Tugu Tirta Tancap Gas Wujudkan Pelayanan Prima

Baca Juga

Plt. Walikota Malang tawari Teh Pucuk Harum Gelar Event Kuliner Skala Nasional di Kota Malang

Kota Malang – Bertempat di lapangan Rampal kota Malang, event festival kuliner ‘Pucuk Coolinary Festival’ dibuka secara resmi sekitar...

1,5 Bulan Ini Naga Menghidupi Ibunya Seorang Diri

Anak 8,5 tahun mengemis untuk hidupi ibunya yang patah tulang korban kecelakaan. ADADIMALANG - Tidak ada yang menyangka bahwa roda...

Organisasi Pemuda Internasional AIESEC lakukan Studi Budaya ke KBP

Mahasiswa Asing mendominasi kunjungan studI budaya AIESEC ke Kampung Budaya Polowijen. Kota Malang - Didominasi oleh mahasiswa asing, orgaanisasi Association...

ADADIMALANG –  Dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada pelanggan di tahun 2021, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tugu Tirta Kota Malang terus tancap gas dan melakukan banyak peningkatan.

Beberapa peningkatan pelayanan antara lain dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat di masa pandemi, loket pelayanan tetap buka,termasuk layanan pengaduan (call center) juga tak pernah absen.

Informasi terkait layanan yang dibutuhkan oleh masyarakat terkait sambungan atau apapun terkait perusahaan yang sebelumnya bernama PDAM Kota Malang ini, dapat diakses dengan mudah melalui kanal website dan media sosial baik Facebook, Twitter hingga Instagram.

“Kami menekankan pentingnya fast response demi menunjang pelayanan prima. Petugas pengaduan resmi kami selalu standby dalam menerima saran, menanggapi keluhan, serta memberikan update informasi secara aktual dalam hal pelayanan dan kebijakan perusahaan,” ujar Direktur Utama Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang, M. Nor Muhlas S.Pd, M.Si, Rabu (10/3/21) kemarin.

Cakupan pelayanan Perumda Air Minum Tugu Tirta saat ini sebesar 96,40% dari jumlah penduduk Kota Malang yang mencapai 879.527 jiwa.

Kenaikan jumlah pelanggan yang signifikan menjadi tantangan besar dalam komitmen menyediakan pelayanan air minum yang prima dan berkelanjutan dimana hingga tanggal 1 Februari 2021 lalu dketahui jumlah pelanggan telah mencapai 169.854 sambungan rumah dan diprediksi terus naik.

Tugu Tirta juga secara sustainable juga mengembangkan sistem informasi terintegrasi dalam rangka percepatan pelayanan kepada masyarakat. Aplikasi terintegrasi yang dimaksud adalah TOTAL WATER UTILITY INTEGRATED NETWORK (TWUIN) yang mencakup direktorat teknik dan direktorat administrasi.

Dengan perbagai inovasi dan pengembangan yang terus dilakukan, Tugu Tirta menjadi jujugan studi banding sejumlah perusahaan daerah air minum se-Indonesia yang ingin menerapkan inovasi seperti apa yang telah dilakukan di Malang.

“Kami berharap teknologi informasi yang dikembangkan dapat menginspirasi dan dapat dikembangkan di perusahaan daerah air minum lain di seluruh Indonesia. Semangatnya adalah bagaimana kita maju bersama-sama memberikan pelayanan air minum terbaik bagi masyarakat,” lanjut Muhlas.

Dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini dan sesuai dengan himbauan pemerintah, ratusan karyawan dan karyawati perusahaan yang berkantor di Jalan Terusan Danau Sentani nomor 100 Sawojajar ini juga telah mengikuti tahapan vaksinasi Covid-19.

Muhlas berharap dengan pemberian vaksin tersebut dapat meningkatkan imunitas seluruh pegawai sehingga dapat bekerja lebih optimal dalam rangka pelayanan prima kepada masyarakat, meski di tengah situasi pandemi.

“Pelaksanaan vaksinasi ini bukan hanya memberi jaminan rasa aman dan nyaman bagi internal perusahaan, namun juga pihak luar, mitra kerja, serta para pelanggan yang tatap muka dengan karyawan dan karyawati Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang. Selain itu penerapan protokol kesehatan di luar dan dalam kantor terus dilakukan,” ujar Dirut Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang. (A.Y)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Berita Terbaru

Swiss Belinn Hotel Malang Tawarkan Jajanan dan Menu Tradisional Untuk Berbuka Puasa

Banyak masyarakat yang tertarik dengan Festival Ramadan di Swiss Belinn Malang. ADADIMALANG - Menyadari masyarakat kota Malang memiliki selera yang...

Tumbuhkan Animo Pengunjung Kampung Tematik, Mahasiswa Unmer Malang Magang Di KBP

Buat kegiatan hingga mempublikasikannya melalui media sosial. ADADIMALANG - Dalam rangka menumbuhkan ketertarikan masyarakat untuk datang ke kampung tematik yang ada di kota Malang, sejumlah...

Derajat Takwa dan Dimensi Kemanusiaan

Hikmah Ramadan Hari Ke-11 ADADIMALANG - Menjadi suatu keharusan bagi umat Islam untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan pada Allah SAW yang telah memberikan anugerah...

Wawali Sofyan Edi Apresiasi Gerakan Penghijauan bertajuk ‘Restore Our Earth’

Tanam pohon Pule ke 4.468 di SMP Katolik Santa Maria I Kota Malang ADADIMALANG - Dalam rangka turut serta dalam pelestarian dan menjaga lingkungan, SMP...

Implementasi Kampus Merdeka, FISIP UB Tandatangani Kerjasama Bersama Nava+ Group

Upaya mewujudkan kualitas SDM memiliki skill dan spesifikasi yang dibutuhkan oleh dunia kerja. ADADIMALANG - Sebagai wujud implementasi dari Kampus Merdeka, Fakultas Ilmu Sosial dan...
- Advertisement -

Berita Terkait