Kodim 0833 kota Malang dekatkan diri bersama anak yatim piatu dan dhuafa

1

Kota Malang – Dalam rangka menggugah kesadaran masyarakat di kota Malang yang memiliki kelebihan rezeki agar mau memberikan hak kaum dhuafa yang ada di dalam rezeki mereka serta untuk mendekatkan TNI kepada rakyat, Letkol Inf Nurul Yakin yang menjabat sebagai Komandan Kodim 0833 kota Malang menginisiasi kegiatan berbagi santunan kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa di kota Malang, Selasa (05/06).

“Ternyata usulan saya tersebut mendapat respon positif dari beberapa teman yang langsung memberikan bantuan sumbangan melalui Kodim 0833 kota Malang,” ungkap Dandim 0833 kota Malang, Letkol Inf Nurul Yakin.

Menurut Letkol Inf Nurul Yakin, antusias berbagi sangat luar biasa karena hingga acara akan dimulai masih ada saja masyarakat yang akan memberikan bantuan.

“Saya sampai menolak karena khawatir tidak bisa tersampaikan mengingat sudah hampir pelaksanaan pemberian santunan,” ungkap Dandim yang ramah ini.


Dalam acara pemberian santunan tersebut, sebanyak 430 anak yatim piatu dan 38 kaum dhuafa yang terdiri dari tukang becak di kota Malang mendapatkan santunan berupa paket senilai Rp.150 ribu yang terdiri dari paket sembako, uang makan berbuka dan sahur serta uang saku.


Acara pemberian santunan oleh Dandm 0833 kota Malang ini juga mendapatkan support dari sekitar 15 komunitas lari yang ada di Malang Raya yang melaksanakan lari menuju ke lokasi acara di Rampal dalam kegiatan Ngabuburit Run serta berbagi 200 takjil 200 kepada masyarakat yang melintas di sekitar lapangan Rampal kota Malang. (A.Y)

Share.

About Author