Terjadi Perubahan Perilaku Berbelanja, Torch Buka Official Store Di Kota Malang

Chief Design Officer Torch, Hanafi Salman saat menjelaskan produk Torch usai peresmian official store Torch di Kota Malang (Foto : Agus Yuwono)
Chief Design Officer Torch, Hanafi Salman saat menjelaskan produk Torch usai peresmian official store Torch di Kota Malang (Foto : Agus Yuwono)

Menjadi official store Torch pertama di wilayah Jawa Timur.

ADADIMALANG.COM | Kota Malang – Perubahan perilaku berbelanja masyarakat paska pandemi Covid-19, membuat produsen tas traveling Torch melakukan berbagai kebijakan termasuk melakukan ekspansi bisnisnya. Salah satunya adalah dengan membuka Official Store di kota Malang pada sore hari ini, Minggu (31/03/2024).

Chief Design Officer Torch, Hanafi Salman menyampaikan Torch yang lahir dan tumbuh dengan model bisnis online di tahun 2024 ini kembali membuka Official Store ke-9 di kota Malang.

“Perkembangan model bisnis O2O (Online to Offline) yang menjadi salah satu alasan pembukaan official store di korta Malang yang merupakan official store ke sembilan di seluruh Indonesia. Harapannya dengan keberadaan official store di kota Malang ini akan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat Malang Raya dan sekitarnya,” ungkap pria yang akrab disapa Uda ini.

Model pembelanjaan online diakui cukup memberikan keuntungan bagi masyarakat dengan berbagai promo yang diberikan, termasuk potongan harga hingga bebas biaya ongkos kirim. Namun pembelian online bukan tidak ada kendala, karena perbedaan ukuran, warna dan ketidaksesuaian antara gambar promosi dengan barang yang dikirim menyebabkan konsumen juga merasa kecewa.

“Adanya official store ini akan memberikan pengalaman berbelanja yang berbeda. Masyarakat atau pelanggan Torch yang sudah membeli secara online dapat mengambil barang atau meminta barang yang dibelinya dikirimkan dari official store di kota Malang. Begitu juga yang sudah membeli di official store dapat menukarkan secara online. Ini tentunya akan memudahkan para pelanggan Torch di Malang Raya dan sekitarnya,” ujar Uda.

Peresmian official store Torch pertama di Jatim yang beralamat di Jl. mT. Haryono 109 Kota Malang (Foto : Agus Yuwono)
Peresmian official store Torch pertama di Jatim yang beralamat di Jl. mT. Haryono 109 Kota Malang (Foto : Agus Yuwono)

Torch sebagai branding produk lokal diakui Uda seringkali dianggap produk dari luar negeri setelah melihat kualitas dan desain produknya, mengingat Torch selain mengusung kelebihan simpel, ringkas dan lebih ringan serta memiliki warna produk yang mudah dipadupadankan.

“Belum lagi desain yang kita sesuaikan dengan utilitas atau kebutuhan penggunanya, sehingga memang benar-benar sesuai kebutuhan. Oleh karena itu kita memiliki banyak varian atau jenis produk misalkan tas untuk bekerja ada beberapa varian yang dipergunakan untuk membawa laptop atau tidak. Jangan sampai ke kantor malah bawa tas untuk naik gunung, sehingga Torch memang lebih dikenal dengan tas traveling sesuai kebutuhan ya,” ujar Uda.

Menawarkan promo selama dua hari sejak pembukaan hari ini, Official Store Torch di kota Malang sejak hari pertama dibuka sudah ramai dikunjungi masyarakat.

Ditanya alasan Kota Malang menjadi lokasi operasional official store Torch, Uda menegaskan Malang memiliki potensi sesuai dengan analisa dan data yang dimilikinya.

“Selain itu jumlah transaksi pembelian Torch secara online atau pembeli Torch dari Malang itu cukup tinggi sehingga menjadi salah satu alasan Malang dipilih sebagai lokasi pembukaan official store Torch ke sembilan di seluruh Indonesia. Di Malang ini merupakan official store Torch yang pertama di wilayah Jawa Timur lho ” pungkas Hanafi Salman. (A.Y)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini