Direktur Polinema Tantang Ketua Ju-Jitsu Kota Malang

Baca Juga

Plt. Walikota Malang tawari Teh Pucuk Harum Gelar Event Kuliner Skala Nasional di Kota Malang

Kota Malang – Bertempat di lapangan Rampal kota Malang, event festival kuliner ‘Pucuk Coolinary Festival’ dibuka secara resmi sekitar...

1,5 Bulan Ini Naga Menghidupi Ibunya Seorang Diri

Anak 8,5 tahun mengemis untuk hidupi ibunya yang patah tulang korban kecelakaan. ADADIMALANG - Tidak ada yang menyangka bahwa roda...

Organisasi Pemuda Internasional AIESEC lakukan Studi Budaya ke KBP

Mahasiswa Asing mendominasi kunjungan studI budaya AIESEC ke Kampung Budaya Polowijen. Kota Malang - Didominasi oleh mahasiswa asing, orgaanisasi Association...

Pengurus PBJI Kota Malang dilantik di ruang rapat pimpinan Polinema.

ADADIMALANG – Direktur Politeknik Negeri Malang (Polinema) menantang Ketua Pengurus Besar Ju-Jitsu Indonesia (PBJI) Kota Malang yang baru dilantik untuk menggelar kejuaraan Ju-Jitsu di kampus Polinema.

“Kampus Polinema saat ini sudah memiliki gedung yang bisa dipergunakan, sehingga saya tawarkan kepada mas Bayu sebagai Ketua PBJI Kota Malang yang baru untuk menggelar kejuaraan Jujitsu di sini,” ungkap Direktur Polinema, Awan Setiawan usai pelantikan Pengurus PBJI Kota Malang siang hari ini, Jumat (27/12).

Tawaran yang diberikan oleh Awan Setiawan tersebut ditegaskan sebagai salah satu wujud kongkrit dukungan Polinema kepada PBJI Kota Malang dalam melakukan pembinaan atlet di kota Malang.

Para pengurus PBJI Kota Malang dilantik oleh Sabdo Sahono selaku Ketua I PBJI Provinsi Jawa Timur di ruang rapat Pimpinan Polinema siang ini yang dihadiri pula oleh Wakil Walikota Malang Sofyan Edi Jarwoko, Komandan Resimen Artileri Medan 1 Divisi Infanteri 2 Kostrad Kolonel Arm Didik Harmono, Danramil Lowokwaru Kapten Kav Sumaryono, Wakil Ketua KONI Kota Malang Mahmud dan beberapa tamu undangan lainnya.

Sebelum dilantik, pengurus PBJI Kota Malang ditanya oleh Ketua I PBJI Provinsi Jawa Timur gentang kesiapannya mengemban amanah sebagai pengurus PBJI Kota Malang yang dijawab tegas dan lantang oleh para pengurus bahwa mereka siap mengemban amanah dan tugas yang diberikan.

Usai pembacaan sumpah dan pelantikan, para tamu undangan memberikan ucapan selamat kepada para pengurus PBJI Kota Malang yang telah resmi bertugas dibawah komando Bayu sebagai Ketua PBJI Kota Malang.

Usa pelantikan, Wakil Walikota Malang Sofyan Edi Jarwoko menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada para Pengurus PBJI Kota Malang ya g telah dilantik.

“Yang pertama saya ucapkan selamat dan harapan saya dengan dilantiknya pengurus PBJI Kota Malang, maka pembinaan atlet Ju-Jitsu di kota Malang akan semakin baik,” ungkap Sofyan Edi Jarwoko.

Wakil Walikota Malang juga menyampaika dukungannya atas kegiatan pelantikan pengurus PBJI kota Malang mengingat Ju-Jitsu juga merupakan olahraga prestasi yang juga banyak diminati saat ini.

Ditemui di lokasi yang sama, Komandan Resimen Artileri Medan 1 Kolonel Arm Didik Harmono juga menyampaikan dukungan dan apresiasi atas dilantiknya pengurus PBJI Kota Malang.

“Saya ucapkan selamat. Jika pak Direktur Polinema tadi menawarkan menggelar kejuaraan Ju-Jitsu, maka saya akan menawarkan teman-teman Ju-Jitsu kota Malang ini bisa berlatih juga di tempat kami. Mengingat ada beberapa cabor lain yang juga berlatih di Armed,” ungkap Kolonel Arm Didik Harmono.

Bahkan Kolonel Arm Didik Harmono ini juga menyampaikan beberapa prajurit Resimen Armed 1 justru berhasil meraih prestasi di bidag bela diri.

“Yang jelas kami sangat mendukung pembinaan atlet di kota Malang ini,” pungkas pria ramah ini.

Menjawab tantangan Direktur Polinema untuk menggelar Kejuaraan Ju-Jitsu ditanggapi dengan sangat antusias oleh Ketua PBJI Kota Malang Bayu yang menyampaikan PBJK Kota Malang akan segera melaksanakan kordinasi terkait dengan tawaran Direktur Polinema tersebut.

“Yang jelas untuk kota Malang potensinya sangat besar bagi perkembangan Ju-Jitsu. Ju-Jitsu sebenarnya sudah lama berkiprah di Indonesia tetapi baru resmi diterima KONI sebagai cabang olahraga pada tahun 2018 lalu,” ungkap Bayu. (A.Y)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Berita Terbaru

Trauma Healing, Wali Kota Sutiaji Beri Semangat untuk Tiga Anak Isoman

Sambang ke lokasi isoman dinilai menjadi upaya penyembuhan trauma pasien Covid-19. ADADIMALANG – Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji memberikan...

Proposal Dosen Dan Mahasiswa ITN Malang Lolos Raih Pendanaan

Laksanakan program Matching Fund Kedaireka, PHP2D dan PKM GT. ADADIMALANG – Meski masih dalam kondisi pandemi Covid-19, namun raihan prestasi tidak terhenti. Bahkan di kampus...

UB Distribusikan 79 Ekor Kambing dan 7 Sapi pada Idul Adha 1442 H

Tahun depan diharapkan dapat membagikan hingga ke wilayah Malang Selatan. ADADIMALANG - Universitas Brawijaya (UB) membagikan 79 ekor kambing dan 7 ekor sapi kepada 50...

Yayasan Wings Peduli Serahkan Donasi 1.500 Ton Beras Bagi Masyarakat Terdampak PPKM Darurat

Hari ini menyerahkan bantuan sebanyak 390.340 kilogram beras melalui Korem 083 Baladhika Jaya. ADADIMALANG - Berkolaborasi dengan Jajaran Korem di empat wilayah di Jawa Timur...

Satgas Covid-19 Alumni UB Merilis Aplikasi Isolasi Mandiri

Dapat dimanfaatkan guna memantau kondisi harian masyarakat yang terpapar Covid-19 dan tengah menjalankan isolasi mandiri. ADADIMALANG – Melonjaknya kasus paparan Virus Corona (Covid-19) yang melanda...
- Advertisement -

Berita Terkait