Gubernur Khofifah Serahkan Penghargaan Sijalinmajataru 2023 Kepada Wali Kota Sutiaji

ADADIMALANG – Berbagai upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Malang guna menciptakan ketertiban dan ketentraman di lingkungan masyarakat mendapat apresiasi dari Pemerintah Provinis Jawa Timur.

Penghargaan tersebut adalah Sijalinmajataru yang diberikan atas partisipasi aktif dalam patroli sigap jaga lindungi masyarakat tahun 2023, yang diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Dra Hj. Khofifah Indar Parawansa., M.Si..

Wali Kota Sutiaji menerima penghargaan tersebut bertepatan dengan apel gelar pasukan memperingati Hari Jadi ke-73 Satpol PP, Hari Jadi ke-61 Linmas, serta Hari Jadi ke-104 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan di alun-alun Kabupaten Tuban pagi tadi, Rabu (08/03/2023).

Kota Malang berhasil meraih peringkat Terbaik ke 2 yang disebut Wali Kota Sutiaji berkat kesadaran dan kepedulian semua elemen untuk ikut berperan aktif berkontribusi dalam balutan kolaborasi hexahelix.

“Jadi begini ya, memaknai setiap prestasi yang kita raih ini semuanya berkat kontribusi semua pihak, kolaborasi hexahelixnya hidup dan jadi budaya baik yang berkembang di masyarakat kita. Ini yang patut kita jaga bersama, sehingga pembangunan di bumi Arema yang kita cintai ini bisa berkelanjutan,” ujar Wali Kota Sutiaji usai menerima penghargaan.

Wali Kota Malang, Drs H. Sutiaji usai menerima penghargaan Sijalinmajataru dari Gubernur Jawa Timur
Wali Kota Malang, Drs H. Sutiaji usai menerima penghargaan Sijalinmajataru dari Gubernur Jawa Timur

“Seperti kemarin, kita mendapat Adipura, itu juga kolaborasi dan usaha bersama. Sekarang kita mendapatkan apresiasi dari Bu Gubernur Jatim ini juga usaha bersama. Jadi ini yang patut diapresiasi dan dibanggakan. Saya kira masyarakat kota Malang sudah sangat proaktif menjadi mitra dan obyek pembangunan” tambah Wali Kota Sutiaji.

Ditanya lebih lanjut tentang penghargaan Sijalinmajataru yang diterima Kota Malang, Wali Kota Sutiaji menjelaskan penghargaan tersebut diberikan kepada daerah yang aktif dalam patroli sigap yang diadakan Pemprov Jawa Timur.

Orang nomor satu di Pemkot Malang ini juga mengapresiasi upaya-upaya yang dilakukan Satpol PP Kota Malang yang berkolaborasi dengan Satlinmas Kota Malang dan masyarakat menjaga ketentraman dan ketertiban di lingkungan masyarakat.

“Penghargaan Sijalinmajataru ini tentu linear dengan visi misi yang kami usung yakni menciptakan lingkungan yang nyaman tentu perlu upaya. Satpol bekerja sama dengan linmas lewat Ngalam 112, lalu malam tahun baru kemarin kita galakkan poskamling bersama di semua wilayah dan tersambung langsung kegiatannya ke Ibu Gubernur, Alhamdulillah ini diapresiasi,” jelas pria berkacamata ini.

Mengakhiri wawancara, Wali Kota Sutiaji berpesan kepada semua elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas Kota Malang terlebih dalam menyambut gelaran pesta demokrasi tahun 2024.

“Saya berharap kedewasaan masyarakat di Kota Malang dapat menjadi benteng tangguh untuk terus menjadikan Kota Malang sebagai kota yang aman, damai dan toleran,” pungkas Wali Kota Malang, Drs H. Sutiaji. (A.Y)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini