Pelajar SMA SMK Di Malang Raya Baru 15 Persen Yang Sudah Divaksin

Baca Juga

Plt. Walikota Malang tawari Teh Pucuk Harum Gelar Event Kuliner Skala Nasional di Kota Malang

Kota Malang – Bertempat di lapangan Rampal kota Malang, event festival kuliner ‘Pucuk Coolinary Festival’ dibuka secara resmi sekitar...

1,5 Bulan Ini Naga Menghidupi Ibunya Seorang Diri

Anak 8,5 tahun mengemis untuk hidupi ibunya yang patah tulang korban kecelakaan. ADADIMALANG - Tidak ada yang menyangka bahwa roda...

Organisasi Pemuda Internasional AIESEC lakukan Studi Budaya ke KBP

Mahasiswa Asing mendominasi kunjungan studI budaya AIESEC ke Kampung Budaya Polowijen. Kota Malang - Didominasi oleh mahasiswa asing, orgaanisasi Association...

Hari ini mendapat kuota 1.500 vaksin dari Polresta Malang kota.

ADADIMALANG – Seiring dengan telah dimulainya pertemuan tatap muka di sekolah, vaksinasi kepada pelajar juga terus digalakkan.

Selain mengantisipasi terpaparnya pelajar oleh Covid-19, vaksinasi pelajar tersebut dilaksanakan dalam rangka percepatan vaksinasi di kota Malang dan juga pemerataan vaksinasi.

“Dari sekitar 50 ribu pelajar SMA dan SMK di kota Malang, hingga saat ini baru ada sekitar 15 persen yang telah divaksin,”: ungkap Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jatim Wilayah Kota Malang dan kota Batu, Ema Sumiarti pagi tadi, Rabu (08/09/2021).

Menyadari masih banyaknya pelajar di tingkat SMA atau SMK di kota Malang yang masih belum divaksin, Polresta Malang Kota memberikan bantuan vaksinasi sebanyak 1.500 dosis yang diberikan kepada tiga sekolah di Graha Cakrawala Universitas Negeri malang (UM) hari ini.

“Untuk vaksinasi pelajar SMA atau SMK hari ini ada 1.500 kuota vaksin yang diikuti 700 siswa dari SMKN 2, 300 siswa SMKN 5 dan 500 siswa SMAN 8 SMK,” ungkap Ema Sumiarti.

Lebih lanjut Ema Sumiarti menegaskan jika siswa SMA dan SMK di kota Malang termasuk pihak sekolah telah siap jika dilaksanakan vaksinasi.

“Hingga saat ini untuk siswa yang telah menjalani vaksinasi dosis kedua baru siswa SMA 2 dan sebagian dari SMA 3 yang beberapa waktu lalu mengikuti kegiatan seribu vaksin untuk pelajar. Kami berharap vaksinasi pelajar ini dapat segera terselesaikan secepatnya,” ungkap perempuan ramah berkacamata ini.

Sementara itu ditemui di lokasi yang sama, Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Kota Malang, Drs H. Hari Mulyono, MT menegaskan pihak Cabang Dinas Pendidikan Jatim Wilayah dan sekolah telah memiliki data siswa yang telah divaksin dosis satu dan dua hingga siswa yang belum divaksin.

“Jadi data telah kami miliki termasuk pihak sekolah juga memilikinya tentang siswa yang telah melakukan vaksin mandiri atau vaksinasi pelajar termasuk siswa yang siap untuk divaksin. Untuk vaksin dosis dua kami akan menunggu jadwal dari Polresta Malang Kota,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Kepala Sekolah SMKN 2 Kota Malang ini.

Saat ditanya tentang siswa SMKN 2 Kota Malang yang telah divaksin, Hari Mulyono menerangkan hingga saat ini siswa SMKN 2 yang yang telah ikut vaksin mandiri sebanyak 300 siswa dan ditambah vaksin pelajar hari ini sebanyak 700 siswa.

“Jadi sudah seribu siswa di SMKN 2 Kota Malang yang telah divaksin, dan masih tinggal 800 siswa yang belum divaksin karena masih menunggu jadwal vaksinasi,” pungkas Kepala Sekolah SMKN 2 Kota Malang.

Pelaksanaan vaksinasi pelajar di Graha Cakrawala UM ini juga mendapat perhatian dari Kapolresta Malang kota AKBP Budi Hermanto SIK., M.Si yang memantau pelaksanaan vaksinasi secara langsung di lokasi.

“Ini merupakan salah satu upaya dari Polresta Malang kota untuk mempercepat vaksinasi demi segera terwujudnya herd immunity di kota Malang. Vaksinasi pelajar ini juga sudah mulai kita laksanakan terus, apalagi pertemuan tatap muka juga sudah dimulai di kota Malang di berbagai tingkatan sekolah,” ungkap Kapolresta Malang Kota.

Sementara itu usai mengikuti vaksin, salah satu siswa SMKN 2 Kota Malang yakni Ekawati Mustika Retno mengaku tidak merasakan efek samping dari pelaksanaan vaksinasi tersebut setelah menjalani masa observasi.

“Tadi awalnya takut sebelum divaksin, tapi ternyata tidak sakit kok,” ungkap perempuan berhijab ini. (A.Y)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Berita Terbaru

2.500 Vaksin Astra Zeneca Siap Disuntikkan Di Kampus Unitri Malang Senin Besok

Diberikan kepada dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa dan masyarakat umum. ADADIMALANG - Di tengah gempuran serbuan vaksin yang dilaksanakan berbagai instansi...

Mahasiswa FISIP Unitri Ikuti Yudisium Dengan Mengenakan Baju Adat

Diikuti 56 orang mahasiswa dengan tema Keberagaman Budaya Indonesia. ADADIMALANG - Mengambil tema 'Keberagaman Budaya', sebanyak 56 orang mahasiswa Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang mengikuti...

Disporapar Kota Malang Raih Penghargaan Di Ajang Planet Tourism Indonesia Award 2021

MarkPlus Tourism memberikan penghargaan untuk entitas pariwisata nasional di ajang Planet Tourism Indonesia Awards 2021. Jakarta ADADIMALANG – Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) berhasil...

Gedung Bhayangkari Kota Malang Mulai Dibangun

Ingin hadirkan pojok UMKM Bhayangkari di areal Gedung Bhayangkari tersebut. ADADIMALANG - Dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas suami yang bertugas sebagai aaprat kepolisian di Polresta...

Siswa Dan Tenaga Pendidikan Di Kota Malang Mulai Jalani Swap Hari Ini

Dilakukan secara reguler, orang tua siswa diminta mengijinkan putra putrinya sewaktu-waktu menjalani swap. ADADIMALANG - Dalam rangka mengantisipasi sedini mungkin munculnya klaster penularan Covid-19 dalam...
- Advertisement -

Berita Terkait