Siswa Siswi SMA Islam Malang beri dukungan video nominator Global Youth Video Competition 2018

3

Kota Malang – Dengan tujuan agar kontestan dari Indonesia bisa menjadi juara dalam ajang Global Youth Video Competition 2018, sejumlah siswa siswi SMA Islam Malang telah memberikan dukungan dalam bentuk menonton video kiriman Ulfatu Mahmudah secara bersama-sama, Senin (15/10) siang.

Menurut Kepala Sekolah SMA Islam (SMAI) Malang, Sularto, kegiatan menonton video peserta kompetisi internasional dari Indonesia tersebut memang sengaja dilakukan untuk memberikan dukungan agar Indonesia bisa menjadi juara.

“Kami ini sekolah dengan berbasis agama yang mematuhi peraturan yang ditetapkan pemerintah, dimana mendukung pemerintah dan mengharumkan nama Indonesia adalah salah satu visi misi sekolah ini. Semoga dengan dukungan ini, video dari Indonesia bisa menang,” ujar Sularto.

Sularto bahkan menunjukkan piala yang didapatkan tim dari SMAI Malang seminggu yang lalu yang berhasil menjadi juara I lomba cerdas cermat tentang konstitusi hukum.

“Kami terus berupaya bagaimana caranya agar wawasan kebangsaan, nasionalisme serta rasa cinta tanah air dan NKRI terus menguat di anak-anak didik kami dan para guru di SMA Islam Malang ini,” pungkas Sularto.

Melihat video secara bersama-sama ini dilakukan para siswa siswi SMAI Malang di dalam kelas yang dilakukan pula oleh para anggota Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMAI Malang.

Kepada beberapa awak media yang hadir di sekolahnya, salah satu pengurus OSIS SMAI Malang yakni Fabian menunjukkan aktifitas menonton video dari Ulfatu Mahmudah bersama pengurus OSIS yang lainnya.

“Caranya mudah kok, cukup membuka link bit.ly/KITASATUINDONESIA di smartphone masing-masing, kemudian dilihat videonya sampai selesai tanpa dijeda (pause) ataupun dipercepat agar mendapatkan satu vote,” ujar Fabian.

Fabian dan kawan-kawannya berharap dukungan dari para siswa siswi  SMA Islam tersebut akan mampu mendongkrak video yang membahas Kampung Glintung Go Green (Kampung 3G) Malang  sebagai solusi dari perubahan iklim tersebut akan mampu menjadi pemenang. (A.Y)

Share.

About Author