Opsgab Terus Digalakkan Di Kota Malang Untuk Bubarkan Kerumunan Massa

Sebagai upaya untuk memutus rantai penularan Covid-19 selain Social Distancing.

ADADIMALANG – Memasuki hari ke 4, Komandan Kodim 0833 Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson bersama unsur Forkopimda Kota Malang terus melaksanakan Operasi Gabungan (Opsgab) ke tempat-tempat pusat berkumpulnya massa malam hari kemarin, Kamis (26/03/2020).

Operasi Gabungan (Opsgab) diakui oleh Letkol Inf Tommy Anderson sebagai salah satu upaya memutus rantai penyebaran pandemi virus Corona (Corona Virus Desease/Covid-19) di Kota Malang yang saat ini sudah dnyatakan sebagai zona merah.

Kapolresta Malang Kota KBP Leonardus Harapantua Simarmata saat memimpin apel Opsgab menyampaikan bahwa kegiatan tersebut untuk melaksanakan maklumat Kapolri dan Surat Edaran Walikota Malang untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di kota Malang.

“Kegiatan ini kita laksanakan bersama dalam rangka menghadapi kedaruratan nasional terkait kedaruratan kesehatan. Malam ini adalah kegiatan penegakan hukum, kita disini akan melakukan kegiatan yang mana seperti hari hari kemarin, untuk memberikan edukatif dan membubarkan banyak orang berkumpul agar mereka mengerti bahwa saat ini situasi Darurat terkait bahayanya Virus Corona (Covid-19)” ujar Kapolresta Malang di Halaman Polresta Malang Kota.

Sementara itu Komandan Kodim 0833 Kota Malang menyampaikan harapannya bahwa kegiatan Operasi Gabungan tersebut bisa terkoordinir dan terlaksana dengan baik.

“Opsgab yang sudah digelar ini untuk menindaklanjuti Maklumat Kapolri tentang Kepatuhan terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid 19) dan Surat Edaran (SE) Walikota Malang Nomor 7 Tahun 2020 tentang Kesiapsiagaan Dunia Usaha Dalam Menghadapi Corona Virus Disease (COVID-19). Semoga bis berjalan lancar dan membawa manfaat yang optimal,” ungkap Letkol Inf Tommy Anderson.

Kegiatan Opsgab yang melibatkan jajaran TNI, Polri, Denpom, Satpol, BPBD dan Bakesbangpol kota Malang ini juga diikuti Sekretaris Daerah Kota Malang Wasto yang juga menjabat sebagai Ketua Satgas Covid-19 Kota Malang, Kepala BPBD kota Malang Alie Mulyanto, Kasatpol PP Prijadi dan Kabag Humas Pemkot Malang Nur Widianto.

Rute Opsgab pertama bergerak menuju jalan.Bondowoso, jalan Galunggung, jalan . Raya Langsep, jalan Raya Dieng, jalan Kawi dan jalan Basuki Rahmat kota Malang dimana tim Opsgab membubarkan sekaligus memulangkan kerumunan massa dan mendorong pelaku usaha untuk menutup usahanya tepat Pkl. 20.00 WIB sesuai Surat Edaran Walikota Malang. (A.Y)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini