Pusat Perbelanjaan Ramai, Wali Kota Malang Menghimbau Untuk Selalu Waspada Covid-19

Minta penguatan pada PPKM Mikro dan segera bertindak cepat jika muncul gejala.

ADADIMALANG – Mengetahui banyaknya pusat perbelanjaan yang ramai dikunjungi masyarakat menjelang perayaan Hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah mendatang, Wali Kota Malang menghimbau masyarakat tetap waspada akan Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji saat menghadiri Rakor Kesiapan Operasi Ketupat Semeru 2021 Polresta Malang Kota di Ruang Sidang Balaikota Malang hari ini, Selasa (04/05/2021).

“Daya Beli masyarakat naik, akan tetapi kami tetap menghimbau waspada dan waspada terhadap Covid-19. Jangan sampai terjadi penambahan yang fluktuatif,“ ujar Wali Kota Sutiaji saat mendengar pusat perbelanjaan ramai dikunjungi masyarakat.

Menyikapi kondisi tersebut, Wali Kota Malang berencana akan meminta Kepala Dinas kesehatan kota Malang untuk melakukan test antigen di pusat perbelanjaan sebagai kontrol.

Selain itu, penguatan pada PPKM Mikro yang ada di Kota Malang juga menjadi penekanan Wali Kota Malang.

“Mereka selesai berbelanja pasti balik ke rumah. Pengetatan justru disana. Lakukan testing, begitu ada orang yang bergejala segera lapor ke satgas, kepada pak RT atau pak RW yang nanti akan di koordinasikan dengan puskesmas terdekat” ungkap Wali Kota Sutiaji.

Sementara itu Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus H. Simarmata menekankan bahwa dalam Operasi Ketupat Semeru 2021 Polresta Malang Kota akan memberikan kenyamanan dalam pelaksanaannya.

“Kita ingin nanti pelaksanaan ibadah sholat Ied dan bulan puasa Ramadan ini masyarakat tetap merasa nyaman. Terkait ibadah nanti akan ada himbauan untuk nanti ibadah sholat ied di kompleks masing-masing untuk mengurangi kerumunan yang dapat berpotensi penularan,” ungkap Kapolresta Malang Kota.(A.Y)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini