The Sultan Croffle, Crofle nikmat Dengan Beragam Pilihan Rasa

Baca Juga

Plt. Walikota Malang tawari Teh Pucuk Harum Gelar Event Kuliner Skala Nasional di Kota Malang

Kota Malang – Bertempat di lapangan Rampal kota Malang, event festival kuliner ‘Pucuk Coolinary Festival’ dibuka secara resmi sekitar...

1,5 Bulan Ini Naga Menghidupi Ibunya Seorang Diri

Anak 8,5 tahun mengemis untuk hidupi ibunya yang patah tulang korban kecelakaan. ADADIMALANG - Tidak ada yang menyangka bahwa roda...

Organisasi Pemuda Internasional AIESEC lakukan Studi Budaya ke KBP

Mahasiswa Asing mendominasi kunjungan studI budaya AIESEC ke Kampung Budaya Polowijen. Kota Malang - Didominasi oleh mahasiswa asing, orgaanisasi Association...

Mengandalkan 13 varian saus untuk menambah cita rasa nikmat Croffle.

ADADIMALANG – Anda mungkin sudah pernah dengar istilah Croissant atau Waffle atau justru anda belum pernah mencoba kedua jenis penganan nikmat tersebut.

Croissant adalah kue atau roti yang berasal dari Perancis yang dibuat dari adonan tepung terigu, mentega, telur dan ragi. Saat ini banyak bakery atau toko kue menjual Croissant baik yang polos ataupun dengan isi cokelat, keju atau isian lainnya.

Sementara Waffle dikenal sebagai makanan asal Belgia yang berevolusi dari kue wafer yang memiliki ciri tipis dan renyah.

Kedua jenis makanan tersebut sangatlah terkenal di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Mungkin saja anda sudah pernah menikmatinya, namun belum tahu nama dari makan tersebut, apakah Waffle atau justru Croissant.

Berbicara tentang Waffle dan Croissant, di kota Malang mulai tanggal 11 September 2021 lalu telah hadir The Sultan Croffle yang menawarkan juga makanan nikmat yang masih ada hubungan dengan Croissant dan Waffle.

Bagaimana bisa? ya tentu saja Croffle ini memiliki kaitan erat dengan dua jenis penganan tersebut, karena Croffle ini disebut-sebut sebagai perpaduan dari Croissant dan Waffle. Meskipun sebenarnya bukan Croissant dan Waffle yang dicampur menjadi satu, melainkan cara pembuatan kedua kue tersebut yang menghasilkan Croffle.

Adonan bahan Croissant tidak dipanggang seperti layaknya pembuatan Croissant pada umumnya, namun dipress dengan menggunakan alat cetakan Waffle.

The Sultan Croffle yang ada di jalan Probolinggo nomor 1 kelurahan Gading Kasri, kecamatan Klojen kota Malang ini mulai beroperasi tanggal 11 September 2021.

Dengan areal yang cukup luas, The Sultan Croffle memiliki areal parkir dan dua pintu masuk yang dapat dimanfaatkan oleh para pelanggannya.

Mulai dibuka sejak 11 September 2021, jumlah masyarakat yang datang ke The Sultan Croffle dan memesan secara online terus bertambah dari hari ke hari.

“Saya sudah mencoba Croffle ini di berbagai tempat, rasanya pilihan rasa yang ditawarkan yang begitu-begitu saja. Terinspirasi dari kerbata yang datang membawa Croffle, akhirnya saya mencoba membuat croffle dan ternyata banyak yang menyukainya hingga lahirlah The Sultan Croffle ini,” ungkap pemilik The Sultan Croffle, Dodiet Arya Mahendra.

Dengan tujuan memuaskan para pelanggan The Sultan Croffle, Dodiet sengaja membuat 13 varian saus yang diproduksi sendiri.

“InsyaAllah varian rasa Croffle yang dimiliki The Sultan Croffle ini tidak ada di tempat penjual croffle lainnya, karena 13 varian saus ini kami buat dan produksi sendiri sehingga tidak akan sama dengan yang lainnya,” ungkap pria ramah ini.

13 varian saus ala The Sultan Croffle ini antara lain Pandan, Cappuccion, Choco-o, Choco Lovers, White Caramel, Caramelo, Biscoff, Chocopeanut, hingga Say Cheese dan lainnya. Sementara croffle yang dijual juga memiliki varian rasa seperti Banana Caramel, Stroby, Mango dan juga Blueberry.

Meskipun hingga akhir September 2021 ini The Sultan Croffle sedang menggelar harga promo dengan Rp.15 ribu sudah mendapatkan 3 croffle, Rp.30 ribu mendapatkan paket isi 6 croffle dan Rp.45 ribu mendapatkan 9 croffle, di harga normalpun rate harga yang dipasang The Sultan Croffle juga lebih ramah di kantong para pelanggannya daripada kompetitornya.

“Croffle di The Sultan Croffle ini bahannya premium tapi kita jual dengan harga yang lebih ramah di kantong. Jika harga normal itu dengan Rp.21 ribu di The Sultan Croffle sudah mendapatkan tiga croffle, sementara di tempat lain mungkin cuma dapat satu,” ungkap Dodiet yang memiliki hobi memelihara burung ini.

Selain bisa menikmati Croffle yang nikmat di lokasi The Sultan Croffle, masyarakat juga dapat memesan Crofle dengan menggunakan jasa ojek online atau memesan melalui bio akun Instagram resmi The Sultan Croffle @thesultan.croffle.

“Untuk jam operasional kita buka hari Sabtu hingga Kamis dari pukul 11.00 WIB hingga 20.00 WIB, sementara hari Jumat buka pukul 13.00 hingga 21.00 WIB,” pungkas Dodiet.

Menyadari kenikmatan pelanggan dalam menyantap Croffle di lokasi akan menambah nilai kepuasan, Dodiet membuat lokasi dine in di The Sultan Croffle lebih terlihat santai dengan suasana outdoor yang terkadang dihibur dengan live music yang juga digemari oleh Dodiet.

Ditemui usai menyantap Croffle dengan saus Pandan, Lupita Putri Rizqillah mengaku telah beberapakali datang ke The Sultan Croffle.

“Sejak pertamakali mencoba, saya penasaran dengan beberapa varian saus lainnya The Sultan Croffle sehingga datang ke sini mencoba varian saus yang lainnya,” ungkap perempuan yang baru lulus kuliah ini.

Menurut Lupita, bagian luar Croffle buatan Dodiet ini terasa lebih crunchy dan bagian dalamnya lebih lembut.

“Sudah beberapakali ke sini termasuk hari ni mengajak beberapa teman yang ternyata juga suka dengan Croffle buatan The Sultan Croffle ini,” pungkas Lupita. (A.Y)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Berita Terbaru

HUT Kota Batu Ke 20, The Singhasari Resort Beri Hadiah 3 Penghargaan Internasional

3 Penghargaan diraih dari Haute Grandeur Global Hotel Award 2021. ADADIMALANG - Melanjutkan keberhasilan sebelumnya di tahun lalu, The Singhasari...

FISIP UB Turut Serta Dalam Gerakan Nasional Revolusi Mental

Sosialisasikan urgensi vaksinasi kepada masyarakat. ADADIMALANG - Dalam rangka turut menyukseskan Gerakan Nasional Revolusi Mental, Universitas Brawijaya mengambil peran untuk terjun langsung melakukan pendampingan melalui...

Pengalaman Menteri Sandiaga Uno Menginap Di Home Stay Desa Serang Blitar

Mewujudkan mimpi warga untuk mendorong Indonesia bangkit. Blitar ADADIMALANG - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menjadi Menteri pertama yang menginap di Home...

AKBP Budi Hermanto : Jangan Cuma Menerapkan Prokes Saat Petugas Datang Patroli

Tidak ingin mempersulit masyarakat menjalankan usahanya dengan catatan tetap mematuhi protokol kesehatan. ADADIMALANG – Kesadaran masyarakat yang tinggi akan vaksinasi guna mewujudkan kekebalan komunal (herd...

Ulang Tahun ke-15, d’Kross Terus Berkarya Meski Masih Pandemi

Siapkan karya untuk berkolaborasi bersama penyanyi Ibukota. ADADIMALANG - Tepat Hari Minggu ini (17/10/2021), D'Kross Community menginjak usia ke-15 tahun, dimana peringatan Hari Ulang Tahun kali...
- Advertisement -

Berita Terkait