Formulir Pendaftaran Vaksinasi Widyama Malang Diakses Lebih Dari 10 Ribu pendaftar

Universitas Widyagama (UWG) Malang yang menjadi lokasi pelaksanaan vaksinasi Sabtu besok (Foto : Istimewa)
Universitas Widyagama (UWG) Malang yang menjadi lokasi pelaksanaan vaksinasi Sabtu besok (Foto : Istimewa)

Hanya dua ribu orang saja yang dapat diterima karena keterbatasan kuota.

ADADIMALANG – Meskipun baru perdana melaksanakan vaksinasi pada hari Sabtu besok (18/09/2021), namun kegiatan Universitas Widyagama (UWG) Malang untuk mendukung segera terwujudnya herd immunity tersebut sangat menyedot animo masyarakat.

Ketua Panitia Vaksinasi Universitas Widyagama (UWG) Malang, Dr.cand. Zulkarnain, SH. MH. menyampaikan sampai hari Kamis malam kemarin (16/09/2021), formulir pendaftaran vaksinasi yang dibuka secara online melalui website ternyata telah diakses lebih dari 10 ribu orang.

“Dan jumlah itu masih terus bertambah sampai pagi ini karena masih banyak yang menduga pendaftaran masih dibuka padahal kuota yang diberikan kepada kami hanya dua ribu dosis saja,” ungkap Zulkarnain.

Menurut Zulkarnain, awal dosis yang diberikan dari Kesdam V Brawijaya hanyalah 500 dosis, namun karena animo pendaftar yang sangat tinggi, panitia meminta tambahan kuota dan akhirnya ditambahkan.

“Awalnya ditambah menjadi 1.500 kuota, namun ditambah lagi menjadi dua ribu karena pendaftar sudah melebihi 1.500,” ungkap pria yang sehari-hari mengajar di Fakultas Hukum Universitas Widyagama Malang ini.

Vaksinasi di kampus UWG Malang Sabtu besok
Vaksinasi di kampus UWG Malang Sabtu besok (18/09/2021)

Terkait dengan pelaksanaan vaksinasi di kampus II Widyagama Malang di jalan Borobudur kota Malang, Zulkarnain menyampaikan lokasi vaksinasi telah dikondisikan oleh petugas dari Kesdam V Brawijaya sehingga tetap sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19.

“Peserta vaksinasi akan terbagi dalam delapan sesi dimana setiap jam akan ada 250 orang yang tervaksinasi dengan bantuan 60 orang tenaga kesehatan dari Kesdam v Brawijaya dan 25 petugas teknis dari Universitas Widyagama Malang, 15 orang Pengamanan, 10 orang dari tim KSR serta petugas dari Polsek dan koramil,” ujar Zulkarnain.

Bagi peserta vaksinasi di kampus II Widyagama Malang, Zulkarnain mengingatkan agar peserta menyiapkan berkas-berkas yang diperlukan seperti KTP atau KK, Blanko Kendali Vaksinasi yg sudah diisi identitas dari rumah.

“Jangan lupa sarapan terlebih dahulu sebelum vaksin, mematuhi protokol kesehatan dan hadir sesuai jadwal yang telah ditentukan untuk menghindari terjadinya kerumunan,” ungkap pria ramah ini.

Zulkarnain menyampaikan permohonan maaf bagi masyarakat yang tidak dapat mengikuti vaksinasi di kampus UWG Malang Sabtu besok mengingat keterbatasan kuota yang diberikan hanya dua ribu dosis saja.

“InsyaAllah bulan Oktober nanti kami akan melaksanakan vaksinasi lagi baik dosis pertama ataupun dosis kedua lanjutan dari vaksinasi Sabtu besok,” pungkas Zulkarnain. (A.Y)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini