Ketua FORMI Pimpin Upacara di SDN Kotalama I Kota Malang

Baca Juga

Kota Malang – SDN Kotalama I Kota Malang terus melakukan inovasi dalam penyelenggaraan pendidikan. Salah satunya adalah menghadirkan tokoh di luar sekolah sebagai pembina upacara rutin sekolah setiap hari Senin.

Kali ini, Senin (30/10) di halaman SDN Kotalama I Kota Malang, bersamaan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda, Ketua Harian FORMI (Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) Kota Malang, Eddy Wahyono menjadi pembina upacara di sekolah tersebut yang diikuti seluruh siswa lebih dari 500 siswa dan para guru.

Kepala Sekolah SDN I Kotalama I Kota Malang Isnaeni MPd mengatakan agenda menghadirkan tokoh di luar sekolah untuk mnjadi pembina upacara itu merupakan bagian dari proses pendidikan. “Kali ini kami mengundang Ketua Harian FORMI Kota Malang, setelah ini kami juga akan mengundang tokoh lainnya,” katanya.

Kehadiran tokoh dari luar sekolah ini diharapkan dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi siswa agar lebih giat belajar untuk meraih cita-citanya. “Sejak awal anak-anak kami pacu untuk memiliki cita-cita setinggi langit dan kami mendorong untuk menggapainya, salah satunya dengan menghadirkan para tokoh yang ada di kota ini untuk menyemangati anak-anak,” jelasnya.

Diyakini, ratusan anak didiknya yang kini menempuh pendidikan di SDN Kotalama I Kota Malang ini adalah generasi masa depan yang harus disiapkan sejak dini agar menjadi orang yang sukses di berbagai bidang. “Mereka ini adalah generasi yang akan memegang tongkat estafet di masa mendatang sehingga sebagai pendidik tugas kami membimbing dan mengantarkan anak-anak untuk meraih cita-citanya,” paparnya.

Eddy Wahyono yang bertindak sebagai pembina upacara dalam amanatnya mengajak semua siswa di SDN Kotalama I Kota Malang lebih semangat untuk belajar dalam meraih cita-cita. “Anak-anak mulai sekarang dan seterusnya harus disiplin waktu dan memiliki tanggungjawab pada dirinya sendiri. Biasakan bangun pagi dan segera menyiapkan diri untuk berangkat sekolah agar tidak terlambat. Anak-anak harus belajar mulai sekarang untuk disiplin waktu,” ajaknya.

Kesuksesan meraih cita-cita salah satu kuncinya adalah kedisiplinan dalam segala hal. Sehingga sejak dini anak-anak harus mulai dibiasakan mendisiplinkan diri sehingga kegiatan yang dilakukan dapat tertata dengan baik.

Eddy yang juga seorang pengusaha itu mengingatkan ratusan siswa SD tersebut untuk menjaga diri dan menghindari narkoba. “Anak-anak harus tetap rajin belajar, harus dapat menjaga diri dengan baik dan jangan sekali-kali terpengaruh dengan narkoba karena narkoba akan merugikan anak-anak sendiri nantinya,” pesannya.

Seusai upacara, ratusan siswa SD bukannya langsung masuk kelas namun secara spontan berhamburan mengerubuti Eddy Wahyono untuk mengajaknya berjabat tangan. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Seribu ARMY Dipastikan Akan Meramaikan ARMY Festival Day 2022

Dilaksanakan di Malang Night Paradise dengan berbagai hiburan bernuansa Korea bagi para pecinta band KPop BTS. ADADIMALANG - 12 hari...

Polinema Gelar Tes SBMPN Mulai Hari Ini

Menggunakan metode CBT, disiapkan puluhan pengawas dan helpdesk selama pelaksanaan ujian. ADADIMALANG - Sebagai kampus Politeknik Negeri yang memiliki peminat terbanyak di Indonesia, Politeknik Negeri...

Program Bambang Irianto Dinilai Tepat Untuk Menangani Bonus Demografi

Hanya terjadi sekali saja sehingga sangat sayang untuk dilewatkan. ADADIMALANG - Bonus Demografi sudah cukup lama didengung-dengungkan akan terjadi pada bangsa Indonesia. Bonus Demografi tersebut...

Tanggapi Aduan Penjualan Satwa Tidak Sehat, Tim Pemkot Malang Turun Ke Splendid

Beri himbauan dan edukasi pedagang, termasuk mendata kondisi satwa yang ada di Splendid. ADADIMALANG - Adanya temuan warga yang diadukan melalui saluran media sosial yang...

UMKM Kampoeng Kajoetangan Belajar Editing Video Di Kampus ABM

Kelanjutan pendampingan UMKM oleh Tim Pengabdian Kepada Masyarakat STIE Malangkuçeçwara. ADADIMALANG - Sebagai wujud komitmen dari tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) STIE Malangkuçeçwara (ABM) Malang...

Berita Terkait