Gubernur Jatim : pokoknya sama UB itu GPL

Baca Juga

Plt. Walikota Malang tawari Teh Pucuk Harum Gelar Event Kuliner Skala Nasional di Kota Malang

Kota Malang – Bertempat di lapangan Rampal kota Malang, event festival kuliner ‘Pucuk Coolinary Festival’ dibuka secara resmi sekitar...

1,5 Bulan Ini Naga Menghidupi Ibunya Seorang Diri

Anak 8,5 tahun mengemis untuk hidupi ibunya yang patah tulang korban kecelakaan. ADADIMALANG - Tidak ada yang menyangka bahwa roda...

Organisasi Pemuda Internasional AIESEC lakukan Studi Budaya ke KBP

Mahasiswa Asing mendominasi kunjungan studI budaya AIESEC ke Kampung Budaya Polowijen. Kota Malang - Didominasi oleh mahasiswa asing, orgaanisasi Association...

Gubernur Jatim hadiri vaksinasi di Universitas Brawijaya pagi tadi.

ADADIMALANG – Dalam rangka mempercepat tercapainya herd immunity di wilayah Jawa Timur, Gubernur Jawa Timur Dra Hj. Khofifah Indarparawansa M.Si melakukan berbagai upaya, dimana salah satunya adalah percepatan vaksinasi.

“Sampai saat ini di setiap kota kabupaten terus melaksanakan vaksinasi termasuk TNI Polri. Dan kali ini kami meminta pihak Perguruan Tinggi seperti Universitas Brawijaya (UB) ini untuk membantu percepatan vaksinasi dengan menggelar serbuan vaksinasi,” ungkap Gubernur Jawa Timur saat berada di Samantha Krida Universitas Brawijaya pagi tadi, Jumat (06/08/2021).

Kedatangan Gubernur Jatim Khofifah Indarparawansa di Kampus UB ini disambut Rektor UB Prof Dr Ir. Nuhfil AR. MS beserta pimpinan kampus UB.

“Terimakasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Gubernur Jawa Timur ke UB, dimana UB selama ini turut berperanserta dalam melawan Covid-19 ini dengan melayani masyarakat dan guru-guru, termasuk dosen dan mahasiswa di Rumah Sakit dan Klinik Universitas Brawijaya,” ungkap Rektor Universitas Brawijaya.

Lebih lanjut Rektor UB menyatakan pihak Universitas Brawijaya selalu siap jika diminta untuk membantu dalam hal pelaksanaan vaksinasi seperti yang diharapkan oleh Gubernur Jawa Timur tersebut.

 

Saat ditanyakan tentang kuota yang diberikan kepada perguruan tinggi, Gubernur Jatim Khofifah Indarparawansa menyatakan vaksinasi yang diberikan kepada perguruan tinggi tersebut di luar kuota yang diberikan pada setiap kota atau kabupaten.

“Untuk perguruan tinggi seperti Brawijaya ini tidak menggunakan sistem kuota, jadi kalau ada stok vaksin langsung kami kordinasikan dan langsung dilaksanakan. Pokoknya kalau sama Universitas Brawijaya ini kodenya GPL alias Gak Pakai Lama. Langsung bergerak,” puji Gubernur Jawa Timur.

Sejalan dengan pernyataan Gubernur Jawa Timur tersebut, Rektor UB juga menyatakan kesiapannya untuk melaksanakan vaksinasi agar segera tercapai herd immunity.

“Saat ini yang sudah mencapai 70 persen untuk vaksinasi di Jawa Timur adalah kota Mojokerto dan Surabaya inshaAllah nanti sore sudah di atas 70 persen,” ungkap Gubernur Jawa Timur.

Sementara itu, Kordinator Vaksinasi Universitas Brawijaya, dr M. Anshory SPPD menjelaskan vaksinasi di UB kali ini dapat diikuti masyarakat umum dimana pendaftaran dilaksanakan secara online.

“Vaksinasi di UB ini dilaksanakan selama empat hari mulai hari ini sejak pukul 08.00 WIB hingga 14.00 WIB yang melibatkan sekitar 60 tenaga kesehatan,” jelas dr M. Anshory.

Saat ditanya kuota vaksin yang disediakan selama empat hari pelaksanaan, dr. M. Anshory menjelaskan pihaknya mendapat vaksin sejumlah lima ribu yang dapat dimanfaatkan untuk vaksinasi kali ini. (A.Y)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Berita Terbaru

HUT Kota Batu Ke 20, The Singhasari Resort Beri Hadiah 3 Penghargaan Internasional

3 Penghargaan diraih dari Haute Grandeur Global Hotel Award 2021. ADADIMALANG - Melanjutkan keberhasilan sebelumnya di tahun lalu, The Singhasari...

FISIP UB Turut Serta Dalam Gerakan Nasional Revolusi Mental

Sosialisasikan urgensi vaksinasi kepada masyarakat. ADADIMALANG - Dalam rangka turut menyukseskan Gerakan Nasional Revolusi Mental, Universitas Brawijaya mengambil peran untuk terjun langsung melakukan pendampingan melalui...

Pengalaman Menteri Sandiaga Uno Menginap Di Home Stay Desa Serang Blitar

Mewujudkan mimpi warga untuk mendorong Indonesia bangkit. Blitar ADADIMALANG - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menjadi Menteri pertama yang menginap di Home...

AKBP Budi Hermanto : Jangan Cuma Menerapkan Prokes Saat Petugas Datang Patroli

Tidak ingin mempersulit masyarakat menjalankan usahanya dengan catatan tetap mematuhi protokol kesehatan. ADADIMALANG – Kesadaran masyarakat yang tinggi akan vaksinasi guna mewujudkan kekebalan komunal (herd...

Ulang Tahun ke-15, d’Kross Terus Berkarya Meski Masih Pandemi

Siapkan karya untuk berkolaborasi bersama penyanyi Ibukota. ADADIMALANG - Tepat Hari Minggu ini (17/10/2021), D'Kross Community menginjak usia ke-15 tahun, dimana peringatan Hari Ulang Tahun kali...
- Advertisement -

Berita Terkait