Pemkot Malang akan terus dukung pertumbuhan ekonomi kreatif

0

Kota Malang – Potensi ekonomi kreatif yang tinggi di kota Malang, diharapkan bisa didukung oleh generasi milenial kota Malang. Hal tersebut disampaikan oleh Walikota Malang, H. Sutiaji saat menjadi keynote speaker dalam Seminar Nasional dengan tema ‘Strategi Bisnis Entrepreneur Di Era Digital’ di Universitas Widyagama pagi hari tadi, Sabtu (03/11).

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan seminar seperti di Universitas Widyagama ini untuk membuat generasi milenial mendukung pertumbuhan ekonomi kreatif di kota Malang. Generasi milenial ini sangat faham akan teknologi yang menjadi based dari ekonomi kreatif, sehingga sangat wajar jika generasi milenial ini sangat dekat dan mudah jika terlibat dalam ekonomi kreatif. Pemerintah kota Malang tentu akan mendukung kegiatan seperti ini yang akan mendukung pertumbuhan ekonomi kreatif,” ujar Walikota Malang, H. Sutiaji.

Walikota Malang kembali mengingatkan agar kegiatan seminar nasional di Universitas Widyagama tersebut juga memiliki database yang kuat sehingga bisa terdata siapa saja alumnus atau peserta seminar nasional tentang enterpreneur pada tahun-tahun sebelumnya.

“Kita ketahui bersama bahwa beberapa tahun sebelumnya ekonomi kreatif di Kota Malang mengalami perkembangan yang luar biasa dimana kota Malang telah memiliki beberapa sub sektor unggulan seperti aplikasi, animasi, game, film, kuliner dan fashion dari 16 sub sektor ekonomi kreatif yang ada. Makanya saya yakin perkembangan ekonomi kreatif di kota Malang ini akan berkembang dengan pesat,” ungkap H. Sutiaji.

Salah satu bentuk dukungan nyata dari Pemerintah Kota Malang untuk ekonomi kreatif menurut Walikota Malang adalah masuknya ekonomi kreatif dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) kota Malang.

Selain Walikota Malang H. Sutiaji yang menjadi keynote speaker dalam kegiatan seminar nasional entrepreneur yang merupakan hasil kerjasama antara Universitas Widyagama (UWG) bersama Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas), juga menghadirkan beberapa pembicara lain yang merupakan praktisi ekonomi kreatif seperti Head of Community Management and Partnership Bukalapak.com Muhammad Fikri, CEO 6 Branch Restaurant Saarah Keihl dan juga pembicara dari Jaringan Pengusaha Nasional. (A.Y)

Share.

About Author

Leave A Reply