Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Aliansi Mahasiswa Unikama Gelar Aksi Damai Tolak UU KPK

Aliansi Mahasiswa Unikama Gelar Aksi Damai Tolak UU KPK

Ditemui Ketua dan Anggota DPRD Kota Malang didampingi Kapolres Malang Kota dan Dandim 0833 Kota Malang.

ADADIMALANG – Gelombang aksi demonstrasi mahasiswa untuk menyampaikan aspirasinya di kota Malang mash terus terjadi hingga hari ini, Kamis (26/09).

Kali ini aksi dilaksanakan oleh Aliansi Mahasiswa Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) di depan Gedung DPRD Kota Malang mulai pukul 10.00 WIB dengan pengawalan dari jajaran kepolisian Polres Malang Kota dan personel Kodim 0833 kota Malang.

Aksi damai Aliansi Mahasiswa Unikama dengan tema ‘Demokrasi Oligarki, Reformasi Dikorupsi’ yang dipimpin oleh Ilham Nasution ini diikuti sekitar 80 orang mahasiswa Unikama dengan menyampaikan beberapa tuntutan mahasiswa.

Beberapa tuntutan yang disampaikan mahasiswa Unikama ini antara lain menolak segala bentuk produk hukum yang tidak berpihak kepada kepentingan rakyat, pemerintah diminta segera mengusut tuntas kasus pelanggaran HAM di Indonesia, mendesak kepada pemerintah RI utk mengusut tuntas pelaku pembakaran hutan di Indonesia.

“Kami mendesak Presiden untuk membatalkan Undang-Undang KPK dan SDA dan menolak RUU Pertanahan dan RUU KUHP, Ketenagakerjaan, minerba dan pemasyarakatan,” ujar Korlap Aksi Ilham Nasution.

Menurut Ilham Nasution, DPR RI diminta untuk mengesahkan RUU Ketenagakerjaan versi buruh, RUU PKS, Perlindungan pekerja rumah tangga dan RUU masyarakat adat.

Peserta aksi damai ditemui oleh Ketua DPRD Kota Malang Made Riandiana, Harvad Kurniawan R. dari Fraksi PDIP, Ahmad Fuad dan Asmualik dari Fraksi PKS didampingi oleh Kapolres Malang Kota AKBP Dony Alexander, Dandim 0833 kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson.

“Kami ucapkan terima kasih kepada para demonstran yang telah hadir di depan gedung DPRD Kota Malang ini dengan tertib dan santun, kami sangat mengapresiasi atas aspirasi yg disampaikan oleh para demonstran. Semoga dengan kritikan seperti ini, Indonesia semakin maju dan bermartabat,” ungkap Ahmad Fuad dari fraksi PKS.

Anggota Fraksi PDIP, Harvad Kurniawan R. juga menyampaikan bahwa semua aspirasi dari para mahasiswa atau demonstran akan diteruskan ke pimpinan DPR Pusat.

“Kami mohon berikan kritik dan sampaikan aspirasi dengan tetap menjaga kondusifitas dan keamanan kota Malang,” ungkap Ketua DPRD Kota Malang, I Made Riandiana.

Sekitar pukul 11.30 WIB aksi mahasiswa Unikama selesai dilaksanakan dan kembali ke kampusnya. (A.Y)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan