Ini Rekomendasi Villa Populer Di Kota Dingin Sekitaran Jawa

Foto oleh Jill Wellington dari Pexels
Foto oleh Jill Wellington dari Pexels

Mulai dari kota Batu hingga ke Bandung.

ADADIMALANG – Ada banyak sekali kota dingin di Tanah Air, lokasinyapun menyebar dari Pulau Jawa hingga ke Papua.

Sudah bukan rahasia umum lagi kota dingin memang sangat nyaman untuk menjadi destinasi wisata karena berjalan-jalan di siang haripun juga tidak akan terlalu terik. Saat menginap, banyak juga villa-villa nyaman yang ditawarkan.

Villa di kota dingin tidak jarang dilengkapi dengan pemandian air hangat sehingga membuat pengunjung semakin nyaman dan betah berlama-lama.

Bagi yang memiliki itinerary jalan-jalan di kota dingin di sekitaran Jawa, diberikan rekomendasi villa populernya. Mulai dari villa di Batu, Karanganyar hingga ke Bandung.

1. The Batu Hotel & Villas Kota Batu
Batu merupakan salah satu wilayah di Jawa Timur yang terkenal memiliki cuaca dingin yang nyaman. Selain memiliki cuaca yang nyaman, Batu menyimpan banyak destinasi wisata memesona. Ada Jatim Park 1, 2, dan 3, Museum Angkut, sampai dengan Pasar Apung. Bahkan saking banyaknya, kepopuleran wisata di Batu akhir-akhir ini mengalahkan Malang.

Villa di Batu pun juga menjadi incaran banyak pengunjung yang datang. Salah satu yang cukup populer dibandingkan yang lainnya adalah The Batu Hotel & Villas. Ada banyak tipe kamar untuk villanya, 2 Bedroom Villa 5, 2 Bedroom Villa 7, 2 Bedroom Villa C5, 2 Bedroom Villa 10, dan ada pula 4 Bedroom Villa Klub Bunga.

Berbagai fasilitas memanjakan ditawarkan di sini, mulai dari message dan spa, rental mobil, perentalan stroller, sampai dengan tour ke Bromo. Selain jadi tempat menginap, villa satu ini banyak digunakan untuk acara lain, misalnya saja pernikahan sampai dengan seminar. Lokasinya berada di Jl. Sultan Agung No. 29, Batu. Harganya mulai dari Rp695.000 per malamnya.

2. Villa Azalia Sarangan Magetan
Masih di Jawa Timur, tepatnya di sekitaran Sarangan Magetan ada Villa Azalia yang juga populer di kalangan wisatawan. Penginapan ini memiliki kamar yang luas dengan pemandangan langsung telaga Sarangan.

Jadi, sejauh mata memandang Anda akan bisa menyaksikan panorama hijau, air, pegunungan, dan juga ketenangan. Cocok sekali bagi yang sedang melipir sejenak dari ramainya kota besar.

Alamat lengkap Villa Azalia ini berada di Jl. Raya Telaga Sarangan, Sarangan 1, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan. Beberapa contoh fasilitas yang membuat para pengunjung semakin betah adalah adanya hair dryer, wifi, TV LCD, dan staf yang sangat ramah. Harga kamarnya, mulai dari Rp.250 ribu per malamnya.

3. Joglo Lawu Villa Tawangmangu Karanganyar

Ada juga Joglo Lawu Villa Tawangmangu yang meski terbilang baru sudah terbilang populer. Lokasinya cukup strategis dengan berbagai fasilitas memanjakan.
Alamat tepatnya berada di Jl. Wijayakusuma, Kramat, Kalisoro, Tawangmangu, Karanganyar. Seperti namanya, bangunan di villa ini mengusung konsep rumah Joglo yang mayoritas terbuat dari kayu.

Ada banyak tipe kamar yang ditawarkan, mulai dari Pavilion Oshin, Joglo Cempaka, Joglo Kecil, dan lainnya. Beberapa fasilitasnya antara lain kolam renang, kamar mandi air panas dan dingin, dapur, meja makan, dan lainnya. Villa di Tawangmangu ini juga menyuguhkan pemandangan gunung yang menyegarkan mata.

4. Green Palm Wood Villa Baturaden Banyumas

Lokasi kota dingin lainnya yang bisa jadi destinasi selanjutnya adalah Baturaden yang berada di Kabupaten Banyumas. Berbagai destinasi wisata juga ditawarkan di sini, mulai dari curug (air terjun), telaga, kebun raya, sampai dengan spot Instagenic.

Berbagai destinasi wisata di Baturaden tidak akan cukup dijelajahi dalam satu hari. Untungnya, banyak juga villa nyaman di sana. Salah satu contoh villa nyaman dan cukup populer di Baturaden ini adalah Green Palm Wood Villa.

Tempatnya sangat asri dan sejuk, jadi bagi Anda yang ingin staycation, bisa rebahan di dalam kamar dengan nyaman. Bisa jadi tempat menginap sendiri atau bersama dengan keluarga besar. Alamatnya, berada di Dusun II, Karangsalam, Kecamatan Baturaden, Banyumas.

5. Villa Aman D’Sini Bogor
Bogor jadi langganan liburan warga Jakarta, karena itulah wilayah yang memiliki julukan sebagai Kota Hujan ini padat merayap saat musim libur tiba.

Bahkan, saat liburan singkat seperti akhir pekan pun pengunjung memadati berbagai area wisata. Banyak sekali villa yang ditawarkan di Bogor, salah satu yang sudah cukup populer adalah Villa Aman D’Sini.

Villa Aman D’Sini mengusung konsep pegunungan yang asri. Tidak hanya cuacanya saja yang nyaman, Anda juga dimanjakan dengan panorama alam yang cantik, mulai dari areal Pegunungan (Gunung Pancar dan Gunung Salak), Air Terjun Bidadari, dan romantisnya malam dengan kerlap kerlip lampu di malam hari.
Di sini ada empat kamar yang disediakan, 3 kamar reguler dan 1 lainnya tipe suite. Berbagai aktivitas menyenangkan pun juga bisa dilakukan di tempat ini. Mulai dari outbound, olahraga, sampai berenang di kolam renang. Alamatnya berada di Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor.

6. Shinta Corner Ranch and Resort Bandung

Satu lagi, wilayah ini juga jadi langganan berlibur banyak orang yakni Bandung. Juga terkenal memiliki cuaca dingin yang nyaman, wilayah dengan julukan Paris van Java ini menawarkan banyak sekali daya tarik wisata.

Dalam hal penginapan, Bandung juga tidak kalah dengan Bali atau Bogor. Banyak sekali jenisnya, mulai dari yang sederhana sampai yang mewah. Membahas villa di Bandung, salah satu yang cukup banyak dipilih adalah Villa Shinta Corner Ranch and Resort.

Lokasinya berada di Raya Sukamenak No. 21, Pangalengan, Bandung. Bentuk villa di tempat ini unik-unik dan mengusung konsep bangunan yang ramah lingkungan. Mayoritas bangunannya terbuat dari kayu dengan cat coklat. Bagi Anda yang gemar berburu foto, berbagai villanya memang cantik untuk masuk feeds Instagram.

Supaya liburan lebih privat, Anda bisa memesan villa di Traveloka dengan memanfaatkan Holiday Stays. Itu merupakan sebuah produk baru yang memungkinkan Anda bisa memilih berbagai akomodasi secara lebih pribadi. Tidak hanya villa saja, Anda juga bisa memilih apartemen, hotel, resort dan lainnya. Liburan nyaman tanpa banyak gangguan, yuk manfaatkan produk Holiday Stays dari Traveloka!. (A.Y)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini