Pemkot Malang Gandeng Komunitas Bersepeda Genjot Ekonomi Lewat Sport Tourism

Baca Juga

Upaya melakukan pemulihan ekonomi paska pandemi Covid-19.

ADADIMALANG – Sebagai bagian upaya memulihkan ekonomi Kota Malang paska pandemi Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang bersama Ratjoen Cycling Club menggelar Mini Bazar di sepanjang Jalan Gajah Mada Kota Malang pagi tadi, Minggu (22/05/2022).

Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji yang mengikuti kegiatan tersebut menyampaikan kegiatan seperti halnya mini bazar yang dilaksanakan tersebut sangatlah perlu dilakukan untuk menggeliatkan perekonomian seiring telah dilonggarkannya penyelenggaraan kegiatan masyarakat paska pandemi Covid-19.

Wali Kota Malang, Drs H. Sutiaji menyampaikan sambutannya dalam acara mini bazar pagi tadi (Foto : Diskominfo Kota Malang)
Wali Kota Malang, Drs H. Sutiaji menyampaikan sambutannya dalam acara mini bazar pagi tadi (Foto : Diskominfo Kota Malang)

“Kegiatan ini yang harapannya akan menjadi pendongkrak untuk pertumbuhan, perkembangan ekonomi paska pandemi. Tentunya menggerakkan UMKM yang ada di Kota Malang,” ujar Sutiaji.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Malang Erik Setyo Santoso, ST., MT yang juga hadir menuturkan bahwa event tersebut digarap untuk meningkatkan sport tourism di Kota Malang.

“Kemarin ada Event Bromo KOM, salah satu event bersepeda skala besar yang dihelat di Jawa Timur dan diikuti oleh ribuan peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Kita mencoba menangkap peserta-peserta tadi untuk datang ke Kota Malang. Oleh karena itu, hari ini diselenggarakan pameran, bazar, dan bersepeda bareng yang tadi dikomandani oleh pak Wali Kota Malang secara langsung,” tutur Erik.

Wali Kota Malang, Drs H. Sutiaji mengikuti gowes bersama komunitas sepeda Kota Malang (Foto : Kominfo Kota Malang)
Wali Kota Malang, Drs H. Sutiaji mengikuti gowes bersama komunitas sepeda Kota Malang (Foto : Kominfo Kota Malang)

Pada pameran dan bazar tersebut menurut Erik akan menampilkan berbagai macam produk lokal dari Kota Malang khususnya yang berkecimpung di industri sepeda dan kelengkapannya dan juga sajian kuliner.

Ketua Panitia Mini Bazar Hendry Sudjana mengungkapkan kegiatan tersebut diselenggarakan untuk merayakan Hari Ulang Tahun ke-9 Ratjoen Cycling Club, juga sebagai upaya menggeliatkan perekonomian di Kota Malang.

“Kami membuat acara yang dapat dinikmati tidak hanya anggota, namun juga untuk semua masyarakat Kota Malang sehingga kita buat mini bazar ini. Total ada 28 stan, termasuk stan UMKM dan juga food and beverage semua dari Kota Malang,” tukasnya. (A.Y)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Seribu ARMY Dipastikan Akan Meramaikan ARMY Festival Day 2022

Dilaksanakan di Malang Night Paradise dengan berbagai hiburan bernuansa Korea bagi para pecinta band KPop BTS. ADADIMALANG - 12 hari...

Polinema Gelar Tes SBMPN Mulai Hari Ini

Menggunakan metode CBT, disiapkan puluhan pengawas dan helpdesk selama pelaksanaan ujian. ADADIMALANG - Sebagai kampus Politeknik Negeri yang memiliki peminat terbanyak di Indonesia, Politeknik Negeri...

Program Bambang Irianto Dinilai Tepat Untuk Menangani Bonus Demografi

Hanya terjadi sekali saja sehingga sangat sayang untuk dilewatkan. ADADIMALANG - Bonus Demografi sudah cukup lama didengung-dengungkan akan terjadi pada bangsa Indonesia. Bonus Demografi tersebut...

Tanggapi Aduan Penjualan Satwa Tidak Sehat, Tim Pemkot Malang Turun Ke Splendid

Beri himbauan dan edukasi pedagang, termasuk mendata kondisi satwa yang ada di Splendid. ADADIMALANG - Adanya temuan warga yang diadukan melalui saluran media sosial yang...

UMKM Kampoeng Kajoetangan Belajar Editing Video Di Kampus ABM

Kelanjutan pendampingan UMKM oleh Tim Pengabdian Kepada Masyarakat STIE Malangkuçeçwara. ADADIMALANG - Sebagai wujud komitmen dari tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) STIE Malangkuçeçwara (ABM) Malang...

Berita Terkait