Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Wawali Hingga Ketua DPRD Apresiasi Innovative Collaboration Day Polinema

Wawali Hingga Ketua DPRD Apresiasi Innovative Collaboration Day Polinema

Berlakukan protokol kesehatan yang ketat.

ADADIMALANG – Di masa pandemi COVID-19 ini, perekonomian di Indonesia nengalami penurunan. Tak tinggal diam, Politeknik Negeri Malang (Polinema) bersama Majestic Convex menggelar forum Innovative Collaboration Day (ICD) untuk menguatkan para pelaku bisnis khusunya UMKM.

Hal ini lantas mendapatkan dukungan dan apresiasi dari berbagai pihak, salah satunya Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko.

Ia menyatakan, jika kegiatan ini merupakan salah satu visi pemerintah Kota Malang terutama di bidang pembangunan ekonomi kreatif dan pemberdayaan masyarakat.

“Kegiatan ini sangat bagus. Kami sangat mendukung. Karena kita kan nggak tahu sampai kapan pandemi ini berakhir, dan dampaknya memang pada sektor perekonomian masyarakat bahkan hampir seluruh kehidupan mendapatkan tekanan,” ungkapnya.

Kegiatan yang melibatkan empat kalangan yang terdiri dari akademisi, bisnis, pemerintah dan komunitas tersebut, menurut Bung Edi sapaan akrabnya, dinilai penting untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Kota Malang.

“Ke depan akan kami hidupnan kembali UMKM di Kota Malang,” ujarnya.

Dengan kegiatan ini, ia pun berharap dapat memotivasi dan menginspirasi seluruh stakeholder yang ada di Kota Malang.

“Sebenarnya ada beberapa sektor di Kota Malang ini, yang paling utama kan pendidikan dan pariwisata. Nah, ketika sektor pariwisata sudah bergerak, sektor pendidikan juga sudah beraktivitas maka sendi-sendi ekonomi di masyarakat akan bergerak kembali,” bebernya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua DPRD Kota Malang, I Made Rian yang menyampaikan jika kegiatan ini harus terus didukung agar roda perekonomian di Kota Malang khususnya tidak mengalami penurunan yang drastis.

“Sangat baik untuk memberi motivasi kepada pelaku bisnis UMKM khusunya. Tetapi tetap, kegiatan ini dilaksanakan harus memperhatikan protokol kesehatan,” tandasnya. (A.Y)

Tags: , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

One Response

  1. Bung Edi Apresiasi Innovative Collaboration Day di Tengah Pandemi COVID-19 – Malang SatuSelasa, 21 Juli 2020 at 8:51 amReply

    […] Berita ini telah dimuat di AdaDiMalang […]

Tinggalkan Balasan