Bekerjasama Dengan Pemkot Malang, Alfamart Kembali Salurkan Bantuan Pandemi Covid-19

Baca Juga

Plt. Walikota Malang tawari Teh Pucuk Harum Gelar Event Kuliner Skala Nasional di Kota Malang

Kota Malang – Bertempat di lapangan Rampal kota Malang, event festival kuliner ‘Pucuk Coolinary Festival’ dibuka secara resmi sekitar...

1,5 Bulan Ini Naga Menghidupi Ibunya Seorang Diri

Anak 8,5 tahun mengemis untuk hidupi ibunya yang patah tulang korban kecelakaan. ADADIMALANG - Tidak ada yang menyangka bahwa roda...

Organisasi Pemuda Internasional AIESEC lakukan Studi Budaya ke KBP

Mahasiswa Asing mendominasi kunjungan studI budaya AIESEC ke Kampung Budaya Polowijen. Kota Malang - Didominasi oleh mahasiswa asing, orgaanisasi Association...

Masyarakat dan pengemudi Ojol mendpat bantuan makanan siap saji, paket sembako, masker dan hand sanitizer.

ADADIMALANG – Usai memberikan bantuan bilik disinfektan, masker dan juga melakukan penyemprotan disinfektan di rumah warga dan rumah ibadah, Yayasan Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia (BMCI) dan jaringan retail Alfamart kembali menggelar kegiatan sosial dalam kondisi pandemi Corona Virus Desease (Covid-19) saat ini.

Kegiatan sosial kali ini dilaksanakan dengan bekerjasama bersama Pemerintah Kota Malang, dimana Alfamart membagikan makanan dan juga paket sembako kepada masyarakat dan pengemudi ojek online (ojol) yang ada di wilayah kota Malang.

Alfamart kembali membagikan bantuan yang kali ini kami salurkan  melalui Pemkot Malang yang akan diberikan kepada pengemudi ojek online yang sampai saat ini masih juga bekerja mencari nafkah,” ungkap Kepala Cabang Alfamart Malang, Agus Tri Sasongko sesaat sebelum menyerahkan bantuan di Balaikota Malang siang hari ini, Kamis (23/0/2020).

Pemberian bantuan kepada pengemudi angkutan umum

Menurut Agus Tri Sasongko, secara nasional PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (SAT) sebagai pengelola jaringan ritel Alfamart telah bekerjasama dengan empat yayasan untuk membantu masyarakat yang terdampak Virus Corona.

“Empat yayasan ini antara lain LazizMU, LazizNU, Mizan dan BMCI yang akan mengelola amanah dana sebesar Rp.2 miliar, termasuk kali ini Alfamart memberikan bantuan berupa makanan siap saji kepada pengemudi ojol, paket sembako bagi masyarakat, masker  dan hand sanitizer,” ungkap Kepala Cabang Alfamart Malang.

Walikota Malang menyerahkan bantuan kepada pengemudi ojol

Bantuan dari Alfamart ini diserahkan secara simbolis kepada Walikota Malang Sutiaji berupa 200  paket sembako, 400 nasi kotak siap saji dan 500 masker yang siap dibagikan.

“Dari dana sebesar Rp.2 miliar tersebut sebanyak Rp.1,5 miliar berasal dari donasi konsumen (uang kembalian) dan Rp.500 juta dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk,” ungkap Agus Tri Sasongko.

Ditemui usai penerimaan bantuan secara simbolis, Walikota Malang, Sutiaji menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Alfamart beserta yayasan  yang ditunjuk Alfamart serta konsumen  Alfamart yang telah memberikan donasi dan diwujudkan dalam bantuan yang sangat bermanfaat saat pandemi Covid-19 saat ini.

“Semoga bantuan yang diberikan oleh Alfamart ini dapat membantu masyarakat atau meringankan beban masyarat yang terdampak pandemi Covid-19. Semoga wabah ini segera berakhir,” harap Walikota Malang.

Usai penyerahan secara simbolis, bantuan langsung didistribusikan kepada para masyarakat dan juga pengemudi ojek online yang sudah terdata untuk dapat menerima bantuan dari Alfamart tersebut.

Perlu diketahui, bersama dengan Yayasan Lazis Muhammadiyah, Alfamart telah melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah rumah ibadah dan fasilitas publik lainnya di sejumlah wilayah di Indonesia dimana salah satunya di wilayah Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang pada tanggal 2 April 2020 lalu.

Regional Manager Corcom PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Moch. Faruq Asrori, menjelaskan bahwa penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan untuk mengurangi penyebaran Virus Covid-19.

“Beberapa tempat ibadah yang disemprot antara lain di Masjid Baabul Jannah, Mushola Nurul Muqaromah, Mushola Nurul Islam, Musola Baitul Hasanah, Mushola Siti Hajar dan Mushola Nurul Mutaqin,” ungkap pria yang akrab disapa Faruq ini.. 

Faruq berharap, penyemprotan disinfektan yang dilakukan  Alfamart tersebut dapat bermanfaat bagi  masyarakat termasuk memutus rantai penyebaran Virus Covid-19 serta memberikan rasa aman bagi  masyarakat. (A.Y)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Berita Terbaru

Santri Ponpes Darul Hidayah Dibina Menjadi Green Agent oleh Dosen UB

Menjadi pribadi yang peduli terhadap kebersihan, kesehatan dan lingkungan sekitar. ADADIMALANG - Dalam rangka program Doktor Mengabdi dari Universitas Brawijaya,...

2.500 Vaksin Astra Zeneca Siap Disuntikkan Di Kampus Unitri Malang Senin Besok

Diberikan kepada dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa dan masyarakat umum. ADADIMALANG - Di tengah gempuran serbuan vaksin yang dilaksanakan berbagai instansi atau lembaga, ternyata masih cukup...

Mahasiswa FISIP Unitri Ikuti Yudisium Dengan Mengenakan Baju Adat

Diikuti 56 orang mahasiswa dengan tema Keberagaman Budaya Indonesia. ADADIMALANG - Mengambil tema 'Keberagaman Budaya', sebanyak 56 orang mahasiswa Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang mengikuti...

Disporapar Kota Malang Raih Penghargaan Di Ajang Planet Tourism Indonesia Award 2021

MarkPlus Tourism memberikan penghargaan untuk entitas pariwisata nasional di ajang Planet Tourism Indonesia Awards 2021. Jakarta ADADIMALANG – Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) berhasil...

Gedung Bhayangkari Kota Malang Mulai Dibangun

Ingin hadirkan pojok UMKM Bhayangkari di areal Gedung Bhayangkari tersebut. ADADIMALANG - Dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas suami yang bertugas sebagai aaprat kepolisian di Polresta...
- Advertisement -

Berita Terkait