Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Kuatkan Ekonomi UMKM di Masa Pandemi, Polinema Adakan Innovative Collaboration Day

Kuatkan Ekonomi UMKM di Masa Pandemi, Polinema Adakan Innovative Collaboration Day

Hadirkan para praktisi UMKM Lokal dan Nasional.

ADADIMALANG – Di masa pandemi ini, tak sedikit pengusaha yang gulung tikar akibat pertumbuhan ekonomi di Indonesia yang mengalami penurunan cukup signifikan.

Melihat kondisi seperti ini, Politeknik Negeri Malang (Polinema) bersama Majestic Convex menggelar forum Innovative Collaboration Day (ICD) yang menjembatani antara akademisi, pemerintah, bisnis serta komunitas terkait strategi bisnis UMKM di tengah pandemi COVID -19.

Salah satu Komisaris Majestic Convex, Arif Fikrul mengatakan, tujuan dari forum ini tak lain adalah untuk menumbuhkan lagi semangat para pebisnis UMKM untuk tetap struggle di tengah pandemi COVID-19 ini. Namun, sesuai dengan ajuran pemerintah, yakni tidak diperkenankan untuk mengumpulkan banyak orang. Maka, nantinya forum akan dibagi menjadi dua sesi.

“Ini bentuk usaha kami dalam menghidupkan kembali UMKM. Nah, karena pandemi, maka akan kami bagi dua sesi, sesi pertama dihadiri 100 orang dan yang kedua 200 orang dari berbagai komunitas,” terangnya.

Dalam kegiatan ini, sesi pertama akan diisi narasumberdari kalangan akademisi, yakni Associate Professor Anton Kriz (dosen dan praktisi strategi manajemen di Australian National University), Dias Satria, SE, MAppEc, Phd (dosen dan pendiri Jagoan Indonesia), Andina Paramitha (Direktur Ngalup.co dan VP Marketing Brand Smartlegal.id) dan Hilda Cahyani yang merupakan dosen dan Ketua Urusan Internasional Polinema.

Sedangkan sesi kedua materi akan disampaikan oleh pengusaha yang bertahan di tengah pandemi. Adapun pemateri sesi kedua, yakni owner Pesen Kopi, owner Salvo Shoes, dan owner IniBuna.

“Jadi, untuk pebisnis UMKM tidak perlu khawatir. Karena kegiatan ini diisi oleh kalangan para praktisi dan pengusaha yang berhasil bertahan dan bangkit di era Covid-19,” tegasnya.

Kegiatan tersebut digelar di Graha Polinema, Kota Malang dengan dihadiri oleh Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Malang, Lantamal V Kolonel Laut (P) Hreesang Wisanggeni, dan Direktur Polinema Awan Setyawan MM. (A.Y)

Tags: , , , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

One Response

  1. Kuatkan Ekonomi UMKM di Masa Pandemi, Polinema Adakan Innovative Collaboration Day – Malang SatuSenin, 20 Juli 2020 at 11:38 pmReply

    […] Berita ini telah dimuat di AdaDiMalang […]

Tinggalkan Balasan