Bupati Malang Dukung Penuh Peningkatan Kepatuhan Wajib Pajak

ADADIMALANG – Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Jawa Timur III, Farid Bachtiar menemui Bupati Kabupaten Malang, Sanusi, di Pendopo Pringgitan Agung Kota Malang pada Jumat (03/03/2023).

Farid yang hadir didampingi Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Singosari, serta Kepala Bagian Umum, dan Kepala Bidang Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat Kanwil DJP Jawa Timur III tersebut, Farid mengatakan bahwa kunjungan tersebut dilakukan untuk meminta dukungan penuh dari Bupati Sanusi dan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang dalam meningkatkan kepatuhan pelaporan SPT Tahunan.

“Kunjungan ini juga sekaligus meningkatkan prosentase pemadanan NIK-NPWP masyarakat Kabupaten Malang. Kami berterima kasih atas kesempatan yang telah diberikan untuk melakukan audiensi dengan Bupati Malang,” ungkap Farid.

Dengan kunjungan tersebut diharapan Bupati Malang dapat membantu untuk mendukung kegiatan yang kami lakukan dan mendorong kepatuhan perpajakan Wajib Pajak Kabupaten Malang.

Terkait kunjungan tersebut, Bupati Sanusi menyambut baik dan mendukung penuh inisiatif untuk meningkatkan partisipasi Wajib Pajak dalam melaporkan SPT Tahunan.

“Saya akan terus mengajak seluruh masyarakat untuk aktif dan memenuhi kewajiban pajak dengan melaporkan SPT Tahunan secara tepat waktu,” terang Bupati Sanusi.

Bupati Malang juga menugaskan Sekretaris Daerah Kabupaten Malang Wahyu Hidayat untuk segera mengadakan sosialisasi yang melibatkan Kanwil DJP Jawa Timur III.

“Saya tugaskan Pak Sekda untuk segera mengadakan sosialisasi dengan mengundang seluruh kepala desa dan melibatkan Kanwil DJP Jawa Timur III,” pungkasnya.

Selain itu, Farid juga mengapresiasi keterlibatan Sanusi dalam mendorong kepatuhan Wajib Pajak Kabupaten Malang untuk membayar pajak, sehingga Kanwil DJP Jawa Timur III dapat mencapai penerimaan pajak lebih dari 100% di tahun 2022 lalu.

“Kami berterima kasih kepada seluruh jajaran Pemkab Malang atas upayanya mendorong kepatuhan kewajiban perpajakan masyarakat Kabupaten Malang, juga berterima kasih kepada seluruh Wajib Pajak Kabupaten Malang yang telah berkontribusi pada pembangunan negara melalui pembayaran pajak,” pungkas Farid. (A.Y)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini