Aktif Jaga Lingkungan, Alfamart Beri CSR Kader Lingkungan Kota Malang

Corporate Communication Regional Manager PT Sumber Alfaria Trijaya, M. Faruq Asrori menyerahkan bantuan paket sembako kepada Kader Lingkungan Kota Malang
Corporate Communication Regional Manager PT Sumber Alfaria Trijaya, M. Faruq Asrori menyerahkan bantuan paket sembako kepada Kader Lingkungan Kota Malang

Sebagai wujud apresiasi atas sumbangsih selama ini peduli lingkungan sekaligus ajang berbagi di bulan ramadhan.

ADADIMALANG – Sebagai wujud apresiasi atas kepedulian menjaga dan melestarikan lingkungan, PT Sumber Alfaria Trijaya memberikan bantuan Paket sembako kepada para Kader Lingkungan Kota Malang pagi ini, Minggu (17/04/2022).

Pembina Kader Lingkungan Kota Malang, Wasto SH dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada PT Sumber Alfaria Trijaya perusahaan yang menaungi  toko modern Alfamart yang telah peduli dengan para Kader Lingkungan di Kota Malang.

“Ini merupakan kepedulian dari Alfamart kepada Kader Lingkungan Kota Malang. Jangan dilihat apa yang diberikan ini mungkin tidak akan sebanding dengan semua yang telah dilakukan oleh para Kader Lingkungan ini, setidaknya ini adalah bentuk perhatian dari Pengurus Kader Lingkungan dan juga Alfamart,” ungkap Wasto.

Sementara itu, M. Faruq Asrori selaku Corporate Communications Regional Manager PT. Sumber Alfaria Trijaya menyampaikan Kader Lingkungan Kota Malang merupakan mitra strategis Alfamart yang telah bekerjasama selama ini.

“Jadi program dari Kader Lingkungan ini sejalan dengan salah satu bidang CSR Alfamart yakni Clean and Green sehingga beberapa kegiatan penanaman pohon yang dilaksanakan Kader Lingkungan Kota Malang bekerjasmaa dengan Alfamart,” ungkap Faruq.

Ke depan Faruq berharap Kader Lingkungan Kota Malang dpaat memiliki program yang baru dal hal menjaga dna melestarikan lingkungan.

“Misalkan saja membuat dan menjalankan program mengurangi penggunaan kantong plastik sampah sehingga mampu mengurangi sampah plastik yang harapannya juga akan meminimalisir banjir yang sering terjadi di Kota Malang bila turun hujan,” ungkap Faruq.

Bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) yang diberikan kepada Kader Lingkungan Kota Malang adalah paket sembako sebanyak 75 paket yang diharapkan dapat bermanfaat bagi para penerimanya yang merupakan Kader Lingkungan dari lima Kecamatan di Kota Malang.

“Saat ini kan bulan Ramadhan dimana kita dianjurkan banyak-banyak bersedekah dan berbagi. Semoga bantuan dari Alfamart ini dapat dimanfaatkan para Kader Lingkungan yang menerimanya,” ujar Faruq.

Usai membagikan paket bantuan, Wasto menyampaikan apresiasi dan rasa salut dirinya kepada Alfamart yang benar-benar komitmen dalam mendukung Kader Lingkungan Kota Malang dalam menjaga dan melestarikan lingkungan di wikayahnya masing-masing.

Kader Lingkungan Kota Malang usai menerima Paket Sembako dari Alfamart
Kader Lingkungan Kota Malang usai menerima Paket Sembako dari Alfamart

Terkait harapan Alfamart agar Kader Lingkungan Kota Malang membuat program baru selain menanam pohon, Wasto menegaskan seelah Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah mendatang Kader Lingkungan Kota Malang akan melakukan pelatihan termasuk membagikan tas belanja sebagai program meminimalisir penggunaan kantong plastik saat berbelanja.

“Kegiatan pelatihan dan pembagian tas belanja non plastik itu nanti juga bekerjasma dengan Alfamart. Kader Lingkungan akan menjadi pionir dan contoh untuk penggunaan tas belanja non plastik saat berbelanja di wilayahnya masing-masing nantinya. Pokoknya Salut untuk Alfamart,” ujar Wasto. (A.Y)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini