2 Ribu Lebih Total Pengunjung Ekspo Perguruan Tinggi SMAK Kosayu Malang

Ketua Ekspo Perguruan Tinggi XXV SMAK Kosayu Malang, Margaretha Dea Innecensia saat memberikan keterangan kepada awak media (Foto : Agus Yuwono)
Ketua Ekspo Perguruan Tinggi XXV SMAK Kosayu Malang, Margaretha Dea Innecensia saat memberikan keterangan kepada awak media (Foto : Agus Yuwono)

Dihadiri perwakilan dari sekolah-sekolah di Kota Malang dan sekitarnya.

ADADIMALANG.COM | Kota Malang – Meski peserta Ekspo Perguruan Tinggi jumlahnya sama dengan peserta di tahun lalu, namun jumlah pengunjung Ekspo Perguruan Tinggi ke-25 yang digelar SMAK Kolese Santo Yusup (Kosayu) Malang lebih banyak.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Ekspo Perguruan Tinggi XXV SMAK Kosayu Malang, Margaretha Dea Innecensia saat ditemui di hari kedua pelaksanaan Ekspo Perguruan Tinggi di GSG SMAK Kosayu Malang hari ini, Sabtu (02/09/2023).

Menurut perempuan yang akrab disapa Dea ini, setidaknya ada perwakilan siswa dan guru dari 14 sekolah di kota Malang baik SMA, SMK, MA baik sekolah negeri maupun swasta.

“Kalau dibandingkan tahun lalu jumlah pengunjung kali ini lebih banyak karena jumlah pengunjung dari sekolah lain yang datang jumlahnya juga lebih banyak. Kalau tahun lalu sekitar 10 sekolah,” ungkap Dea.

Dengan jumlah siswa SMAK Kosayu Malang dan pengunjung dari sekolah lain termasuk orang tua siswa yang hadir mulai hari pertama hingga hari kedua, Dea memperkirakan jumlah pengunjung Ekspo Perguruan Tinggi kali ini mencapai lebih dari dua ribu orang.

“Ya animo pengunjung baik dari sekolah lain ataupun orang tua siswa meningkat ya karena SMAK Kosayu Malang memang konsisten menggelar kegiatan Ekspo baik karir maupun Perguruan Tinggi setiap tahunnya,” ujar perempuan berkacamata ini.

Selain perwakilan sekolah lain yang sudah konfirmasi hadir di Ekspo Perguruan Tinggi, di lokasi kegiatan juga nampak siswa dari sekolah lain yang datang sendiri tanpa didampingi guru sekolahnya karena datang dengan keinginan sendiri.

“Semoga kehadiran Ekspo Perguruan Tinggi dari SMAK Kosayu Malang ini dapat memberikan manfaat bagi para siswa SMAK Kosayu Malang dan juga siswa sekolah-sekolah di Kota Malang ini,” pungkas Dea.

Perlu diketahui, pelaksanaan Ekspo Perguruan Tinggi SMAK Kosayu di tahun 2023 ini merupakan pelaksanaan ke-25 tahun dimana kegiatan tersebut dilaksanakan setiap tahun.

Menurut Ketua Umum Ekspo tahun 2023 SMAK Kosayu yakni Agustinus Yohan Kristian, di Ekspo Karir ataupun Ekspo Perguruan Tinggi ke-25 yang dilaksanakan oleh SMAK Kosayu Malang ini mendapat animo yang lebih dari para siswa yang mengikuti kegiatan tersebut.

“Memang ada tantangan tersendiri paska pandemi Covid-19 namun dengan animo dari para peserta ekspo dan juga para siswa, membuat kegiatan Ekspo ke-25 tahun ini dapat berjalan seperti rencana yang telah dibuat,” ungkap Yohan. (A.Y)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini