Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Wisuda Angkatan IX Ma Chung Bertabur Prestasi

Wisuda Angkatan IX Ma Chung Bertabur Prestasi

Diikuti 329 wisudawan yang sebagian besar telah diterima bekerja sebelum diwisuda.

ADADIMALANG – Sebanyak 329 orang lulusan dari Universitas Ma Chung mengikuti prosesi wisuda yang merupakan angkatan ke IX untuk mulai berkarya nyata di tengah masyarakat pagi hari ini, Sabtu (07/09).

Kegiatan wisuda angkatan ke IX Universtas Ma Chung ini dikuti 329 lulusan yang akan dilepaskan untuk berkontribusi nyata yang merupakan jumlah wisudawan terbanyak sejak tahun 2011 mengingat ada empat prodi yang baru berdiri tahun 2015 juga meluluskan mahasiswanya di wisuda ke IX tahun ini.

“Universitas Ma Chung memiliki komitmen untuk dapat mencetak pemimpin-pemimpin masa depan dan kami terus berusaha mewujudkan komitmen kami dengan berusaha membuat masa tunggu lulusan kami 0 bulan,” jelas Rektor Universitas Ma Chung, Murpin Josua Sembiring dalam sambutannya.

Berdasarkan data dari Exit Survey Pusat Karir dan Alumni Universitas Ma Chung diketahui dari 329 wisudawan kali ini 78 persen wisudawan Ma Chung telah memiliki status bekerja, membuka usaha atau studi lanjut dimana secara rata-rata mahasiswa telah memiliki tempat bekerja Empat bulan sebelum diwisuda.

Dari rekam jejak angkatan-angkatan Universitas Ma Chung sebelumnya, Murpin Josua Sembiring menyatakan bahwa lulusan Universitas Ma Chung telah terbukti dapat terserap sepenuhnya di dunia kerja, bisnis, dan melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi.

“Saya memiliki beberapa partner bisnis yang menerima lulusan Universitas Ma Chung dalam perusahaan mereka dan mereka sangat puas dengan kinerja anak-anak Ma Chung,” ujar salah satu pendiri Universitas Ma Chung yang juga merupakan pebisnis sukses di bidang perkapalan internasional, Soegeng Hendarto.

Dalam kesempatan terpisah, sebagian besar perusahaan yang menggunakan lulusan Universitas Ma Chung memberikan kesan positif terhadap kinerja para lulusan Universitas Ma Chung setelah bekerja di perusahaannya yang diberikan melalui berbagai kesan secara tertulis.

Menurut Humas dan Protokoler Kantor Sekretariat Pimpinan Ma Chung, Ratna Kristina diketahui bahwa beberapa universitas atau perguruan tinggi yang menjadi tujuan lulusan Ma Chung melanjutkan studi antara lain Chiang Mai University, Thailand, Osaka dan Shizuoka University Jepang, Seneca College, University of New South Wales Australia, Zhejiang Normal University Tiongkok, dan berbagai universitas terkemuka di Indonesia seperti Universitas Indonesia, Universitas Brawijaya, Universitas Airlangga dan lain sebagainya.

Berita gembira juga disampaikan dalam kegiatan Wisuda Angkatan Ke IX ini dimana disebutkan bahwa Universitas Ma Chung ini mendapatkan dua kado istimewa yakni bahwa berdasarkan release dari Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) diketahui Ma Chung masuk Pemeringkatan Perguruan Tinggi Non Vokasi dan Vokasi 2019 dalam peringkata 100 Terbaik tahun 2019 yakni di peringkat ke 53 secara nasional.

Jika diurutkan di Jawa Timur diketahui Universitas Ma Chung menempati peringkat ke 12 dan peringkat ke 4 di Kota Malang setelah Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Malang dan Universitas Muhammadiyah Malang. (A.Y)

Tags: , , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan