Menyambut Peringatan 50 Tahun, Alumni 73 SMPN 3 Malang Gelar Alumni Mengajar

Siswa dan Guru SMPN 3 Kota Malang usai mengikuti materi dari Bambang Irianto di Rumah Prestasi Glintung Go Green (3G)
Siswa dan Guru SMPN 3 Kota Malang usai mengikuti materi dari Bambang Irianto di Rumah Prestasi Glintung Go Green (3G)

Hari ini siswa kelas IX SMPN 3 Kota Malang dibawa ke Rumah Prestasi 3G dan mendapatkan materi pendidikan lingkungan dari Bambang Irianto.

ADADIMALANG – Dalam rangka menyambut peringatan ke-50 di tahun 2023 mendatang setelah lulus dari pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Kota Malang, angkatan 73 (arek Pitu Telu/Arpilu) SMPN 3 Kota Malang melaksanakan serangkaian kegiatan mulai saat ini.

“Ada beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh angkatan 73 SMPN 3 Kota Malang ini untuk menyambut peringatan 50 tahun kelulusan kita tahun 2023 mendatang sejak tahun 1973,” ungkap Lurah Arpilu, Sutji Raharti.

Salah satu kegiatan yang dimulai hari ini adalah Alumni Mengajar dimana kegiatan tersebut menurut Sutji merupakan wujud Bhakti alumni SMPN 3 Kota Malang kepada almamater tercinta.

“Jadi hari ini kami membawa 60 siswa kelas IX dari dua kelas di SMPN 3 Kota Malang untuk mengikuti materi yang diberikan oleh alumni 73 dimana hari ini yang mengajar adalah Bambang Irianto Glintung Go Green (3G),” ungkap Sutji.

Rencananya, kegiatan Alumni Mengajar tersebut akan dilaksanakan setiap hari Jumat dimana alumni 73 akan mengajar para siswa SMPN 3 Kota Malang saat ini.

“Untuk kali ini akan kami bagi dalam lima gelombang, jadi setiap Jumat akan ada 60 siswa atau dua kelas yang datang ke sini untuk mengikuti materi dari Bambang Irianto,” ujar Sutji.

Para siswa SMPN 3 Kota Malang mulai pukul 07.00 WIB pagi tadi telah tiba di Rumah Prestasi Glintung Go Green (3G) dan kegiatan dimulai dengan mengunjungi Kampung Wonosari RW 19 Purwantoro yang dikenal sebagai Kampung Lansia dan juga Kampung Pancasila.

Usai berkeliling kampung di RW 19 Purwantoro, para siswa yang didampingi guru dan juga alumni (Arpilu) kembali ke Rumah Prestasi 3G untuk mengikuti materi tentang membangun kampung tematik berbasis lingkungan.

“Saya merasa kegiatan berkunjung ke Kampung Wonosari dan Rumah Prestasi 3G ini sangat bermanfaat dan kami menyambut baik serta mengapresiasi kegiatan Alumni Mengajar dari Arpilu SMPN 3 Kota Malang sebagai sumbangsih alumni kepada almamaternya,” jelas Guru SMPN 3 Kota Malang yang menjadi Kordinator Lingkungan, Utin Kustianing.

Merasakan manfaat yang diperoleh dari kegiatan tersebut, Utin berharap kegiatan Alumni Mengajar dari Arpilu tersebut dapat terus berlangsung dan tidak berhenti begitu saja.

“Ada banyak pelajaran yang kita dapatkan dari kunjungan ini termasuk dari materi yang disampaikan oleh pak Bambang Irianto yang merupakan maestro level dunia yang merupakan alumni dari SMPN 3 Kota Malang,” ujar Utin.

Ditemui terpisah usai memberikan materi, Pembina Lingkungan tingkat nasional yang juga alumni SMPN 3 Kota Malang angkatan 1973, Ir. H. Bambang Irianto menyampaikan dengan materi yang disampaikan tersebut harapannya para siswa SMPN 3 Kota Malang ini dapat terinspirasi untuk meraih prestasi yang terbaik.

“Dengan kerja keras, kerja ihklas dan kerja cerdas insyaAllah semua prestasi akan dapat kita raih, termasuk prestasi tingkat dunia seperti Glintung Go Green (3G),” ujar Bambang Irianto.

Kunjungan siswa SMPN 3 Kota Malang ke Rumah Prestasi 3G rencananya masih akan dilaksanakan empat kali lagi dengan kelas yang berbeda dengan yang telah datang hari ini.

“Nanti selain Bambang Irianto juga ada alumni tahun 1973 yang akan mengajar di momen yang berbeda,” pungkas Sutji Raharti (A.Y)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini