Diterpa Hujan Semalaman, Atap Balai RW 4 Pandanwangi Ambruk

Baca Juga

Plt. Walikota Malang tawari Teh Pucuk Harum Gelar Event Kuliner Skala Nasional di Kota Malang

Kota Malang – Bertempat di lapangan Rampal kota Malang, event festival kuliner ‘Pucuk Coolinary Festival’ dibuka secara resmi sekitar...

1,5 Bulan Ini Naga Menghidupi Ibunya Seorang Diri

Anak 8,5 tahun mengemis untuk hidupi ibunya yang patah tulang korban kecelakaan. ADADIMALANG - Tidak ada yang menyangka bahwa roda...

Organisasi Pemuda Internasional AIESEC lakukan Studi Budaya ke KBP

Mahasiswa Asing mendominasi kunjungan studI budaya AIESEC ke Kampung Budaya Polowijen. Kota Malang - Didominasi oleh mahasiswa asing, orgaanisasi Association...

Ditinjau langsung Wakil Wali Kota Malang pagi tadi.

ADADIMALANG – Hujan deras disertai angin yang terjadi hari Sabtu lalu (11/09/2021) ternyata menyebabkan atap Balai RW 4, Kelurahan Pandanwangi. Kecamatan Blimbing ambruk.

Kejadian tersebut diperkirakan terjadi sekitar pukul 08.00 WIB saat tidak ada aktivitas dilaksanakan di lokasi tersebut.

“Alhamdulillah tidak ada korban. Memang sejak pandemi semua aktivitas di Balai RW ditiadakan, padahal biasanya selalu ramai. Minimal ada enam sampai delapan orang ada di sini,” ungkap Ridwan, Ketua RW 04 Pandanwangi pagi tadi, Rabu (15/09/2021).

Ridwan, Ketua RW 04 Pandanwangi Klimbing menunjukkan puing-puing sisa atap Balai RW 04 yang runtuh

Meskipun Balai RW milik warga tersebut atapnya ambruk sehingga tidak dapat dipergunakan lagi, Ridwan bersyukur karena kejadian bagian atap Balai RW tersebut ambruk sebelum dilaksanakan kegiatan besar RW 04 Pandanwangi.

“Sebenarnya tanggal 19 September 2021 mendatang Balai RW ini mau dipergunakan Pemilihan Ketua RT serentak dari RT 1 hingga RT 21 di RW kami. Itu alasan kenapa kami menunda rencana renovasi Balai RW ini, dan ternyata Tuhan berkehendak lain karena tanggal 12 September 2021 pagi sudah ambruk,” ungkap Ridwan yang merasa bersyukur karena tidak ada korban saat atap bangunan ambruk.

Kondisi Balai RW yang dibangun dan dipergunakan sejak tahun 1998 tersebut hanya tersisa bagian dapur dan kamar mandi yang kondisinya juga mengkhawatirkan.

Guna mengetahui kondisi sebenarnya, Wakil Wali Kota Malang Ir H. Sofyan Edi Jarwoko meninjau kondisi Balai RW yang memiliki luas 6X15 meter persegi tersebut pagi tadi.

Usai melihat kondisi Balai RW yang reruntuhan dan puing-puing atapnya telah dibersihkan tersebut, Sofyan Edi Jarwoko berdialog bersama dengan Ketua RW dan beberapa pengurus, warga juga Lurah Pandanwangi dan Camat Blimbing.

“Tadi pak Wakil Wali Kota menyampaikan akan berusaha membantu dan mencarikan pihak-pihak yang mungkin dapat membantu perbaikan Balai RW 04 Pandanwangi ini agar dapat segera dipergunakan lagi,” ungkap Ridwan.

Terkait dengan rencana Pemilihan Ketua RT secara serentak, Ridwan menegaskan akan tetap melaksanakan Pemilihan Ketua RT 1 hingga 21 tersebut karena telah menjadi agenda dan tidak dapat ditunda lagi.

“Nanti akan kita pergunakan gedung di sebelah Timur Balai RW 04 ini karena Pemilihan Ketua RT itu sudah diagendakan dan tidak dapat ditunda lagi,” ujar pria ramah ini.

Warga bersama-sama melaksanakan kerjabakti membersihkan puing-puing bekas atap Balai RW 04 yang ambruk

Usai mendengar Balai RW 04 Pandanwangi ambruk bagian atapnya, Pengurus RW beserta warga langsung melakukan kerja bakti untuk melakukan pembersihan puing-puing atap yang telah ambruk.

“Semoga dapat segera direnovasi atau dibangun ulang lagi ya, karena biasanya Balai RW ini menjadi kantor pengurus RW 04 untuk segala aktivitas. Oleh karena itu saat ambruk banyak berkas RW yang tertimbun tapi masih dapat terselamatkan,” pungkas Ridwan. (A.Y)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Berita Terbaru

Santri Ponpes Darul Hidayah Dibina Menjadi Green Agent oleh Dosen UB

Menjadi pribadi yang peduli terhadap kebersihan, kesehatan dan lingkungan sekitar. ADADIMALANG - Dalam rangka program Doktor Mengabdi dari Universitas Brawijaya,...

2.500 Vaksin Astra Zeneca Siap Disuntikkan Di Kampus Unitri Malang Senin Besok

Diberikan kepada dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa dan masyarakat umum. ADADIMALANG - Di tengah gempuran serbuan vaksin yang dilaksanakan berbagai instansi atau lembaga, ternyata masih cukup...

Mahasiswa FISIP Unitri Ikuti Yudisium Dengan Mengenakan Baju Adat

Diikuti 56 orang mahasiswa dengan tema Keberagaman Budaya Indonesia. ADADIMALANG - Mengambil tema 'Keberagaman Budaya', sebanyak 56 orang mahasiswa Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang mengikuti...

Disporapar Kota Malang Raih Penghargaan Di Ajang Planet Tourism Indonesia Award 2021

MarkPlus Tourism memberikan penghargaan untuk entitas pariwisata nasional di ajang Planet Tourism Indonesia Awards 2021. Jakarta ADADIMALANG – Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) berhasil...

Gedung Bhayangkari Kota Malang Mulai Dibangun

Ingin hadirkan pojok UMKM Bhayangkari di areal Gedung Bhayangkari tersebut. ADADIMALANG - Dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas suami yang bertugas sebagai aaprat kepolisian di Polresta...
- Advertisement -

Berita Terkait