Puncak Pekan QRIS Di Kota Malang Gaungkan Ngalam Tahes

Baca Juga

Plt. Walikota Malang tawari Teh Pucuk Harum Gelar Event Kuliner Skala Nasional di Kota Malang

Kota Malang – Bertempat di lapangan Rampal kota Malang, event festival kuliner ‘Pucuk Coolinary Festival’ dibuka secara resmi sekitar...

1,5 Bulan Ini Naga Menghidupi Ibunya Seorang Diri

Anak 8,5 tahun mengemis untuk hidupi ibunya yang patah tulang korban kecelakaan. ADADIMALANG - Tidak ada yang menyangka bahwa roda...

Organisasi Pemuda Internasional AIESEC lakukan Studi Budaya ke KBP

Mahasiswa Asing mendominasi kunjungan studI budaya AIESEC ke Kampung Budaya Polowijen. Kota Malang - Didominasi oleh mahasiswa asing, orgaanisasi Association...

ADADIMALANG – Setelah selama sepekan menggelar sosialisasi Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS) dalam rangka Pekan QRIS Nasional (PQN), Kantor Perwakilan Bank Indonesia Malang menggelar puncak acara di lapangan Brawijaya Rampal kota Malang pagi hari tadi, Sabtu (14/03/2020).

Ada yang menarik dalam puncak pekan QRIS oleh kantor Perwakilan BI Malang tadi pagi, karena selain menghadirkan puluhan tenant yang menggunakan pembayaran non tunai dengan aplikasi QRIS juga menghadirkan musisi Sodiq dan New Monata untuk menghibur masyarakat yang hadir.

“Memang sudah ada surat himbauan untuk tidak menggelar kegiatan yang mengumpulkan massa dalam jumlah banyak dalam kaitan antisipasi penyebaran virus Covid-19 (Corona), tetapi karena kegiatan ini sudah direncanakan jauh-jauh hari dan sudah melibatkan pihak lain dan berbagai kontrak, akhirnya acara puncak PQN di kota Malang pagi ini tetap kami laksanakan,” ungkap Kepala kantor Perwakilan BI Malang, Azka Subkhan di sela-sela kegiatan.

Kepala Kantor Perwakilan BI Malang
Azka Subkhan

Sebagai antisipasi penyebaran virus Covid-19 (virus Corona), setiap pengunjung Puncak Pekan QRIS Nasional di lapangan Rampal pagi tadi dilakukan pemeriksaan sebelum masuk ke areal acara termasuk melaksanakan beberapa kegiatan sosialisasi kesehatan.

“Kita sudah siapkan alat pengukur suhu tubuh sehingga mohon maaf bagi masyarakat yang suhu tubuhnya meleihi 37,5 derajat celcius maka tidak diperkenankan masuk serta kita libatkan Dinas Kesehatan kota Malang untuk melakukan sosialisasi Virus Covid-19 dan juga penyediaan hand sanitizer dan upaya-upaya yang lainnya,” ungkap Azka Subkhan.

Pemeriksaan Suhu Tubuh Sebelum Masuk Area

Dalam kegiatan puncak PQN ditampilkan juga kegiatan tiktok sebagai ajang sosialisasi mencuci tangan untuk menjaga kebersihan tangan sebagai antisipasi penyebaran virus Covid-19 melalui tangan, lomba zumba dan juga kegiatan senam sebagai upaya meningkatkan imun tubuh dengan melakukan olahraga.

“Kami tetap sosialisasikan QRIS sebagai aplikasi yang telah dilaunching BI beberapa waktu yang lalu sebagai aplikasi pembayaran non tunai, tetapi kami juga tetap melakukan antisipasi dalam hal penyebaran virus Covid-19. Waspada boleh, tetapi tidak boleh panik. Pokoke Ngalam Tahes ya,” ungkap Kepala Kantor Perwakilan BI Malang.

Dalam kegiatan Pekan QRIS Nasional di ota Malang pagi tadi dihadiri oleh Komandan korem 083 Baladhika Jaya, Kolonel Inf Zainuddin, Walikota Malang Sutiaji bersama Ketua Tim penggerak PKK Kota Malang, Kepala Otoritas jasa Keuangan (OJK) Malang Sugiarto Kasmuri, Komandan Koramil Blimbing Kapten Arm Hadi Supratikno, Pimpinan Lembaga Jasa Perbankan kota Malang dan tamu undangan lainnya.

Ditemui usai kegiatan, Komandan Koramil Blimbing kota Malang, Kapten Arm Hadi Supratikno mengapresiasi kegiatan Pekan QRIS Nasional yang dilaksanakan di lapangan Rampal pagi hari tadi.

“Dengan aplikasi pembayaran non tunai ini semoga bisa mempermudah layanan keuangan yang bisa dipergunakan oleh masyarakat termasuk dalam hal keamanan bertransaksi,” ungkap Danramil Blimbing kota Malang.

Danramil Blimbing Kapten Arm Hadi Supratikno

Lebih lanjut, Kapten Arm hadi Supratikno menyatakan dirinya juga mendukung upaya dari kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Malang yang mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 (Virus Corona) dengan berbagai kegiatan dan penyediaan alat-alat untuk melakukan deteksi awal.

“Semoga dengan tetap mengantisipasi penyebaran Covid-19 ini semuanya tetap sehat dan bisa beraktivitas seperti biasanya,” harap Kapten Arm Hadi Supratikno. (A.Y)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Berita Terbaru

Santri Ponpes Darul Hidayah Dibina Menjadi Green Agent oleh Dosen UB

Menjadi pribadi yang peduli terhadap kebersihan, kesehatan dan lingkungan sekitar. ADADIMALANG - Dalam rangka program Doktor Mengabdi dari Universitas Brawijaya,...

2.500 Vaksin Astra Zeneca Siap Disuntikkan Di Kampus Unitri Malang Senin Besok

Diberikan kepada dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa dan masyarakat umum. ADADIMALANG - Di tengah gempuran serbuan vaksin yang dilaksanakan berbagai instansi atau lembaga, ternyata masih cukup...

Mahasiswa FISIP Unitri Ikuti Yudisium Dengan Mengenakan Baju Adat

Diikuti 56 orang mahasiswa dengan tema Keberagaman Budaya Indonesia. ADADIMALANG - Mengambil tema 'Keberagaman Budaya', sebanyak 56 orang mahasiswa Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang mengikuti...

Disporapar Kota Malang Raih Penghargaan Di Ajang Planet Tourism Indonesia Award 2021

MarkPlus Tourism memberikan penghargaan untuk entitas pariwisata nasional di ajang Planet Tourism Indonesia Awards 2021. Jakarta ADADIMALANG – Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) berhasil...

Gedung Bhayangkari Kota Malang Mulai Dibangun

Ingin hadirkan pojok UMKM Bhayangkari di areal Gedung Bhayangkari tersebut. ADADIMALANG - Dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas suami yang bertugas sebagai aaprat kepolisian di Polresta...
- Advertisement -

Berita Terkait