Polinema Terus Lakukan Upaya Pencegahan Covid-19

Berbagai upaya terus dilakukan baik di internal maupun di luar wilayah kampus Polinema.

ADADIMALANG – Sebagai bentuk upaya mencegah penyebarab Corona Virus Desease (Covid-19) ada di wilayah kampusnya, Politeknik Negeri Malang (Polinema) telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) Tanggap Darurat Covid-19 Polinema pada tanggal 16 Maret 2020 lalu.

Dengan telah dibentuknya Satgas Tanggap Darurat Covid-19 di Polinema tersebut, Polinema terus melakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19 dalam berbagai bentuk.

Salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19 ini adalah merubah metode perkuliahan mahasiswa dari pertemuan tatap muka menjadi sistem daring (online) dan Work From Home bagi dosen dan tenaga pendidikan di Polinema sejak tanggal 17 Maret 2020.

“Selain itu, semua gedung telah disediakan hand sanitizer serta melakukan penyemprotan cairan disinfektan di semua ruangan baik ruang kelas, laboratorium, studio, bengkel, perpustakaan hingga masjid,” ungkap Kepala Humas Polinema, Nursalam.

Selain itu Polinema juga telah menyediakan bilik screening untuk penyemprotan disinfektan di gerbang utama bagi para tamu atau warga kampus yang berkepentingan masuk ke area dalam kampus Polinema.

“Polinema juga telah membuat protokol kewaspadaan Covid-19 dan menyampaikan himbauan bagi mahasiswa dan keluarga besar Polinema untuk mematuhinya,” ungkap Nursalam.

Perlu diketahui, melalui Jurusan Teknik Mesin yang dimilikinya, Polinema beberapa waktu yang lalu telah memberikan bantuan Alat Perlindungan Diri (APD) dalam bentuk Face Shield yang diserahkan ke sejumlah rumah sakit dan pusat layanan kesehatan rujukan Covid-19.

“Saat ini lebih dari 6 ribu face shields telah didistribusikan ke 78 rumah sakit di Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat dan Kalimantan Selatan,” ungkap pria yang lama berkecimpung di urusan internasional Polinema ini.

Menyadari dampak penanganan Vovid-19 ini juga memiliki dampak kepada masyarakat, Polinema juga telah memberikan bantuan dalam bentuk sembako bagi masyarakat yang kurang mampu dan mahasiswa internasional yang ada di Polinema.

“Polinema juga berkontribusi dalam hal penyediaan bilik disinfektan dan wastafel portable di tempat-tempat umum seperti pasar, tempat ibadah dan lingkungan tempat tinggal,” pungkas Nursalam.

Polinema membuka donasi untuk pencegahan penyebaran wabah COVID-19 melalui rekening Donasi Covid Polinema pada Bank BTN dengan nomor rekening 00113-01-56-111111-5. (A.Y)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini