Mulai bagi akik hingga serba 2 di pencoblosan Syamsul

Kota Malang – Kejadian unik terjadi sebelum pencoblosan dilakukan oleh Calon Wakil Walikota Malang Syamsul Mahmud. Kejadian unik pertama terjadi di kediaman Syamsul Mahmud di jalan Arum Dalu nomor 20, dimana Sekretaris DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kota Malang Damanhuri membagikan koleksi cincin akiknya kepada para relawan yang hadir di rumah Syamsul Mahmud.

“Saya sudah pernah ‘ujar’ jika saya akan membagikan cincin akik saya kepada para pendukung ASIK,” ujar Damanhuri di sela-sela membagi cincin akik.

Cincin akik yang dibawa oleh Damanhuri langsung diserbu para relawan dan pendukung Syamsul Mahmud karena unik dari berbagai daerah di Indonesia.

Syamsul Mahmud baru meninggalkan rumah sekitar pukul 10.50 WIB setelah ibu dari Syamsul Mahmud Hj. Sutiamah dan ibu mertuanya Hj. Milati tiba di rumah Arum Dalu 20 dan melakukan prosesi sungkem dan doa restu.

Sepanjang perjalanan Syamsul Mahmud yang berangkat bersama istrinya menyapa para tetangga yang berpapasan dengan keduanya.

Sesampainya di TPS nomor 30 kelurahan Jatimulyo, Syamsul mendapat nomor antrian Dua sesuai dengan nomor urut Paslon ASIK yang langsung disambut riuh tepukan para pendukung ASIK yang ikut mengantar Syamsul Mahmud. Sekitar pukul 11.00 WIB Syamsul Mahmud memberikan hak pilihnya meskipun istrinya terpaksa harus menunggu pukul 12.00 WIB untuk bisa memberikan hak pilihnya karena tidak mendapatkan surat undangan.

“Saya merasa plong setelah memberikan hak pilih saya setelah memperjuangkan dan berkampanye hampir selama lima bulan. Semoga Pilkada kota Malang bisa berjalan lancar dan kondusif,” ujar Syamsul Mahmud usai mencoblos. (A.Y)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini