PKS Kota Malang Kukuhkan Semangat Terus Melayani Dan Membela Rakyat

Baca Juga

Plt. Walikota Malang tawari Teh Pucuk Harum Gelar Event Kuliner Skala Nasional di Kota Malang

Kota Malang – Bertempat di lapangan Rampal kota Malang, event festival kuliner ‘Pucuk Coolinary Festival’ dibuka secara resmi sekitar...

1,5 Bulan Ini Naga Menghidupi Ibunya Seorang Diri

Anak 8,5 tahun mengemis untuk hidupi ibunya yang patah tulang korban kecelakaan. ADADIMALANG - Tidak ada yang menyangka bahwa roda...

Organisasi Pemuda Internasional AIESEC lakukan Studi Budaya ke KBP

Mahasiswa Asing mendominasi kunjungan studI budaya AIESEC ke Kampung Budaya Polowijen. Kota Malang - Didominasi oleh mahasiswa asing, orgaanisasi Association...

Aplikasikan lima amanat hasil Rakerwil Jawa Timur untuk dilaksanakan di kota Malang.

ADADIMALANG – Sebagai suatu organisasi, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) harus menentukan arah gerak dan kebijakan secara terukur untuk mencapai kerja-kerja nyata partai kepada masyarakat, oleh karena itu PKS memiliki tolok ukur dan program strategi terkhususkan kepada program kerja untuk menarik dan melibatkan masyarakat pada umumnya.

Dalam rangka menentukan arah gerak dan kebijakan yang akan diambilnya, PKS Kota Malang menggelar rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang merupakan agenda Rapat Organisasi Struktur Partai di Shantika Premiere Hotel kota Malang siang tadi, Minggu (11/04/2021).

“PKS Kota Malang melakukan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) sebagai bentuk arahan dari hasil Rakernas DPP PKS, dan Rakerwil DPW PKS Jatim. Oleh karena itu, khususnya setiap DPD PKS di bawah arahan DPW PKS Jatim harus melaksanakan dan menindaklanjuti untuk menyampaikan program-program strategi sampai kepada DPC dan DPRa,” ungkap Ketua DPD PKS Kota Malang, Ernanto Djoko Purnomo.

Hal tersebut menurut Ernanto Djoko sesuai dengan visi PKS Kota Malang yang pernah disampaikannya beberapa waktu lalu bahwa salah satu skala prioritas dari agenda strategis PKS Kota Malang adalah meningkatkan suara, menambah kursi di legislatif serta bagaimana menggaet kaum milenial ikut terlibat dalam perpolitikan.

Ketua DPD PKS Kota Malang, Ernanto Djoko Purnomo memberikan sambutan dalam Rakerda PKS Kota Malang hari ini

Dalam Rakerda akan dihadiri oleh DPTD PKS Kota Malang yakni MPD, DED dan DPD PKS serta pengurus DPC dan DPRa dirangkai dengan kegiatan pengukuhan DPC yang disaksikan oleh Ketua Dewan Syariah Wilayah PKS Jawa Timur KH. Dr. M. Ajir Abdi Moenip, LC, MA.

Lima amanat hasil Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) PKS Jatim menjadi poin yang disampaikan kepada seluruh peserta Rakerda PKS Kota Malang untuk dilaksanakan di daerah seperti mengukuhkan visi partai berbasis Islam rahmatan lil alamin dan terdepan melayani rakyat dan NKRI termasuk memperkuat sikap PKS sebagai partai yang terdepan dalam pelayanan, pemberdayaan dan pembelaan kepada rakyat khususnya wilayah Jawa Timur secara terstruktur.

Komitmen mengawal setiap kebijakan baik di lembaga legislatif DPRD atau eksekutif berjalan sesuai dengan amanat UUD 1945, Pancasila dan berpartisipasi ikut pencegahan praktik KKN menjadi amanat ketiga yang disampaikan termasuk PKS Jatim melakukan kurikulum kaderisasi guna melahirkan pemimpin dengan visi kepemimpinan, pemahaman keagamaan yang moderat, patriotik jiwa nasionalisme tinggi dan amanat.

“PKS mengajak seluruh warga Jatim dari berbagai latar belakang daerah, suku, agama, profesi, tua maupun muda untuk bergabung dan bekerja sama dengan PKS dalam membangun dan mewujudkan cita-cita Indonesia,” ungkap Ketua DPD PKS Kota Malang.

Berbagai upaya dalam mengimplementasikan lima amanat hasil Rakerwil PKS Jatim tersebut menurut Ernanto Djoko telah dilaksanakan oleh PKS Kota Malang seperti bersinergi dengan bersilahturahmi untuk membangun relasi dengan tokoh-tokoh daerah, Kepala Daerah bahkan dengan Ulama, serta tak lupa menjaring aspirasi masyarakat dan melibatkan media sebagai partner.

Dengan mengambil tema ‘terus melayani dan membela rakyat’, PKS Kota Malang berharap dengan aktivitas dan pelayanan yang sudah rutin digelar oleh kader, struktur maupun anggota dewan dari PKS, PKS Kota Malang dapat terus melayani dan membela rakyat.

“Mengupayakan keras dalam melayani, peduli dan tanggap untuk menyelesaikan persoalan–persoalan yang dirasakan oleh masyarakat dan selalu aktif juga proaktif dalam membela hak serta kepentingan masyarakat Kota Malang. Sebaik–baik manusia ialah yang paling banyak memberikan manfaat bagi yang lain. Semoga dengan manfaat yang diberikan melalui PKS masyarakat akan semakin mengenal kebaikan dan program–program pelayanan PKS,” ungkap Ketua DPD PKS Kota Malang yang ramah ini.

Dengan mengenal PKS melalui program dan pelayanan yang diberikan maka diharapkan akan terbangun kedekatan hubungan antara masyarakat dengan partai politik dimana PKS bersama masyarakat ingin merubah citra buruk tentang partai politik dan pejabat publik.

“Kami sampaikan rasa terimakasih atas doa dan dukungan masyarakat Kota Malang kepada PKS. Target PKS ialah 11.802 masyarakat yang  tertarik, mendukung dan bergabung  PKS dan 2.674 masyarakat tergerak untuk bersama membangun Kota Malang yang lebih baik,” pungkas Ernanto Djoko Purnomo. (A.Y)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Berita Terbaru

Hakekat Memberi Adalah Menerima

Hikmah Ramadan Hari ke 27 ADADIMALANG - Tidak satu haripun di mana pada pagi harinya seorang hamba ada padanya melainkan...

Persada Hospital Kini Juga Melayani Orang Sehat

Luncurkan layanan Nutribite untuk memenuhi kebutuhan serat agar masyarakat tetap sehat. ADADIMALANG - Setelah melaunching Aesthetic Center sebagai layanan baru dalam hal menunjang keindahan wajah...

Libur Lebaran, Hawai Group Potong 45% Harga Tiket

Berlaku untuk semua wahana Hawai Group mulai tanggal 12 Mei hingga 23 Mei 2021. ADADIMALANG - Meski dalam kondisi pandemi Covid-19, namun momentum Hari Raya...

Perumda Tugu Tirta Gelar Istighotsah Dan Beri Tali Asih

Sebagai bagian Sambung Seduluran Saklawase. ADADIMALANG - Jajaran Direksi Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang bersama karyawan dan karyawati menggelar istighosah di Sumber Binangun,...

Dosen Polinema Ajarkan Inovasi Produksi Kripik Pepaya dan Jemblem

Termasuk melatih bagaimana memasarkan produk dagangan secara daring (online). ADADIMALANG - Meski masih dalam kondisi pandemi Covid-19, para dosen pendidik kampus Politeknik Negeri Malang (Polinema)...
- Advertisement -

Berita Terkait