Pemkot Madiun Lakukan Studi Tiru Ke Perumda Tugu Tirta

Baca Juga

Perumda Tugu Tirta dianggap mampu menghemat kerugian air akibat adanya kebocoran.

ADADIMALANG – Dinilai mampu efektif dalam menangani kehilangan air saat terjadinya kebocoran air, Pemerintah Kotq Madiun bersama dengan Tugu Tamansari melakukan studi tiru ke Perumda Tugu Tirta Kota Malang pagi tadi, Senin (23/05/2022).

Kunjungan yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Madiun, Drs. H. Maidi SH, MM, M.Pd. tersebut disambut oleh Wali Kota Malang, Drs H. Sutiaji dan dilanjutkan dengan kegiatan gowes bersama menuju kantor Perumda Tugu Tirta Kota Malang.

Dalam kunjungan studi tiru tersebut, dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemerintah Kota Malamg dan Pemerintah Kota Madiun, dan juga penandatanganan MoU antara Tugu Tamansari dengan Tugu Tirta Kota Malang.

Wali Kota Malang dan Wali Kota Madiun menandatangani MoU Kerjasama antar kedua Pemerintah Kota Malang (Foto : Agus Y ~ AdaDiMalang.com)
Wali Kota Malang dan Wali Kota Madiun menandatangani MoU Kerjasama antar kedua Pemerintah Kota Malang (Foto : Agus Y ~ AdaDiMalang.com)

“Jadi pagi ini Pemkot Madiun dan Pemkot Malang menjalin kerjasama tentang semua potensi daerah di kedua daerah, jadi bisa macam-macam sehingga nanti akan kami tindak lanjuti, bisa jadi nanti B2B (Business to Business) dengan Tugu Aneka Usaha dan banyak lainnya,” ungkap Wali Kota Sutiaji.

Terkait dengan studi tiru Tugu Tamansari Madiun ke Perumda Tugu Tirta Kota Malang, Wali Kota Sutiaji menyampaikan ada beberapa hal yang dapat ditinjau dan dipelajari seperti bagaimana pengelolaan sumber air, distribusi air, pengawasan dan lain sebagainya yang dilaksankan di Perumda Tugu Tirta Kota Malang.

“Semoga selain dengan Perumda Tugu Tirta, ke depan akan ada giat kerjasama lainnya,” harap Wali Kota Sutiaji.

Usai melakukan penandatanganan MoU, rombongan Pemkot Madiun melakukan peninjauan ke TWUIN Command Center (TCC) untuk mengetahui bagaimana pemantauan distribusi air dan lain sebagainya.

 

Mudah-mudahan nanti giat yang lain yang bisa dimaksimalkan

Sementara iu, Wali Kota Maidi menyampaikan alasan pemilihan Kota Malang sebagai lokasi studi tiru karena Kota Malang memiliki perkembangan yang cukup luar biasa.

“Dari perkembangan yang luar biasa mulai dari pengolahan dan hasil yang baik berhasil diraihnya, itulah alasan kami memilih studi tiru ke Kota Malang. Dengan terjadinya kerjasama dan connecting yang bagus ini perkembngan kedua kota nanti akan semakin cepat maju. Terimakasih pak Wali Kota Malang bisa menerima kunjungan kami dan bisa membuat kerjasama,” ungkap Wali Kota Maidi.

Terkait dengan MoU bersam Tugu Tirta Kota Malang, Maidi menyampaikan keunggulan yang telah dimiliki oleh Perumda Tugu Tirta Kota Malang sehingg menjadi lokasi studi tiru dan pembuatan MoU kali ini.

“Bayangkan saja saat terjadi kebocoran maka sudah diketahui kebocoran yang terjadi itu ada di aliran mana, dan itu sudah ada petanya. Dengan begitu maka lebih hemat dan tidak terjadi losis yang tinggi itu yang nantinya akan kita tiru. Yang paling kunci adalah IT yang dipergunakan,” tukas Wali Kota Maidi.

Di temui di sela-sela acara kunjungan, Direktur Tirta Tamansari, Suyoto menyampaikan poin yang akan dikerjasamakan slaah satunya adalah aplikasi layanan pelanggan yang ada di Perumda Tugu Tirta Kota Malang.

“Jadi dalam aplikasi layanan pelanggan tersebut ada tujuh sub kegiatan seperti penanganan gangguan, baca meter agar nantinya petugas baca meter dapat akurat membaca bacaan meter dn lain sebagainya,” tukas Suyoto. (A.Y)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Seribu ARMY Dipastikan Akan Meramaikan ARMY Festival Day 2022

Dilaksanakan di Malang Night Paradise dengan berbagai hiburan bernuansa Korea bagi para pecinta band KPop BTS. ADADIMALANG - 12 hari...

Polinema Gelar Tes SBMPN Mulai Hari Ini

Menggunakan metode CBT, disiapkan puluhan pengawas dan helpdesk selama pelaksanaan ujian. ADADIMALANG - Sebagai kampus Politeknik Negeri yang memiliki peminat terbanyak di Indonesia, Politeknik Negeri...

Program Bambang Irianto Dinilai Tepat Untuk Menangani Bonus Demografi

Hanya terjadi sekali saja sehingga sangat sayang untuk dilewatkan. ADADIMALANG - Bonus Demografi sudah cukup lama didengung-dengungkan akan terjadi pada bangsa Indonesia. Bonus Demografi tersebut...

Tanggapi Aduan Penjualan Satwa Tidak Sehat, Tim Pemkot Malang Turun Ke Splendid

Beri himbauan dan edukasi pedagang, termasuk mendata kondisi satwa yang ada di Splendid. ADADIMALANG - Adanya temuan warga yang diadukan melalui saluran media sosial yang...

UMKM Kampoeng Kajoetangan Belajar Editing Video Di Kampus ABM

Kelanjutan pendampingan UMKM oleh Tim Pengabdian Kepada Masyarakat STIE Malangkuçeçwara. ADADIMALANG - Sebagai wujud komitmen dari tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) STIE Malangkuçeçwara (ABM) Malang...

Berita Terkait