Berbagai Kegiatan Menghiasi Feast Of Agriculture Untuk Peringatan Dies natalis Ke-62 Fakultas Pertanian UB

Dilaksanakan selama empat hari dengan berbagai rangkaian kegiatan.

ADADIMALANG – Dalam rangka peringatan Dies Natalis ke-62 Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya (UB) digelarlah kegiatan dengan tajuk ‘Feast of Agriculture (FOA)’ selama empat hari mulai tanggal 10 November 2022.

Selama empat hari pelaksanaan, Feast of Agriculture diisi berbagai mata acara berupa Charity, Open Talent, Perlombaan dan berbagai macam ragam acara lainnya.

Perlombaan digelar oleh FOA mulai lomba mewarnai untuk anak dosen atau tendik Fakultas Pertanian UB, sementara lomba fotografi bagi semua civitas akademika Fakultas Pertanian UB dilaksanakan secara online.

Mengambil tema acara ‘Wujud Karya dan Inovasi Fakultas Pertanian Untuk Indonesia Bangkit’, Dies Natalis FP UB di hari pertama dimulai dengan opening ceremony Dies Natalis Fakultas Pertanian UB dengan pemotongan tumpeng dan pemberian tali asih kepada dosen purna tugas.

“Selain itu juga diselenggarakan penyaluran donasi ke sekolah SMP 4 Karangploso yang dilanjutkan dengan pemotongan pita sebagai tanda dibukanya bazar,” ungkap Ketua Pelaksana FOA dari mahasiswa, Ujaban Daffa Hartono.

Menurut Ujaban Daffa Hartono, berbagai penampilan di mini stage bazar termasuk ajang tarik suara bagi para Mahasiswa Pertanian UB juga menjadi salah satu daya tarik acara yang bebas diisi oleh siapapun yang hadir.

Dekan Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya, Dr. Ir. Damanhuri, MS membuka secara resmi kegiatan bazar darlam rangkaian Feast of Agriculture
Dekan Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya, Dr. Ir. Damanhuri, MS membuka secara resmi kegiatan bazar darlam rangkaian Feast of Agriculture

Tidak hanya mengisi dengan kegiatan seremonial, pemeriksaan kesehatan secara gratis juga dilaksanakan di hari kedua FOA termasuk workshop tanaman hias dari Dharma Wanita Pertanian, sementara kegiatan donor darah dilaksanakan di siang harinya.

Perlombaan mewarna bagi putra putri dosen dan tenaga pendidik FP UB dilaksanakan di hari ketiga FAO bersamaan dengan kegiatan Kolaborasi Alumni yang sengaja diundang untuk membentuk forum diskusi terkait program MBKM, matching fund serta peluang berkolaborasi dalam riset atau proyek yang dapat dijalin antara Fakultas Pertanian UB dan para alumni.

Dekan, Wakil Dekan dan beberapa tendik Fakultas Pertanian mengikuti kegiatan Kolaborasi Alumni yang diisi pemaparan materi oleh Wakil Dekan I Fakultas Pertanian UB yakni Dr. Sujarwo, SP., MP. yang berlanjut dengan diskusi bersama alumni.

Rektor Universitas Brawijaya Prof Widodo, S.Si., M.Si., Ph.D.Med. Sc, memberikan sambutan di hari terakhir pelaksanaan Feast of Agriculture 2022
Rektor Universitas Brawijaya Prof Widodo, S.Si., M.Si., Ph.D.Med. Sc, memberikan sambutan di hari terakhir pelaksanaan Feast of Agriculture 2022

Kegiatan hari terakhir Feast of Agriculture diisi dengan Flashmob dan jalan sehat civitas akademika FP UB yang juga dihadiri oleh Rektor Universitas Brawijaya Prof Widodo, S.Si., M.Si., Ph.D.Med. Sc, Dekan FP UB Dr.Ir. Damanhuri, MS dan tamu undangan lainnya.

“Berbagai penampilan termasuk atraksi pesawat yang sudah ditunggu-tunggu juga disajikan, termasuk pengumuman pemenang lomba-lomba disampaikan saat hari ke empat,” pungkas Ujaban Daffa Hartono. (A.Y)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini