DGCI Chapter Malang adakan khitan massal dalam memperingati Hari Jadinya yang ke Tiga Tahun

Baca Juga

Kota Malang – Peringatan hari ulang tahun atau hari jadi tidak selalu identik dengan hura-hura atau kegiatan seremonial belaka, tetapi bisa juga dilaksanakan dalam bentuk yang berbeda atau bahkan yang lebih bermanfaat kepada masyarakat sekitar. Hal ini juga yang dilaksanakan oleh komunitas Datsun Go Community Indonesia (DGCI) Chapter Malang Raya yang merayakan haru jadi komunitas DGCI yang ke tiga dalam bentuk tasyakuran dan kegiatan bhakti sosial.

Acara yang dilaksanakan di dealer Datsun kota Malang di jalan Letjen S. Parman kota Malang ini berjalan dengan sangat meriah, karena selain diisi dengan berbagai acara lomba anak-anak hingga orang dewasa anggota DGCI Chapter Malang Raya, juga diisi acara mendongeng (story telling), pembagian berbagai doorprize dari panitia juga acara khitan massal yang merupakan kegiatan bhakti sosialnya.

Salah satu pendiri DGCI Chapter Malang Raya yang kini menjabat sebagai pembina yaitu Lazuardi Ansori menjelaskan bahwa kegiatan perayaan hari jadi DGCI dalam bentuk bhakti sosial ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan oleh DGCI Chapter Malang Raya.

“Karena komunitas ini dibuat sejak awal memang konsepnya adalah kekeluargaan, akhirnya terbersit mengapa acara hari jadi atau ulang tahun DGCI ini tidak dibuat dalam acara yang lebih bermanfaat bagi masyarakat sekitar yang membutuhkan yang masih bernuansa kekeluargaan yaitu Khitan Massal,” ungkap Lazuardi Ansori.

Awal rencana kegiatan khitan massal tersebut dihinggapi kekhawatiran para anggota DGCI yang khawatir jika tidak ada peminat acara tersebut, namun setelah pendaftaran peserta acara khitan massal itu dibuka ternyata mendapat animo yang sangat tinggi dari masyarakat.

“Awalnya kami pesimis apakah akan ada yang mau ikut, namun ternyata target 25 anak yang disesuaikan dengan jumlah tenaga medis yang dipersiapkan ternyata peminatnya melebihi ekspektasi kami yaitu hingga 50 orang anak sehingga terpaksa harus kami seleksi lagi,” ungkap Lazuardi.

Selain peminat khitan massal yang membludak, pihak rekanan yang ingin menjad sponsor acara juga cukup banyak jumlahnya dimana hal tersebut juga cukup mengejutkan para panitia DGCI Chapter Malang Raya.

“Dari pengalaman kali ini, kami berharap bisa melaksanakan acara yang lebih besar lagi dengan persiapan yang lebih lama dan matang lagi,” pungkas Lazuardi Ansori.

Dari pantauan di lokasi acara banyak booth-booth sponsor yang dibuka selama acara berlangsung, bahkan beberapa sponsor juga memberikan hadiah serta layanan kepada peserta acara DGCI Chapter Malang Raya seperti layanan cuci mobil dari sponsor Q-Wash yang merupakan produk lokal kota Malang.  (A.Y)

Video :


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Seribu ARMY Dipastikan Akan Meramaikan ARMY Festival Day 2022

Dilaksanakan di Malang Night Paradise dengan berbagai hiburan bernuansa Korea bagi para pecinta band KPop BTS. ADADIMALANG - 12 hari...

Polinema Gelar Tes SBMPN Mulai Hari Ini

Menggunakan metode CBT, disiapkan puluhan pengawas dan helpdesk selama pelaksanaan ujian. ADADIMALANG - Sebagai kampus Politeknik Negeri yang memiliki peminat terbanyak di Indonesia, Politeknik Negeri...

Program Bambang Irianto Dinilai Tepat Untuk Menangani Bonus Demografi

Hanya terjadi sekali saja sehingga sangat sayang untuk dilewatkan. ADADIMALANG - Bonus Demografi sudah cukup lama didengung-dengungkan akan terjadi pada bangsa Indonesia. Bonus Demografi tersebut...

Tanggapi Aduan Penjualan Satwa Tidak Sehat, Tim Pemkot Malang Turun Ke Splendid

Beri himbauan dan edukasi pedagang, termasuk mendata kondisi satwa yang ada di Splendid. ADADIMALANG - Adanya temuan warga yang diadukan melalui saluran media sosial yang...

UMKM Kampoeng Kajoetangan Belajar Editing Video Di Kampus ABM

Kelanjutan pendampingan UMKM oleh Tim Pengabdian Kepada Masyarakat STIE Malangkuçeçwara. ADADIMALANG - Sebagai wujud komitmen dari tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) STIE Malangkuçeçwara (ABM) Malang...

Berita Terkait