Ayo Menikah di Chatten Cafe Kota Batu…!!!

Suasana pegunungan menjadi latar belakang sebuah pernikahan yang dilaksanakan di Chatten Cafe Kota Batu (Foto : Agus Yuwono)
Suasana pegunungan menjadi latar belakang sebuah pernikahan yang dilaksanakan di Chatten Cafe Kota Batu (Foto : Agus Yuwono)

Berkolaborasi dengan Dinar Weddover dan vendor-vendor wedding gelar wedding simulation.

ADADIMALANG.COM | Kota Batu  РPernikahan adalah sebuah proses yang penting, sakral dan juga intim bagi sepasang manusia yang ingin menyatukan tujuan hidup mereka dalam bahtera rumah tangga. Oleh karenanya, sebuah pernikahan membutuhkan persiapan yang matang yang tentunya juga melibatkan banyak pihak. Sayangnya, tidak semua calon pengantin ataupun keluarganya memiliki wawasan dan pengetahuan akan persiapan pernikahan yang cukup untuk memenuhi seperti apa gaya pernikahan yang akan dilangsungkan.

Menyadari hal tersebut, Chatten Koffie en Plaats Cafe yang berada di Kota Wisata Batu berkolaborasi dengan Dinar Weddover dan beberapa vendor wedding menggelar wedding simulation di Chatten Cafe yang baru beroperasional 31 Desember 2023 lalu.

Dengan melaksanakannya di Chatten Cafe dengan nuansa alam yang indah dan menyegarkan, wedding simulation yang merupakan karya bersama dari beberapa wedding vendor seperti Dinar Kebayaku, Shankara Organizer, Ivera Make Up, Elvita Wedding, Ferly Decoration, Safira Studio Decoration, Rosella Decoration Malang, Nahel Photo, FE Potret, Zenzhardi Picture, Utero Design Malang, Alurra Entertainment, Mahaka Production, NCreators dengan MC Aristra Putra tersebut diharapkan dapat menjadi momen spesial yang tak terlupakan bagi calon pengantin.

“Dengan pelaksanaan kegiatan wedding simulation ini menunjukkan bahwa Chatten Cafe ini tidak hanya sekadar cafe saja, melainkan bisa menjadi venue atau lokasi untuk berbagai kegiatan yang dibutuhkan pelanggan seperti meeting, pesta, glamping termasuk pernikahan (wedding) yang tengah kita laksanakan hari ini,” jelas Manager Operasional Chatten Cafe Kota Batu, Mya Ambarita.

Merujuk pada model pernikahan yang dapat digelar di Chatten Cafe dengan fasilitas semua telah disiapkan dan disediakan (all in), Chatten Cafe membuka beberapa paket harga yang dimulai dari harga Rp.85 juta yang kemudian dapat disesuaikan dengan model kebutuhan dan keinginan calon pengantin.

“Jadi kita sudah persiapkan lokasi untuk pemberkatan, akad nikah, resepsi, catering, MUA, baju pengantin,Dekorasi, sound, MC, pengisi acara hingga Pranata acara sesuai yang diinginkan calon pengantin. Dalam hal ini Chatten berkolaborasi bersama dengan banyak wedding vendor seperti Dinar Weddover yang melaksanakan wedding simulation,” ungkap Mya.

Akad Nikah dengan konsep pernikahan Jawa juga dilaksanakan dalam wedding simulation di Chatten Cafe Kota Batu (Foto : Agus Yuwono)
Akad Nikah dengan konsep pernikahan Jawa juga dilaksanakan dalam wedding simulation di Chatten Cafe Kota Batu (Foto : Agus Yuwono)

Pernikahan yang digelar di Chatten Cafe ini diakui Mya lebih bersifat intim yang dapat dihadiri sekitar 200 orang terdekat agar pelaksanaan pernikahan dapat berjalan dengan khidmat dan spesial.

Beberapa lokasi di Chatten Cafe menjadi titik pelaksanaan ritual dan seremonial pernikahan seperti lantai 3 Chatten yang menjadi lokasi pemberkatan dengan view 360 derajat kota wisata Batu, sementara lokasi outdoor cafe tersebut menjadi lokasi akad nikah, resepsi dan juga ramah tamah.

Owner Dinar Weddover yang menjadi salah satu kolaborator wedding simulation kali ini yakni Dinar Rahadian menyampaikan pihaknya kali ini bekerjasama dengan Chatten Cafe dan beberapa wedding vendor untuk kebutuhan pelaksanaan pernikahan.

“Kebetulan kali ini kita menggelar wedding dengan konsep Solo Putri adat Jawa dan juga bridal, jadi ada dua pasang pengantin dimana yang satu menggunakan adat Jawa dan yang satunya gaya Eropa yang tentunya beda banget genrenya,” ungkap Dinar.

Dinar Rahadian, Owner dari Dinar Weddover (Foto : Agus Yuwono)
Dinar Rahadian, Owner dari Dinar Weddover (Foto : Agus Yuwono)

Selain mengikuti tren atau keinginan calon pengantin, Dinar mengaku Dinar Weddover memiliki style yang menjadi ciri khas Dinar Weddover termasuk kebaya dan aksesoris yang akan dikenakan oleh Calon Pengantin.

“Jadi Dinar sendiri itu punya style sendiri seperti halnya setiap MUA memiliki ciri khas sendiri-sendiri, dimana kita punya ciri khas make up yang softly dan bukan make up Barbie sehingga memunculkan kecantikan yang alami dengan inner beauty sesuai jati diri si pengantin,” ungkap Dinar Rahadian.

Pelaksanaan wedding simulation dengan semua fasilitas lengkap di dalamnya, menjadi salah satu alternatif tempat untuk menikah di alam bebas tanpa perlu bingung lagi mencari wedding vendor sendiri. Ayo Menikah di Cahtten Cafe…!!!. (A.Y)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini