11 Kursi Ditargetkan PKS Kota Malang, Tiap Kecamatan Harus Dapat Dua Kursi Kecuali Lowokwaru

Baca Juga

Plt. Walikota Malang tawari Teh Pucuk Harum Gelar Event Kuliner Skala Nasional di Kota Malang

Kota Malang – Bertempat di lapangan Rampal kota Malang, event festival kuliner ‘Pucuk Coolinary Festival’ dibuka secara resmi sekitar...

1,5 Bulan Ini Naga Menghidupi Ibunya Seorang Diri

Anak 8,5 tahun mengemis untuk hidupi ibunya yang patah tulang korban kecelakaan. ADADIMALANG - Tidak ada yang menyangka bahwa roda...

Organisasi Pemuda Internasional AIESEC lakukan Studi Budaya ke KBP

Mahasiswa Asing mendominasi kunjungan studI budaya AIESEC ke Kampung Budaya Polowijen. Kota Malang - Didominasi oleh mahasiswa asing, orgaanisasi Association...

Usung tagline ‘Asyik’ sebagai pengejawantahan 17 arah kebijakan dengan menyasar generasi muda.

ADADIMALANG – Kesuksesan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Malang mendongkrak 100 persen perolehan kursi legislatif dari tiga kursi menjadi enam kursi sehingga berhak memiliki fraksi sendiri tahun 2019 lalu, menjadi salah satu tolak ukur penetapan target kursi yang ingin dicapai.

Memulai masa bakti baru periode 2020-2025, Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS kota Malang yang baru telah menetapkan target perolehan kursi di Pemilihan Legislatif berikutnya sebanyak 11 kursi dari target tahun sebelumnya sebanyak delapan kursi.

“Alhamdulillah kami termasuk partai yang diuntungkan dalam kondisi Pemilihan Legislatif yang didominasi caleg baru di kota Malang beberapa waktu yang lalu. Dan kami juga menyampaikan pada saat ini bahwa banyak sekali anak muda yang menduduki jabatan atau posisi di DPD Fraksi PKS kota Malang sesuai dengan target yang ingin diraih PKS kota Malang saat ini,” ungkap Ketua DPD PKS Kota Malang, Ernanto Djoko Purnomo usai pelantikan DPD PKS Kota Malang, Minggu (21/02/2021).

Menghadapi Pemilu berikutnya yang tidak akan sama lagi kondisinya dengan sebelumnya, DPD PKS Kota Malang menurut Ernanto Djoko telah memutuskan agar anggota PKS Kota Malang yang telah menduduki jabatan sebagai anggota DPRD harus mampu mendapatkan suaranya sendiri.

“Jadi yang sekarang sudah duduk di kursi legislatif nanti harus mampu mencari dan mengamankan suaranya sendiri untuk dapat kembali menduduki kursi dewan. Dengan begitu maka akan mampu mendongkrak perolehan suara PKS Kota Malang untuk mencapai target 11 kursi di periode berikutnya,” ungkap Ernanto Djoko.

Selain itu, PKS kota Malang juga telah menetapkan strategi lain dengan menjadikan PKS sebagai partai anak muda yang diharapkan dapat menjadi kantong suaranya di kota Malang.

“Target anak muda ini sangat riil mengingat hasil BPS menyebutkan bahwa generasi muda (milenium) mencapai 60 persen dimana 50 persen dari jumlah tersebut masih tidak tertarik atau tidak suka dengan politik (apolitik). Nah ini sasaran kita, dimana kita harus bisa mendidik mereka dalam kurun waktu tiga hingga empat tahun mendatang untuk bersama-sama membangun kota Malang tercinta,” ujar pria ramah ini.

Perolehan suara dari generasi muda nampaknya juga sudah mulai nampak dari perolehan suara di Pileg sebelumnya dimana dapil Lowokwaru mendapatkan suara yang lebih banyak daripada dapil yang lainnya.

“Dengan target 11 kursi dengan lima dapil ini membuat semua dapil akan mendapatkan target perolehan suara yang sama yaitu dua kursi, kecuali Lowokwaru yang ditargetkan mendapatkan tiga kursi. Ini juga biar tidak ada anggapan target suatu dapil mendapatkan target perolehan suara yang lebih kecil dari empat dapil yang lainnya,” ungkap Ernanto Djoko.

Mengejawantahkan 17 arah kebijakannya, PKS Kota Malang menurut Ernanto Djoko telah melaunchinig tagline ‘ASYIK’ yang diharapkan lebih mudah dipahami dan dilaksanakan.

“A = Anggota harus bertambah, S = Suara partai juga harus naik, Y = Yuk bersama melayani rakyat, I = idealkan manajemen partai, K = Kepala Daerah harus kita menangkan juga,” jelas Ernanto Djoko.
Dengan tagline ASYIK ‘Bersama Melayani Rakyat’, Ernanto Djoko berharap PKS kota Malang dapat bersinergi dengan semua pihak untuk mampu mewujudkan Tri Bina Cita kota Malang dan kota Malang Bermartabat. (A.Y)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Berita Terbaru

ITN Malang, Kampus Pertama Di Jawa Yang Membangun Proyek PLTS 500 KWp

ADADIMALANG - Rasanya tidak salah jika kampus Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang terpilih untuk menjadi kampus pertama di Pulau...

Moreno Soeprapto Dukung Penuh Program CSR PT Pertamina Di Kota Malang

Warga mendapat bantuan CSR dari Pertamina untuk renovasi Balai RW. ADADIMALANG – Renovasi Balai RW 7 kelurahan Bareng sudah cukup lama diharapkan. Program CSR (Corporate...

Staycation, Kuliner Hingga Menelusuri Perkebunan Kopi Saat Long Weekend Di Hotel Tugu Malang

Menikmati sajian kuliner Babah Nyonya hingga cita rasa Thailand dan Vietnam selama bulan Maret 2021 ini. ADADIMALANGG - Menyambut bulan Maret 2021 kali ini ada...

Mahasiswa UB Buat Biskuit Ulat Sebagai Solusi Stunting Anak

Meraih medali perak pada ajang AISEEF 2021. ADADIMALANG - Persoalan kekurangan gizi (stunting) yang masih banyak terjadi menjadi salah satu perhatian mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas...

Antisipasi Degradasi Lingkungan, BI Malang Kembangkan Klaster Padi Organik

Melatih Kelompok Petani menguasai teknologi ramah lingkungan. ADADIMALANG - Dengan tujuan untuk mengatasi degradasi lingkungan yang terus menurun akibat akumulasi limbah kimia, Kantor Perwakilan Bank...
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -