Dandim 0833 Dan Kapolresta Malang Kota Terus ‘Sobo’ Kampung Tangguh

Baca Juga

Plt. Walikota Malang tawari Teh Pucuk Harum Gelar Event Kuliner Skala Nasional di Kota Malang

Kota Malang – Bertempat di lapangan Rampal kota Malang, event festival kuliner ‘Pucuk Coolinary Festival’ dibuka secara resmi sekitar...

1,5 Bulan Ini Naga Menghidupi Ibunya Seorang Diri

Anak 8,5 tahun mengemis untuk hidupi ibunya yang patah tulang korban kecelakaan. ADADIMALANG - Tidak ada yang menyangka bahwa roda...

Organisasi Pemuda Internasional AIESEC lakukan Studi Budaya ke KBP

Mahasiswa Asing mendominasi kunjungan studI budaya AIESEC ke Kampung Budaya Polowijen. Kota Malang - Didominasi oleh mahasiswa asing, orgaanisasi Association...

Sosialisasikan Vaksin, PPKM serta hoax dan protokol kesehatan Covid-19.

ADADIMALANG – Upaya penanganan pandemi Covid-19 saat ini, pemerintah telah melaksanakan berbagai kebijakan agar penularan covid-19 tidak semakin meluas.

Salah satu yang telah ditetapkan untuk dilaksanakan adalah Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk menekan potensi penularan Covid-19 dan juga vaksinasi yang juga tengah dilaksanakan secara nasional.

Terkait dengan dua kebijakan yang dilaksanakan termasuk di kota Malang, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr. Leonardus Simarmara, S. Sos, S.I.K., M.H. bersama Dandim 0833 Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona, S.E., M.Tr (Han) sering melaksanakan ‘blusukan’ untuk mengunjungi berbagai Kampung Tangguh yang ada di kota Malang.

Salah satu yang dikunjungi pimpinan TNI Polri di kota Malang ini adalah Posko Kampung Tangguh RW 15 di jalan Selorejo kelurahan Lowokwaru kota Malang siang hari tadi, Senin (25/01/2021).

“Kami mengapresiasi  dan menyampaikan ucapan terimakasih atas keberadaan Kampung Tangguh RW 15 Lowokwaru ini. Tentunya dengan adanya CCTV tangguh ini akan dapat mempersempit  ruang gerak pelaku kejahatan selain adanya kegiatan ronda malam di kampung tangguh ini,” ungkap Kapolresta Malang Kota.

Lebih lanjut Kombes Pol Dr. Leonardus Simarmara, S. Sos, S.I.K., M.H. menyampaikan jika hingga saat ini Safe House kota Malang yang ada di jalan Kawi dalam kondisi penuh dengan kapasitas 90 bed, RS Lapangan di jalan Ijen dengan kapasitas 200 bed juga telah penuh.

“Semalam dalam Rakor BNPB Pusat telah disampaikan akan menambah 100 bed lagi di RS Lapangan jalan Ijen, Ini menunjukkan bahwa kasus Covid Kota Malang masih terus naik sehingga 9 rumah sakit rujukan juga dalam kondisi penuh. Sehingga kami himbau agar masyarakat benar-benar disiplin menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 dengan cara 3M,” ungkap Kombes Pol Dr. Leonardus Simarmara, S. Sos, S.I.K., M.H.

Sementara itu ditemui di lokasi yang sama, Komandan Kodim 0833 kota Malang, Letkol Arm Ferdian Primadhona, S.E., M.Tr (Han) menambahkan bahwa kedatangannya bersama Kapolresta Malang Kota untuk melihat dan meninjau sejauh mana kesiapan kampung tangguh di RW 15 Lowokwaru.

“Perkembangan situasi telah disampaikan Kapolresta Malang sehingga masyarakat  harus tetap waspada dan ikut membantu serta mendukung program pemerintah yakni PPKM yang diperpanjang mulai tanggal 26 Januari 2021 hingga tanggal 8 Februari 2021 yang diharapkan dapat menekan penyebaran covid-19,” ungkap Dandim 0833 kota Malang.

Sejalan dengan program PPKM, Dandim 0833 kota Malang menyampaikan bahwa pemerintah juga  mengadakan program vaksinasi dimana untuk Kota Malang akan dilaksanakan di pertengahan Februari 2021.

“Kampung Tangguh ini juga diharapkan dapat menangkal informasi yang belum tentu kebenaranya (HoaX) tentang vaksinasi dan mari kita dukung apa yang diprogramkan oleh pemerintah,” ungkap Letkol Arm Ferdian Primadhona, S.E., M.Tr (Han).

Dalam kunjungannya, Kapolresta Malang Kota bersama Dandim 0833 juga memberikan bantuan sembako dan perlengkapan protokol kesehatan (Prokes) kepada Kampung Tangguh Semeru RW. 15 Kelurahan Lowokwaru. (A.Y)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Berita Terbaru

Staycation, Kuliner Hingga Menelusuri Perkebunan Kopi Saat Long Weekend Di Hotel Tugu Malang

Menikmati sajian kuliner Babah Nyonya hingga cita rasa Thailand dan Vietnam selama bulan Maret 2021 ini. ADADIMALANGG - Menyambut bulan...

Mahasiswa UB Buat Biskuit Ulat Sebagai Solusi Stunting Anak

Meraih medali perak pada ajang AISEEF 2021. ADADIMALANG - Persoalan kekurangan gizi (stunting) yang masih banyak terjadi menjadi salah satu perhatian mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas...

Antisipasi Degradasi Lingkungan, BI Malang Kembangkan Klaster Padi Organik

Melatih Kelompok Petani menguasai teknologi ramah lingkungan. ADADIMALANG - Dengan tujuan untuk mengatasi degradasi lingkungan yang terus menurun akibat akumulasi limbah kimia, Kantor Perwakilan Bank...

Menkeu RI : Jika Terbukti, Suap Itu Adalah Pengkhianatan

Tanggapi adanya penyidikan KPK dengan kasus suap yang diduga melibatkan pegawai Direktorat Jenderal Pajak. ADADIMALANG - Adanya penyidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap pegawai Direktorat...

Abraham Lomi Kembali Menjadi Rektor ITN Malang

Rektor pengganti setelah Profesor Kustamar meninggal dunia. ADADIMALANG - Setelah Rektor Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang Prof. Dr. Ir. Kustamar MT meninggal dunia beberapa waktu...
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -