PKS Kota Malang Serius Sasar Generasi Muda

Baca Juga

Plt. Walikota Malang tawari Teh Pucuk Harum Gelar Event Kuliner Skala Nasional di Kota Malang

Kota Malang – Bertempat di lapangan Rampal kota Malang, event festival kuliner ‘Pucuk Coolinary Festival’ dibuka secara resmi sekitar...

1,5 Bulan Ini Naga Menghidupi Ibunya Seorang Diri

Anak 8,5 tahun mengemis untuk hidupi ibunya yang patah tulang korban kecelakaan. ADADIMALANG - Tidak ada yang menyangka bahwa roda...

Organisasi Pemuda Internasional AIESEC lakukan Studi Budaya ke KBP

Mahasiswa Asing mendominasi kunjungan studI budaya AIESEC ke Kampung Budaya Polowijen. Kota Malang - Didominasi oleh mahasiswa asing, orgaanisasi Association...

DED, MPD dan DPD PKS Kota Malang dilantik pagi hari tadi.

ADADIMALANG – Bertempat di Hall Gedung DPRD Kota Malang, Dewan Etik Daerah (DED), Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) dan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kota Malang dilantik pagi hari tadi, Minggu (21/02/2021).

“Alhamdulillah hari ini kita resmi dilantik oleh DPW PKS Jatim baik MPD, DED dan DPD PKS Kota Malang. Ini semangat bagi kita untuk memulai kembali dari periode sebelumnya untuk meningkatkan kualitas kepengurusan yang akan berdampak pada pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Ketua DPD PKS Kota Malang, Ernanto Djoko Purnomo usai pelantikan.

Tagline baru PKS yakni ‘Bersama Melayani Masyarakat’ nampaknya akan menjadi arah gerakan PKS ke depan termasuk DPD PKS kota Malang yang menyatakan keseriusannya dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Hal tersebut juga ditegaskan oleh Ketua MPD PKS Kota Malang, M. Syaiful Ali Fatah, STP yang menyatakan bahwa tagline baru ‘Bersama Melayani Rakyat’ tersebut perlu dilakukan dalam rangka mewujudkan Tri Bina Cita kota Malang sehingga perlu bersinergi dengan semua pihak di kota Malang.

“Dalam rangka peningkatan pelayanan tersebut maka kita akan memperbanyak pusat pelayanan masyarakat seperti Rumah Keluarga Indonesia yang saat ini sudah ada 44 buah hingga tingkat ranting, termasuk launching Mall Pengaduan Publik di waktu yang akan datang,” ungkap M. Syaiful Ali Fatah STP yang juga tengah menjabat sebagai anggota DPRD Kota Malang ini.

Upaya mewujudkan pelbagai program dan kegiatan yang telah disusun untuk dilaksanakan oleh kepengurusan DPD PKS Kota Malang periode 2020-2025 ini mendapat suntikan tenaga, spirit dan semangat dari generasi muda yang kini banyak menduduki berbagai posisi dan jabatan di struktur kepengurusan DPD PKS Kota Malang.

“Ini juga semangat bagi kita di periode ini memang 50 persen kepengurusan DPD PKS kota Malang diisi oleh anak muda. Ini tugas kita bersama bahwa anak-anak muda kita jumlahnya 60 persen. Dan separuhnya tidak tertarik di politik sehingga perlu kita sadarkan untuk turut membangun kota Malang ini dengan memilih anggota dewan yang baik,” ungkap Ketua DPD PKS kota Malang.

Dengan banyak melibatkan anak muda dalam kepengurusan DPD PKS Kota Malang, Ernanto Djoko mengakui bahwa generasi milenial menjadi sasaran PKS Kota Malang untuk mendulang suara guna dapat mewujudkan target 11 kursi dari enam kursi yang saat ini dimiliki PKS di DPRD kota Malang.

“Target kita adalah generasi muda yang selama ini masih apolitik dalam kurun waktu tiga hingga empat tahun mendatang dimana jumlahnya ini cukup besar,” ujar Ernanto Djoko.

Senada dengan Ketua DPD PKS kota Malang, anggota DPRD kota Malang yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Hukum dan Kebijakan Publik Ahmad Fuad Rahman SE., MM menyampaikan pengurus DPD PKS sudah ingin PKS menjadi partai anak muda dimana gerakan PKS juga akan menyesuaikan dunia anak muda saat ini.

“Akan ada banyak pelatihan atau edukasi bagi generasi muda sehingga keterlibatan anak muda di partai atau kegiatan lainnya akan sangat dominan,” ujar pria yang akrab disapa Fuad ini.

Keseriusan PKS Kota Malang melibatkan anak muda rupanya bukan hanya masih dalam tahap rencana semata.

“Sudah kami tampilkan dalam struktur organisasi DPD PKS saat ini yang banyak terisi anak muda. Bahkan kegiatan pelantikan kepengurusan DPD, DED dan MPD PKS Kota Malang ini juga sepenuhnya telah diserahkan kepada anak muda sebagai Ketua Panitia Pelaksananya. Ini wujud keseriusan PKS Kota Malang,” ungkap Sekretaris DPD PKS Kota Malang, Agus Trio Yuwono. (A.Y)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Berita Terbaru

ITN Malang, Kampus Pertama Di Jawa Yang Membangun Proyek PLTS 500 KWp

ADADIMALANG - Rasanya tidak salah jika kampus Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang terpilih untuk menjadi kampus pertama di Pulau...

Moreno Soeprapto Dukung Penuh Program CSR PT Pertamina Di Kota Malang

Warga mendapat bantuan CSR dari Pertamina untuk renovasi Balai RW. ADADIMALANG – Renovasi Balai RW 7 kelurahan Bareng sudah cukup lama diharapkan. Program CSR (Corporate...

Staycation, Kuliner Hingga Menelusuri Perkebunan Kopi Saat Long Weekend Di Hotel Tugu Malang

Menikmati sajian kuliner Babah Nyonya hingga cita rasa Thailand dan Vietnam selama bulan Maret 2021 ini. ADADIMALANGG - Menyambut bulan Maret 2021 kali ini ada...

Mahasiswa UB Buat Biskuit Ulat Sebagai Solusi Stunting Anak

Meraih medali perak pada ajang AISEEF 2021. ADADIMALANG - Persoalan kekurangan gizi (stunting) yang masih banyak terjadi menjadi salah satu perhatian mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas...

Antisipasi Degradasi Lingkungan, BI Malang Kembangkan Klaster Padi Organik

Melatih Kelompok Petani menguasai teknologi ramah lingkungan. ADADIMALANG - Dengan tujuan untuk mengatasi degradasi lingkungan yang terus menurun akibat akumulasi limbah kimia, Kantor Perwakilan Bank...
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -