Walikota Malang Resmikan Tiga Pasar Yang Selesai Direvitalisasi

Pasar Klojen, Gadang Lama dan pasar Bunulrejo secara resmi sudah mulai dioperasionalkan.

Kota Malang – Bersamaan dengan momen pembukaan Festival Pasar Rakyat yang kedua pada tahun 2019, Walikota Malang Sutiaji meresmikan tiga pasar yang telah selesai direvitalisasi.

Tiga pasar yang diresmikan pagi tadi adalah pasar Klojen, pasar Gadang Lama dan Pasar Bunulrejo yang diresmikan secaa serentak 1 lokasi yakni di Pasar Klojen saat pembukaan festival pasar rakyat 2019.

Kepala Dinas Perdagangan kota Malang, Wahyu Setyanto menjelaskan bahwa festival pasar rakyat kali ini merupakan festival pasar rakyat yang kedua setelah festival yang petrtama dilaksanakan di pasar besar tahun lalu.

“Pembukaan festival pasar rakyat 2019 ini bersamaan juga dengan peresmian tiga pasar yaitu pasar Klojen, Bunulrejo dan Gadang Lama yang telah selesai direvitalisasi sejak tahun 2018 lalu,” ujar Wahyu S.

Dalam peresmian tiga pasar tersebut, Wahyu Setyanto menjelaskan pihaknya telah mencanangkan berbagai program yang akan diterapkan di pasar-pasar kot Malang.

“Akan kita bagikan 3.000 kantong kertas ke pasar-pasar kota Malang sebagai sosialisasi dan kampanye penggunaan kantong kertas untuk mengurangi penggunaan plastik. Lalu pasar sehat, pasar halal dan penetapan E-Money dalam program Linksaja serta penerapan E-Retribusi,” ujar Wahyu Setyanto.

Usai membuka festival pasar rakyat dan meresmikan tiga pasar, Walikota Malang Sutiaji juga melakukan pemantauan ke dalam areal pasar Klojen dan mencoba berbelanja secara langsung.

“Masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki di waktu yang akan datang terkait dengan fasilitas yang akan dinikmati oleh masyarakat seperti toilet,” ungkap Suriaji setelah melakukan peninjauan.

Terkait dengan toilet dan kantor yang dinilai masih kurang layak, Wahyu menyatakan hal tersebut disebabkan tidak masuk pada anggaran revitalisasi tahun 2018 lalu.

“Nanti kita ajukan pada anggaran tahun ini,” pungkas Wahyu Setyanto. (A.Y)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini