DPD PSI Kota Malang Siap Bantu Korban Tragedi Stadion Kanjuruhan 1 Oktober 2022

ADADIMALANG – DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Malang menyampaikan rasa simpati dan ucapan duka cita mendalam atas terjadinya tragedi sepak bola di stadion Kanjuruhan Malang yang menyebabkan jatuhnya 174 korban jiwa.

“Kami sangat menyesalkan terjadinya kejadian yang sangat memilukan bagi masyarakat Malang bahkan seluruh bangsa Indonesia ini. Oleh karena itu, kami mengharapkan benar-benar dilakukan penyelidikan menyeluruh terhadap teknis pelaksanaan pertandingan dan kejadian tersebut,” ungkap Sekretaris DPD PSI Kota Malang, Yudha Rachman Winarto, ST., MT.

Menurut pria yang akrab disapa Yudha ini, PSI Kota Malang menyoroti perihal prosedur penanganan kerusuhan ataupun kesalahan prosedur yang terjadi, termasuk dengan fasilitas stadion menyangkut kemampuan kapasitas dan jalur evakuasi apabila terjadi crowded atau kepanikan dan kerusuhan.

“Berbagai komponen tersebut benar-benar harus dievaluasi mengingat besarnya jumlah korban penonton dan aparat. Bahkan jatuh korban anak-anak dan balita menunjukkan tentu ada yang salah dalam sistem yang berjalan,” ujar Yudha.

Oleh karenanya Yudha menegaskan bahwa DPD PSI Kota Malang siap memberikan bantuan kepada para korban dengan membuka open donasi, dan membantu para korban luka hingga meninggal, kebutuhan ambulance hingga perawatan juga pemakaman ataupun advokasi.

“Harapan kami kejadian ini benar-benar menjadi perhatian pihak yang berwenang dan sekali lagi kami ucapkan keprihatinan yang mendalam. Semoga para korban mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran, aamiin,” ungkap Yudha. (A.Y)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini