Fraksi PKS Malang Raya Kembali Gelar Lomba Baca Kitab Kuning Tahun 2022

Fraksi PKS Malang Raya kembali melaksanakan Lomba Baca Kitab Kuning ke-6 di tahun 2022 ini
Fraksi PKS Malang Raya kembali melaksanakan Lomba Baca Kitab Kuning ke-6 di tahun 2022 ini

Berharap tradisi wakil dari Jawa Timur menjadi pemenang LBKK tingkat nasional dapat diteruskan.

ADADIMALANG – Sebagai wujud konsistensi dalam melestarikan budaya membaca Kitab Kuning, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Malang Raya kembali menggelar Lomba Baca Kitab Kuning (LBKK) ke-6 di tahun 2022 ini, Minggu kemarin (27/11/2022).

Kegiatan Lomba Baca Kitab Kuning ke-6 yang digelar di Kantor DPTD PKS Kabupaten Malang di jalan Kapi Minda Raya Sawojajar ini dimulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB yang diikuti 68 orang peserta.

Ketua Pelaksana Lomba Baca Kitab Kuning ke-6, Rokhmad dalam sambutannya menyampaikan kegiatan lomba baca Kitab Kuning yang merupakan kegiatan positif tersebut dilakukan untuk terus menjaga dan merawat tradisi keilmuan dan sanad ilmu agama dari ulama terdahulu.

Ketua Pelaksana LBKK Ke-6 tahun 2022 memberikan sambutan
Ketua Pelaksana LBKK Ke-6 tahun 2022 memberikan sambutan

“Semoga ada dari santri-santri dari Kabupaten Malang, Kota Malang dan Kota Batu ini yang mengikuti lomba akan dapat lolos ke tingkat Jawa Timur dan terpilih menjadi juara pertama di tingkat nasional atau pusat,” ungkap pria yang juga menjadi anggota DPRD Kota Malang ini.

Dalam momen yang sama, Ketua Bidang Pembinaan Daerah 5 PKS Jawa Timur yakni Syaiful Rosyid menegaskan kegiatan lomba baca kitab kuning tersebut merupakan kegiatan tahunan dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) seluruh Indonesia.

“Santri menjadi garda terdepan dalam merebut kemerdekaan, sehingga kita harus menyediakan ruang yang banyak untuk para santri dan mengingatkan peserta untuk ‘Memanfaatkanlah Lima Perkara Sebelum Datang Lima Perkara’ dan tidak menyerah untuk mengikuti lomba tahun berikutnya,” ungkap Syaiful Rosyid.

kegiatan LBKK ke-6 di tahun 2022 kali ini membedah kitab Fathul Mu’in karya Syaikh Zainuddin Abdul Aziz Al-Malibary yang menjadi rujukan umum di pesantren-pesantren Indonesia.

“Semoga ada perwakilan dari santri-santri Malang Raya yang terpilih menjadi juara nasional. Tahun lalu LBKK ke V dari Jawa Timur peserta asal madura bernama Sholihan menjadi juara pertama tingkat nasional. Semoga tradisi juara dari Jawa Timur ini dapat berlanjut dimana kali ini berasal dari Malang Raya, aamiin,” pungkas Syaiful Rosyid.

Tiga peserta terbaik yang lolos di tingkat Malang Raya akan mengikuti LBKK tingkat Jawa Timur pada tanggal 6 Desember 2022.

Kegiatan LBKK ke-6 tahun 2022 hari Minggu kemarin dihadiri pula oleh Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Malang Bayu Rekso Aji, Wakil Ketua DPRD Kota Malang Asmualik, Ketua DPD PKS Kota Malang Ernanto Djoko Purnomo, Ketua DPD PKS Kota Batu Ady Sayoga, Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Batu Ludi Tanarto, Ketua DPD PKS Kabupaten Malang Irfan Yuli Prasetyo. (A.Y)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini