Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Warga RT 7 RW 16 Perumahan BTU Bersama Dosen IBU Beri Les Bahasa Inggris Gratis

Warga RT 7 RW 16 Perumahan BTU Bersama Dosen IBU Beri Les Bahasa Inggris Gratis

Hasil inisiatif dan kerjasama bersama warga RT 7 RW 16 perumahan Bulan Terang Utama.

ADADIMALANG – Memahami kondisi pendidikan yang sangat terdampak akibat pandemi virus corona (Corona Virus Desease/Covid-19), warga RT 7 RW 16 Kedungkandang bergerak bersama demi kepentingan pendidikan anak-anak.

Kegiatan peduli pendidikan oleh warga RT 7 RW 16 Kedungkandang tepatnya di Perumahan Bulan Terang Utama ini diwujudkan dengan pemberian les bahasa Inggris kepada anak-anak di wilayah RT 7 RW 16 dan sekitarnya.

Menurut Ketua RT 7 RW 16 Kedungkandang Nanang Setiawan, inisiatif memberikan les bahasa Inggris secara gratis kepada anak-anak tersebut dilakukan dengan tujuan untuk membantu orang tua yang kesulitan mendampingi putra-putrinya dalam belajar khususnya bahasa Inggris.

“Selain mengingatkan atau melatih bahasa Inggris yang sudah diterima selama sekolah, juga memberikan bekal pengetahuan dasar bahasa Inggris kepada anak-anak secara langsung,” ungkap Nanang Setiawan.

Suasana les bahasa Inggris perdana hari ini

Meskipun diinisiasi oleh warta RT, namun pemberian les mata pelajaran bahasa Inggris yang dimulai sore hari ini tidak main-main karena yang memberikan les adalah dosen bahasa Inggris dari IKIP Budi Utomo (IBU) Malang yakni Adi, M.Pd.

Selain memberikan les bahasa Inggris setiap hari Sabtu sore, warga RT 7 RW 16 di Perumahan Bulan Terang Utama (BTU) tersebut ternyata telah menyediakan fasilitas wifi gratis untuk dipergunakan belajar daring (online) anak-anak selama sebulan terakhir.

“Setidaknya ini bisa meringankan beban orang tua agar putra putrinya tetap bisa belajar secara daring tanpa perlu pusing-pusing memikirkan kebutuhan kuota internet,” ujar Ketua RT 7 RW 16 Kedungkandang.

Penyediaan wifi gratis yang dipergunakan anak-anak untuk belajar secara daring tersebut berasal dari uang sumbangan warga RT 7 RW 16 secara sukarela demi kepentingan belajar anak-anak.

Rencananya pemberian les secara gratis ini akan ditambah untuk mata pelajaran yang lain termasuk untuk tingkatan SMP dan SMA.

“Kalau masih ada yang dipusingkan masalah kuota internet bagi putra putrinya belajar secara daring, kami sudah sediakan wifi gratis dan untuk pendidikan anak-anak kami berikan les gratis sebagai upaya kami mendukung pendidikan anak-anak,” pungkas Nanang Setiawan. (A.Y)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

One Response

  1. Warga RT 7 RW 16 Perumahan BTU Bersama Dosen IBU Beri Les Bahasa Inggris Gratis – Malang SatuSabtu, 29 Agustus 2020 at 5:40 pmReply

    […] Berita ini telah dimuat di AdaDiMalang […]

Tinggalkan Balasan