Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

PII Diminta lakukan penguatan SDM Insinyur

PII Diminta lakukan penguatan SDM Insinyur

Kota Malang – Percepatan pembangunan yang diharapkan akan memicu pemerataan dan peningkatan kesejahteraan diwujudkan oleh Presiden Joko Widodo melalui berbagai pembangunan infrastuktur fisik di berbagai wilayah Indonesia.

Di samping terus mengerjakan infrastruktur fisik, penyiapan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas untuk mendukung pengerjaan infrastruktur dan pembangunan diharapkan juga dikerjakan.

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia Basuki Hadimuljono dalam sambutannya saat membuka Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Persatuan Insinyur Indonesia (PII) di Universitas Brawijaya hari ini, Jumat (01/06).

Menurut Basuki Hadimuljono, penyediaan Sumber Daya Manusia khususnya insinyur sangatlah dibutuhkan guna menyukseskan jalannya program pembangunan nasional yang dilaksanakan pemerintah di berbagai wilayah di Indonesia saat ini.

“Indonesia sekarang ini sedang melaksanakan pembangunan infrastruktur nasional sehingga dibutuhkan banyak tenaga kerja ahli, tentunya yang berkualitas,” ujar Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Terkait dengan hal tersebut, penguatan SDM para insinyur yang banyak terlibat dalam pembangunan nasional itu sudah harus dilakukan dimana peran perguruan tinggi sangatlah dibutuhkan untuk penguatan tersebut. (A.Y)

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan