DGCI Chapter Malang adakan khitan massal dalam memperingati Hari Jadinya yang ke Tiga Tahun

Baca Juga

Kota Malang – Peringatan hari ulang tahun atau hari jadi tidak selalu identik dengan hura-hura atau kegiatan seremonial belaka, tetapi bisa juga dilaksanakan dalam bentuk yang berbeda atau bahkan yang lebih bermanfaat kepada masyarakat sekitar. Hal ini juga yang dilaksanakan oleh komunitas Datsun Go Community Indonesia (DGCI) Chapter Malang Raya yang merayakan haru jadi komunitas DGCI yang ke tiga dalam bentuk tasyakuran dan kegiatan bhakti sosial.

Acara yang dilaksanakan di dealer Datsun kota Malang di jalan Letjen S. Parman kota Malang ini berjalan dengan sangat meriah, karena selain diisi dengan berbagai acara lomba anak-anak hingga orang dewasa anggota DGCI Chapter Malang Raya, juga diisi acara mendongeng (story telling), pembagian berbagai doorprize dari panitia juga acara khitan massal yang merupakan kegiatan bhakti sosialnya.

Salah satu pendiri DGCI Chapter Malang Raya yang kini menjabat sebagai pembina yaitu Lazuardi Ansori menjelaskan bahwa kegiatan perayaan hari jadi DGCI dalam bentuk bhakti sosial ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan oleh DGCI Chapter Malang Raya.

“Karena komunitas ini dibuat sejak awal memang konsepnya adalah kekeluargaan, akhirnya terbersit mengapa acara hari jadi atau ulang tahun DGCI ini tidak dibuat dalam acara yang lebih bermanfaat bagi masyarakat sekitar yang membutuhkan yang masih bernuansa kekeluargaan yaitu Khitan Massal,” ungkap Lazuardi Ansori.

Awal rencana kegiatan khitan massal tersebut dihinggapi kekhawatiran para anggota DGCI yang khawatir jika tidak ada peminat acara tersebut, namun setelah pendaftaran peserta acara khitan massal itu dibuka ternyata mendapat animo yang sangat tinggi dari masyarakat.

“Awalnya kami pesimis apakah akan ada yang mau ikut, namun ternyata target 25 anak yang disesuaikan dengan jumlah tenaga medis yang dipersiapkan ternyata peminatnya melebihi ekspektasi kami yaitu hingga 50 orang anak sehingga terpaksa harus kami seleksi lagi,” ungkap Lazuardi.

Selain peminat khitan massal yang membludak, pihak rekanan yang ingin menjad sponsor acara juga cukup banyak jumlahnya dimana hal tersebut juga cukup mengejutkan para panitia DGCI Chapter Malang Raya.

“Dari pengalaman kali ini, kami berharap bisa melaksanakan acara yang lebih besar lagi dengan persiapan yang lebih lama dan matang lagi,” pungkas Lazuardi Ansori.

Dari pantauan di lokasi acara banyak booth-booth sponsor yang dibuka selama acara berlangsung, bahkan beberapa sponsor juga memberikan hadiah serta layanan kepada peserta acara DGCI Chapter Malang Raya seperti layanan cuci mobil dari sponsor Q-Wash yang merupakan produk lokal kota Malang.  (A.Y)

Video :


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Ini Destinasi Wisata Menarik di Brunei Darussalam

ADADIMALANG - Bagi sebagian orang, berwisata ke berbagai destinasi wisata di dalam negeri mungkin sudah sering dilakukan, sehingga orientasi...

Sekarang Bisa Beli Paket Smartfren Unlimited Lewat Facebook

Hasil pengembangan kerjasama Smartfren dengan Meta. ADADIMALANG Jakarta - Besarnya jumlah penduduk di Indonesia dinilai menjadi suatu keuntungan yang membuat Indonesia menjadi negara dengan kekuatan...

Edukasi Anti Korupsi Pada Generasi Muda, PAKU UNIRA Malang Perkenalkan Game LabAnKo

Sebagai bahan edukasi anti korupsi kepada generasi muda. ADADIMALANG - Dengan semangat untuk melatih berfikir positif serta selalu mengingat nilai-nilai anti korupsi pada anak-anak, Pusat Kajian...

Pemkot Madiun Lakukan Studi Tiru Ke Perumda Tugu Tirta

Perumda Tugu Tirta dianggap mampu menghemat kerugian air akibat adanya kebocoran. ADADIMALANG - Dinilai mampu efektif dalam menangani kehilangan air saat terjadinya kebocoran air, Pemerintah...

Pemkot Malang Gandeng Komunitas Bersepeda Genjot Ekonomi Lewat Sport Tourism

Upaya melakukan pemulihan ekonomi paska pandemi Covid-19. ADADIMALANG - Sebagai bagian upaya memulihkan ekonomi Kota Malang paska pandemi Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang bersama Ratjoen...

Berita Terkait