Diskominfo Gelar Sharing Session Bersama Kampus Binus University

Guna memperkuat dan meningkatkan digital skill dalam menghadapi transformasi digital secara virtual.

ADADIMALANG – Dalam rangka memperkuat dan meningkatkan digital skill dalam menghadapi transformasi digital secara virtual, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Malang bekerja sama dengan Binus University Business School melakukan sharing session yang dilaksanakan secara virtual Selasa kemarin (19/10/2021).

Kegiatan sharing session secara virtual tersebut merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kota Malang untuk memaksimalkan peran pengembangan teknologi informasi dan komunikasi di era digital dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya.

Dua materi menarik dibahas dalam kegiatan sharing tersebut yakni Customer Behaviour Changes in Digital Era yang disampaikan Firdaus Alamsjah, Ph.D. dan materi dari Mgr. Irmawan Rahyadi, S.Sos., Ph.D. yang membahas ‘Sorry, Not Sorry: Crisis Management in Social Media’.

Campus Director Binus Malang, Dr. Ir. Boto Simatupang, MBP
Campus Director Binus Malang, Dr. Ir. Boto Simatupang, MBP

Dalam paparan materinya, Firdaus Alamsjah, Ph.D. menyampaikan bahwa di era digital saat ini terjadi perubahan perilaku di media sosial yang membuat pemerintah dituntut untuk dapat cepat beradaptasi.

“Salah satunya dengan terus berkembang dalam pola pikir dan tanggap dengan perubahan-perubahan zaman,” ujar Firdaus Alamsjah yang juga menjabat sebagai Director of Binus Creates.

Firdaus berharap transformasi digital dapat segera terwujud dimana pemerintah harus sigap dalam menghadapi dan menangani dengan cepat krisis-krisis yang muncul di tengah masyarakat agar kondusif.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Malang, Muhammad Nur Widianto, S.Sos
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Malang, Muhammad Nur Widianto, S.Sos

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Malang Muhammad Nur Widianto, S.Sos mengungkapkan kegiatan sharing session dengan kampus Binus University tersebut merupakan penguatan sinergitas pentahelix.

“Dalam memasuki era digital ini banyak hal yang dapat dilakukan. Salah satunya melalui kegiatan sharing sehingga hal-hal yang berkaitan dengan digital branding, digital crisis, serta digital skill lainnya yang mampu terformasikan dengan baik,” ungkap Kepala Diskominfo Kota Malang.

Lebih lanjut pria yang akrab Nur Widianto menyampaikan kegiatan sharing tersebut sangat positif dan konstruktif di era digital sehingga pemerintah dapat memaksimalkan dalam peran-peran pengembangan TIK dan smart city dapat diimplementasikan dengan baik.

“Karena bijak merupakan salah satu poin penting yang harus dimiliki dalam pemanfaatan teknologi di era digital saat ini. Melalui kegiatan ini Binus mampu memberikan penguatan bagi kami. Ke depan sinerginya selalu kami harapkan,” pungkas Kepala Diskominfo Kota Malang. (A.Y)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini