menghidupi Ibunya Seorang Diri

Anak 8,5 tahun mengemis untuk hidupi ibunya yang patah tulang korban kecelakaan. ADADIMALANG - Tidak ada yang menyangka bahwa roda...

Organisasi Pemuda Internasional AIESEC lakukan Studi Budaya ke KBP

Mahasiswa Asing mendominasi kunjungan studI budaya AIESEC ke Kampung Budaya Polowijen. Kota Malang - Didominasi oleh mahasiswa asing, orgaanisasi Association...

Polinema menjadi kampus pertama yang dikunjungi oleh IMA Chapter Malang karena dinilai memiliki kontribusi yang nyata bagi masyarakat.

ADADIMALANG – Dalam rangka menjalankan salah satu visi misinya, Presiden beserta Pengurus Indonesia Marketing Association (IMA) Chapter Malang melakukan kunjungan ke Politeknik Negeri Malang (Polinema).

Polinema merupakan kampus pertama yang kami kunjungi karena Polinema salah satu perguruan tinggi yang kontribusinya sudah sangat jelas di masyarakat, lulusannya juga diakui dan memiliki kualitas yang bagus. Kami merasa perlu untuk membangun kerjasama dengan Polinema,” jelas Presiden IMA Chapter Malang, Kurniawan Muhammad.

Kunjungan IMA ke kampus biru di kota Malang tersebut diterima langsung oleh Direktur Polinema di ruang kerjanya didampingi Pembantu Direktur I dan II pagi hari tadi, Jumat (19/03/2021).

Menurut Presiden IMA Chapter Malang, IMA memiliki empat pilar visi misi dimana salah satunya adalah edukasi dan memiliki program untuk membangun sinergi dengan perguruan tinggi yang ada di Malang.

“Pengurus dan anggota IMA ini berasal dari berbagai macam profesi di antaranya kalangan profesional, pengusaha, akademisi, motivator dan pelaku UMKM. Kita bisa menjajaki untuk saling bersinergi antara IMA dan Polinema,” jelas Kurniawan Muhammad.

Direktur Polinema, Drs. Awan Setiawan, M.MT., M.M. (Foto : Humas Polinema)

Kunjungan Presiden dan Pengurus IMA Chapter Malang ke Polinema ini diapresiasi dan disambut baik oleh Direktur Polinema, Drs. Awan Setiawan, M.MT., M.M. Bahkan Direktur Politeknik Negeri Malang berharap akan terjalin kerjasama antara Polinema dan IMA Chapter Malang.

Polinema memiliki beberapa program studi dan akan dibuka Program Studi Pariwisata. Saya berharap adanya support dari IMA terkait program magang ke industri,” ujar Direktur Polinema.

Sementara itu, Pembantu Direktur bidang Akademik Supriatna Adhisuwignjo, ST., MT., mengharapkan adanya dosen industri yang terlibat dalam proses pembelajaran untuk memberikan kontribusi ilmu bagi mahasiswa pada semua prodi yang ada di Polinema.

Dalam kunjungan tersebut, Direktur Pengembangan UMKM IMA Chapter Malang, Rina Noviani menyampaikan IMA memiliki program Grounded Business Coaching (GBC) yang merupakan sebuah program untuk melatih para pengusaha sesuai dengan rules untuk menjadi pengusaha skala internasional yang sukses.

“Kadang kita itu jadi pengusaha masih coba-coba, kita mengaku pengusaha tapi mindset kita masih bakul. Di Grounded Business Coaching (GBC)  kita diarahkan untuk menjadi pengusaha yang benar. InsyaAllah ke depannya akan ada kerjasama antara IMA dan Polinema berupa workshop selama 5 hari bagi mahasiswa dan alumni,” ujar perempuan yang juga alumni Polinema ini.

Presiden IMA Chapter Malang, Kurniawan Muhammad (Foto : Humas Polinema)

Usai kunjungan ke Polinema kali ini, Presiden IMA Chapter Malang menyampaikan akan ada dua bentuk kerjasama antara IMA Chapter Malang dengan Polinema yaitu magang dan dosen industri.

“IMA siap untuk menyalurkan mahasiswa yang akan magang di perusahaan yang dipimpin oleh para jajaran pengurus dan anggota IMA Chapter Malang dan Polinema juga akan mengundang praktisi IMA untuk dapat menjadi dosen industri di Polinema,” ungkap pria yang juga pimpinan di salah satu media cetak di Malang ini. (A.Y)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Berita Terbaru

Santri Ponpes Darul Hidayah Dibina Menjadi Green Agent oleh Dosen UB

Menjadi pribadi yang peduli terhadap kebersihan, kesehatan dan lingkungan sekitar. ADADIMALANG - Dalam rangka program Doktor Mengabdi dari Universitas Brawijaya,...

2.500 Vaksin Astra Zeneca Siap Disuntikkan Di Kampus Unitri Malang Senin Besok

Diberikan kepada dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa dan masyarakat umum. ADADIMALANG - Di tengah gempuran serbuan vaksin yang dilaksanakan berbagai instansi atau lembaga, ternyata masih cukup...

Mahasiswa FISIP Unitri Ikuti Yudisium Dengan Mengenakan Baju Adat

Diikuti 56 orang mahasiswa dengan tema Keberagaman Budaya Indonesia. ADADIMALANG - Mengambil tema 'Keberagaman Budaya', sebanyak 56 orang mahasiswa Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang mengikuti...

Disporapar Kota Malang Raih Penghargaan Di Ajang Planet Tourism Indonesia Award 2021

MarkPlus Tourism memberikan penghargaan untuk entitas pariwisata nasional di ajang Planet Tourism Indonesia Awards 2021. Jakarta ADADIMALANG – Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) berhasil...

Gedung Bhayangkari Kota Malang Mulai Dibangun

Ingin hadirkan pojok UMKM Bhayangkari di areal Gedung Bhayangkari tersebut. ADADIMALANG - Dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas suami yang bertugas sebagai aaprat kepolisian di Polresta...
- Advertisement -

Berita Terkait