11 Kursi Ditargetkan PKS Kota Malang, Tiap Kecamatan Harus Dapat Dua Kursi Kecuali Lowokwaru

Baca Juga

Plt. Walikota Malang tawari Teh Pucuk Harum Gelar Event Kuliner Skala Nasional di Kota Malang

Kota Malang – Bertempat di lapangan Rampal kota Malang, event festival kuliner ‘Pucuk Coolinary Festival’ dibuka secara resmi sekitar...

1,5 Bulan Ini Naga Menghidupi Ibunya Seorang Diri

Anak 8,5 tahun mengemis untuk hidupi ibunya yang patah tulang korban kecelakaan. ADADIMALANG - Tidak ada yang menyangka bahwa roda...

Organisasi Pemuda Internasional AIESEC lakukan Studi Budaya ke KBP

Mahasiswa Asing mendominasi kunjungan studI budaya AIESEC ke Kampung Budaya Polowijen. Kota Malang - Didominasi oleh mahasiswa asing, orgaanisasi Association...

Usung tagline ‘Asyik’ sebagai pengejawantahan 17 arah kebijakan dengan menyasar generasi muda.

ADADIMALANG – Kesuksesan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Malang mendongkrak 100 persen perolehan kursi legislatif dari tiga kursi menjadi enam kursi sehingga berhak memiliki fraksi sendiri tahun 2019 lalu, menjadi salah satu tolak ukur penetapan target kursi yang ingin dicapai.

Memulai masa bakti baru periode 2020-2025, Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS kota Malang yang baru telah menetapkan target perolehan kursi di Pemilihan Legislatif berikutnya sebanyak 11 kursi dari target tahun sebelumnya sebanyak delapan kursi.

“Alhamdulillah kami termasuk partai yang diuntungkan dalam kondisi Pemilihan Legislatif yang didominasi caleg baru di kota Malang beberapa waktu yang lalu. Dan kami juga menyampaikan pada saat ini bahwa banyak sekali anak muda yang menduduki jabatan atau posisi di DPD Fraksi PKS kota Malang sesuai dengan target yang ingin diraih PKS kota Malang saat ini,” ungkap Ketua DPD PKS Kota Malang, Ernanto Djoko Purnomo usai pelantikan DPD PKS Kota Malang, Minggu (21/02/2021).

Menghadapi Pemilu berikutnya yang tidak akan sama lagi kondisinya dengan sebelumnya, DPD PKS Kota Malang menurut Ernanto Djoko telah memutuskan agar anggota PKS Kota Malang yang telah menduduki jabatan sebagai anggota DPRD harus mampu mendapatkan suaranya sendiri.

“Jadi yang sekarang sudah duduk di kursi legislatif nanti harus mampu mencari dan mengamankan suaranya sendiri untuk dapat kembali menduduki kursi dewan. Dengan begitu maka akan mampu mendongkrak perolehan suara PKS Kota Malang untuk mencapai target 11 kursi di periode berikutnya,” ungkap Ernanto Djoko.

Selain itu, PKS kota Malang juga telah menetapkan strategi lain dengan menjadikan PKS sebagai partai anak muda yang diharapkan dapat menjadi kantong suaranya di kota Malang.

“Target anak muda ini sangat riil mengingat hasil BPS menyebutkan bahwa generasi muda (milenium) mencapai 60 persen dimana 50 persen dari jumlah tersebut masih tidak tertarik atau tidak suka dengan politik (apolitik). Nah ini sasaran kita, dimana kita harus bisa mendidik mereka dalam kurun waktu tiga hingga empat tahun mendatang untuk bersama-sama membangun kota Malang tercinta,” ujar pria ramah ini.

Perolehan suara dari generasi muda nampaknya juga sudah mulai nampak dari perolehan suara di Pileg sebelumnya dimana dapil Lowokwaru mendapatkan suara yang lebih banyak daripada dapil yang lainnya.

“Dengan target 11 kursi dengan lima dapil ini membuat semua dapil akan mendapatkan target perolehan suara yang sama yaitu dua kursi, kecuali Lowokwaru yang ditargetkan mendapatkan tiga kursi. Ini juga biar tidak ada anggapan target suatu dapil mendapatkan target perolehan suara yang lebih kecil dari empat dapil yang lainnya,” ungkap Ernanto Djoko.

Mengejawantahkan 17 arah kebijakannya, PKS Kota Malang menurut Ernanto Djoko telah melaunchinig tagline ‘ASYIK’ yang diharapkan lebih mudah dipahami dan dilaksanakan.

“A = Anggota harus bertambah, S = Suara partai juga harus naik, Y = Yuk bersama melayani rakyat, I = idealkan manajemen partai, K = Kepala Daerah harus kita menangkan juga,” jelas Ernanto Djoko.
Dengan tagline ASYIK ‘Bersama Melayani Rakyat’, Ernanto Djoko berharap PKS kota Malang dapat bersinergi dengan semua pihak untuk mampu mewujudkan Tri Bina Cita kota Malang dan kota Malang Bermartabat. (A.Y)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Berita Terbaru

Hakekat Memberi Adalah Menerima

Hikmah Ramadan Hari ke 27 ADADIMALANG - Tidak satu haripun di mana pada pagi harinya seorang hamba ada padanya melainkan...

Persada Hospital Kini Juga Melayani Orang Sehat

Luncurkan layanan Nutribite untuk memenuhi kebutuhan serat agar masyarakat tetap sehat. ADADIMALANG - Setelah melaunching Aesthetic Center sebagai layanan baru dalam hal menunjang keindahan wajah...

Libur Lebaran, Hawai Group Potong 45% Harga Tiket

Berlaku untuk semua wahana Hawai Group mulai tanggal 12 Mei hingga 23 Mei 2021. ADADIMALANG - Meski dalam kondisi pandemi Covid-19, namun momentum Hari Raya...

Perumda Tugu Tirta Gelar Istighotsah Dan Beri Tali Asih

Sebagai bagian Sambung Seduluran Saklawase. ADADIMALANG - Jajaran Direksi Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang bersama karyawan dan karyawati menggelar istighosah di Sumber Binangun,...

Dosen Polinema Ajarkan Inovasi Produksi Kripik Pepaya dan Jemblem

Termasuk melatih bagaimana memasarkan produk dagangan secara daring (online). ADADIMALANG - Meski masih dalam kondisi pandemi Covid-19, para dosen pendidik kampus Politeknik Negeri Malang (Polinema)...
- Advertisement -

Berita Terkait