Baru Kenal Wiwik Sukesi, Jalan Menuju Surga Pandanwangi Tahun Depan Dipaving

Home | Berita | Baru Kenal Wiwik Sukesi, Jalan Menuju Surga Pandanwangi Tahun Depan Dipaving
Baru Kenal Wiwik Sukesi, Jalan Menuju Surga Pandanwangi Tahun Depan Dipaving

Wiwik Sukesi Kunjungi Warga RW 9 Pandanwangi dalam rangka sinergitas masyarakat dengan wakil rakyat.

ADADIMALANG.COM | Kota Malang – Dalam rangka sinergitas masyarakat bersama dengan anggota DPRD Kota Malang selaku Wakil Rakyat, Dra Wiwik Sukesi D. R, M.Si melaksanakan kunjungan warga di wilayah RW 9 Kelurahan Pandanwangi malam hari ini, Jumat (17/11/2023).

Kegiatan yang dihadiri oleh ratusan masyarakat RW 9 dan beberapa perwakilan RW lainnya tersebut, Wiwik Sukesi menyampaikan dirinya sebagai wakil rakyat dari daerah pemilihan (dapil) Blimbing mengakui lebih suka turun langsung ke masyarakat di RT dan RW agar dapat langsung mendengarkan keinginan, keluhan dan aspirasi masyarakat.

“Kenapa saya lebih suka kunjungan warga? Karena dapat berinteraksi dengan masyarakat secara langsung dan dapat memberikan jawaban atas permasalahan yang disampaikan warga sekaligus memberikan solusi sesuai dengan kewenangan dan kemampuan saya sebagai anggota DPRD Kota Malang,” ungkap Wiwik Sukesi.

Mengawali kegiatan, Winar Kholili selaku Ketua RW 9 Pandanwangi menyampaikan apresiasi positif atas kunjungan Wiwik Sukesi sebagai wakil rakyat yang mau turun langsung ke masyarakat khususnya di wilayah RW 9 Pandanwangi malam ini.

Ketua RW 9 Pandanwangi Winar Kholili mengapresiasi kunjungan Wiwik Sukesi ke wilayahnya untuk melakukan Kunjungan Warga dalam rangka serap aspirasi (Foto : Agus Yuwono)
Ketua RW 9 Pandanwangi Winar Kholili mengapresiasi kunjungan Wiwik Sukesi ke wilayahnya untuk melakukan Kunjungan Warga dalam rangka serap aspirasi (Foto : Agus Yuwono)

“Terimakasih bu Wiwik mau turun ke wilayah RW 9 Pandanwangi untuk melakukan serap aspirasi masyarakat sehingga harapan saya nanti semua uneg-uneg warga dapat disampaikan mumpung ada anggota DPRD Kota Malang,” ungkap Winar.

Bahkan Winar menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wiwik Sukesi yang telah mengawal keinginan warga RW 9 Pandanwangi agar jalan yang ada di wilayahnya yakni Jalan Menuju Surga di tahun depan akan mendapatkan paving.

“Saya ucapkan terimakasih sekali, karena kita ada Jalan Menuju Surga yang dikawal bu Wiwik dna alhamdulillah langsung tahun depan akan dipaving, alhamdulillah bu Wiwik all out dalam membantu warga masyarakat di RW 9 Pandanwangi,” ujar Winar.

Membuka serap aspirasinya di RW 9 Pandanwangi, anggota Komisi D DPRD Kota Malang, Wiwik Sukesi menegaskan dirinya mengunjungi langsung warga dalam rangka menyerap permasalahan yang ada di RW 9 Pandanwangi.

“Awalnya saya belum mengenal sama sekali dengan warga RW 9 Pandanwangi tetapi setelah kenal maka saya berusaha mengenal dan mengetahui apa permasalahan yang dihadapi warga RW 9 Pandanwangi ini. Saya sebagai wakil rakyat tugasnya harus turun langsung ke masyarakat maka malam hari ini saya hadir di RT 10 RW 9 Pandanwangi ini,” ujar Wiwik.

Ratusan warga RW 9 Pandanwangi dan sekitarnya menghadiri kegiatan Kunjungan Warga sari Anggota DPRD Kota Malang Dra Wiwik Sukesi D. R, M.Si (Foto : Agus Yuwono)
Ratusan warga RW 9 Pandanwangi dan sekitarnya menghadiri kegiatan Kunjungan Warga dari Anggota DPRD Kota Malang Dra Wiwik Sukesi D. R, M.Si (Foto : Agus Yuwono)

Dalam paparannya, Wiwik Sukesi juga menyampaikan sosialisasi tentang program Pemerintah Daerah berupa Universal Health Coverage (UHC) dalam rangka jaminan kesehatan bagi masyarakat Kota Malang.

“Program UHC ini luar biasa dan harus disampaikan ke masyarakat agar masyarakat dapat mengetahui dan memanfaatkan program tersebut supaya kesehatan warga tetap terjaga dan terjamin melalui program tesebut. Setiap tahun Pemerintah Kota Malang itu mengeluarkan anggaran hingga Rp.120 miliar setiap tahunnya untuk membayar premi BPJS Kesehatan warga Kota Malang,” ungkap Wiwik Sukesi.

Selain menyampaikan berbagai program yang penting untuk disampaikan ke masyarakat, Wiwik Sukesi juga memberikan pemahaman tentang tugas dan kewenangan DPRD dalam rangka melayani masyarakat.

“InsyaAllah bulan Oktober atau November 2024 mendatang Jalan Menuju Surga di RW 9 Pandanwangi ini akan dipaving. Inilah manfaat bu Wiwik turun langsung ke masyarakat,” pungkas Wiwik Sukesi.

Hingga berita ini ditayangkan, kegiatan Kunjungan Warga Wiwik Sukesi masih tengah berlangsung. (A.Y)

Leave a Reply