Mahasiswa ITN Malang Raih 3 Medali Emas, 2 Perak dan 1 Perunggu

Baca Juga

Plt. Walikota Malang tawari Teh Pucuk Harum Gelar Event Kuliner Skala Nasional di Kota Malang

Kota Malang – Bertempat di lapangan Rampal kota Malang, event festival kuliner ‘Pucuk Coolinary Festival’ dibuka secara resmi sekitar...

1,5 Bulan Ini Naga Menghidupi Ibunya Seorang Diri

Anak 8,5 tahun mengemis untuk hidupi ibunya yang patah tulang korban kecelakaan. ADADIMALANG - Tidak ada yang menyangka bahwa roda...

Organisasi Pemuda Internasional AIESEC lakukan Studi Budaya ke KBP

Mahasiswa Asing mendominasi kunjungan studI budaya AIESEC ke Kampung Budaya Polowijen. Kota Malang - Didominasi oleh mahasiswa asing, orgaanisasi Association...

Hasil mengikuti Kejuaraan Nasional Indonesia Best Of The Best Maluku Nasional.

ADADIMALANG – Meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19, mahasiswa Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang kembali menuai prestasi.

Enam mahasiswa ITN Malang ini meraih prestasi dalam ajang olahraga Taekwondo dari kompetisi nasional ‘Indonesia Best Of The Best  Maluku Nasional Poomsae and Speedkicking Taekwondo Championships 2021’ yang digelar secara daring selama dua hari mulai tanggal 24 April 2021.

Dalam ajang kompetisi tersebut, enam atlet Taekwondo yang tergabung dalam UKM taekwondo ITN Malang tersebut berhasil meraih enam medali yakni tiga emas, dua perak dan satu perunggu yang diperoleh masing-masing atlet.

Ketua UKM Taekwondo ITN Malang, Bernika Natasya Ifada kompetisi atau kejuaraan yang diikuti tersebut merupakan Kejuaraan pertamakali yang dilaksanakan secara daring tingkat Nasional.

“Kejuaraan ini digelar oleh Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia Maluku dimana dari ITN Malang menurunkan enam atlet dimana tiga atlet turun untuk katagori Speedkicking dan tiga lainnya untuk kategori Poomsae,” ungkap Ketua UKM Taekwondo ITN Malang.

Anggota UKM Taekwondo ITN Malang hanya berlatih selama tiga minggu untuk mengikuti kejuaraan kali ini

Medali Emas berhasil diraih Rocky Abraham Yunior Tuka dengan kategori Senior Male Speedkicking, M. Fikri Ardiansyah kategori Senior Male Poomsae Taegeuk dan Khansa Ade Taqqiyah untuk Senior Female Poomsae Taegeuk.

“Medali Perak diraih Ahmada Itmamunnafi’ untuk kategori Senior Male Speedkicking dan saya sendiri Bernika Natasya Ifada untuk kategori Senior Female Poomsae Taegeuk 6 serta 1 perunggu diraih Reva Nabila Putri katagori Senior Female Speedkicking,” Ujar Bernika yang berasal dari Jember ini.

Ke enam mahasiswa ITN Malang ini mengaku hanya memiliki waktu yang singkat untuk mempersiapkan diri untuk mengikuti kejuaraan tersebut kurang dari tiga minggu.

“Waktu untuk latihan sekitar tiga minggu dimana para atlet digenjot habis-habisan oleh pelatih untuk mengembalikan kondisi fisik setelah hampir setahun tidak melakukan latihan. Tetapi semua kerja keras kita membuahkan hasil yang begitu memuaskan karena berhasil memperoleh prestasi di tingkat nasional,” ungkap Ketua UKM Taekwondo ITN Malang.

Menanggapi prestasi yang berhasil diraih mahasiswa tersebut, Kepala Humas ITN Malang F.X. Ariwibisono, ST., M.Kom menyampaikan ucapan selamat dan mengapresiasi atas prestasi ke enam mahasiswa ITN Malang di bidang olahraga Taekwondo tersebut.

“Prestasi di tingkat nasional ini sangat luar biasa karena hal ini membuktikan bahwa kami di ITN Malang tidak hanya berkiprah dalam dunia teknologi saja tetapi juga di dunia olahraga,” ungkap Kahumas ITN Malang.

Diraihnya prestasi olahraga di tingkat nasional tersebut menurut Ariwibisono tentunya akan mendapatkan apresiasi dari pihak ITN Malang yang akan memberikan dukungan dalam bentuk fasilitas atau dukungan dan fasilitas pendidikan karena sudah mengharumkan nama baik kampus ITN Malang.

“Nanti akan kita komunikasikan dengan pimpinan melalui Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan terkait dengan prestasi ini. Reward ini juga sebagai wujud dukungan untuk meningkatkan prestasi anggota UKM Taekwondo termasuk pahlawan-pahlawan mahasiswa ITN Malang di tahun ini juga akan dapat mengangkat citra ITN Malang di masa yang akan datang,” pungkas F.X. Ariwibisono, ST. (A.Y)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Berita Terbaru

Hakekat Memberi Adalah Menerima

Hikmah Ramadan Hari ke 27 ADADIMALANG - Tidak satu haripun di mana pada pagi harinya seorang hamba ada padanya melainkan...

Persada Hospital Kini Juga Melayani Orang Sehat

Luncurkan layanan Nutribite untuk memenuhi kebutuhan serat agar masyarakat tetap sehat. ADADIMALANG - Setelah melaunching Aesthetic Center sebagai layanan baru dalam hal menunjang keindahan wajah...

Libur Lebaran, Hawai Group Potong 45% Harga Tiket

Berlaku untuk semua wahana Hawai Group mulai tanggal 12 Mei hingga 23 Mei 2021. ADADIMALANG - Meski dalam kondisi pandemi Covid-19, namun momentum Hari Raya...

Perumda Tugu Tirta Gelar Istighotsah Dan Beri Tali Asih

Sebagai bagian Sambung Seduluran Saklawase. ADADIMALANG - Jajaran Direksi Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang bersama karyawan dan karyawati menggelar istighosah di Sumber Binangun,...

Dosen Polinema Ajarkan Inovasi Produksi Kripik Pepaya dan Jemblem

Termasuk melatih bagaimana memasarkan produk dagangan secara daring (online). ADADIMALANG - Meski masih dalam kondisi pandemi Covid-19, para dosen pendidik kampus Politeknik Negeri Malang (Polinema)...
- Advertisement -

Berita Terkait