Mimpi Orang Tua Atau Mimpi Anak Yang Harus Diikuti?

Baca Juga

Plt. Walikota Malang tawari Teh Pucuk Harum Gelar Event Kuliner Skala Nasional di Kota Malang

Kota Malang – Bertempat di lapangan Rampal kota Malang, event festival kuliner ‘Pucuk Coolinary Festival’ dibuka secara resmi sekitar...

1,5 Bulan Ini Naga Menghidupi Ibunya Seorang Diri

Anak 8,5 tahun mengemis untuk hidupi ibunya yang patah tulang korban kecelakaan. ADADIMALANG - Tidak ada yang menyangka bahwa roda...

Organisasi Pemuda Internasional AIESEC lakukan Studi Budaya ke KBP

Mahasiswa Asing mendominasi kunjungan studI budaya AIESEC ke Kampung Budaya Polowijen. Kota Malang - Didominasi oleh mahasiswa asing, orgaanisasi Association...

Super Parenting SMA Islam Sabilillah Malang Boarding School menghadirkan ibu dan anak sebagai narasumber.

ADADIMALANG – Menggapai impian dan cita-cita bukanlah semata-mata menjadi beban dan tanggungjawab dari anak kepada orang tuanya. Perlu bimbingan orangtua dalam rangka mengarahkan putra putri tercinta untuk dapat meraih cita-cita yang diimpikannya.

Namun ternyata tidak semua orang tua dan anak dapat memiliki mimpi dan keinginan yang sama. Bahkan tak sedikit orang tua yang terlalu memaksakan keinginan kepada anak dalam hal pendidikan yang harus ditempuh sehingga anak akhirnya menjalankan pendidikan hanya dengan setengah hati karena bukan sepenuhnya keinginannya.

Menyadari kondisi ketidaksinkronan keinginan dan mimpi anak dan orangtua tersebut masih sering terjadi yang tidak diharapkan terjadi pada anak didiknya, SMA Islam Sabilillah Boarding School menggelar ajang Super Parenting yang diikuti oleh siswa dan wali siswa didiknya.

Menariknya, kegiatan Super Parenting ini menghadirkan dua narasumber yang merupakan ibu dan anak, dimana anaknya adalah siswi SMA Islam Sabilillah Malang Boarding School.

“Kami melihat siswa di SMA Islam Sabilillah Malang Boarding School ini memiliki banyak potensi. Menariknya, salah satu siswi kami dan orang tuanya ternyata memiliki satu visi yang sama akhirnya kami wujudkan dalam bentuk Super Parenting ini dimana salah satu tujuan kami adalah untuk muwujudkan mimpi bersama anak dan orang tua dan anak tersebut dalam menggapai cita-cita,” jelas Wakil Kepala Kesiswaan dan Humas SMA Islam Sabilillah Malang Boarding School, Moh. Tomar, S.Pd.

Dengan Super Parenting yang diikuti siswa dan wali siswa SMA Islam Sabilillah Malang Boarding School tersebut, Moh. Tomar berharap siswa dan orang tua dapat sama-sama mendukung mimpi anak dan juga mimpi orang tua.

“Jadi ada keselarasan dalam menggapai mimpi dan cita2 anak di masa depan termasuk peran orang tua di dalamnya. Apalagi tema yang kita angkat kali ini adalah Mimpi Orang tua VS Mimpi Anak yang sering kita temui tidak selaras. Bagaimana menyelaraskannya, nah itu acara Super Parenting ini,” ungkap Waka Kesiswaan dan Humas SMA Islam Sabilillah Malang Boarding School.

Tema tentang mimpi anak dan mimpi orang tua ini sengaja dipilih karena narasumber acara Super Parenting yag disiarkan melalui aplikasi Zoom ini menghadirkan Ananda Fina Nihlaturrajwa yang merupakan Siswi SMA Islam Sabilillah Malang Boarding School, dan Anisatus Shohibah yang merupakan ibunda dari Ananda.

“Dipandu oleh Sekretaris MOS SMA Islam Sabilillah Borading School yakni Marlinda Prawitaningrum sebagai moderator, kedua narasumber ibu dan anak ini akan menyampaikan cerita bagaimana mimpi anak dan mimpi orangtua dapat berjalan selaras sehingga anak mengikuti pendidikan dengan sepenuh hati dan orangtuapun juga tak menjadi kecewa,” ungkap Moh. Tomar.

Kegiatan parenting diakui sudah sering dilaksanakan oleh SMA Islam Sabililah Malang Boarding School, namun mengambil tema Mimpi Anak dan Mimpi orangtua baru kali ini dilaksanakan pada hari ini (07/05/2021).

“Respon peserta sangat bagus yang dapat dilihat dari jumlah dan jenis pertanyaan yang diajukan. Apalagi kedua narasumber juga menyampaikan cara orangtua untuk mendukung mimpi dan cita cita anak tanpa mengurangi apa yang diinginkan orang tua juga, termasuk bagaimana cara menggabungkan mimpi-mimpi kedua belah mimpi dengan kompak dan baik untuk semua,” ungkap pria yang akrab disapa Umar ini.

Sebelum mengakhiri wawancara, Umar berharap dengan terselenggaranya SMAIS Super Parenting tersebut semua sesiwa SMA Islam Sabilillah Mlang Boarding School bersama orang tuanya dan kami dapat mengantarkan para siswa menggapai cita-citanya di masa depan dengan baik dan tidak salah mengambil langkah.

“Kita hanya berihktiar dengan berbagai cara salah satunya dengan melaksanakan acara ini. Hasilnya pasti kita pasrahkan kepada Allah SWT, semoga kita semua mendapatkan yang terbaik, aamiin,” pungkas Moh. Tomar. (A.Y)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Berita Terbaru

Trauma Healing, Wali Kota Sutiaji Beri Semangat untuk Tiga Anak Isoman

Sambang ke lokasi isoman dinilai menjadi upaya penyembuhan trauma pasien Covid-19. ADADIMALANG – Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji memberikan...

Proposal Dosen Dan Mahasiswa ITN Malang Lolos Raih Pendanaan

Laksanakan program Matching Fund Kedaireka, PHP2D dan PKM GT. ADADIMALANG – Meski masih dalam kondisi pandemi Covid-19, namun raihan prestasi tidak terhenti. Bahkan di kampus...

UB Distribusikan 79 Ekor Kambing dan 7 Sapi pada Idul Adha 1442 H

Tahun depan diharapkan dapat membagikan hingga ke wilayah Malang Selatan. ADADIMALANG - Universitas Brawijaya (UB) membagikan 79 ekor kambing dan 7 ekor sapi kepada 50...

Yayasan Wings Peduli Serahkan Donasi 1.500 Ton Beras Bagi Masyarakat Terdampak PPKM Darurat

Hari ini menyerahkan bantuan sebanyak 390.340 kilogram beras melalui Korem 083 Baladhika Jaya. ADADIMALANG - Berkolaborasi dengan Jajaran Korem di empat wilayah di Jawa Timur...

Satgas Covid-19 Alumni UB Merilis Aplikasi Isolasi Mandiri

Dapat dimanfaatkan guna memantau kondisi harian masyarakat yang terpapar Covid-19 dan tengah menjalankan isolasi mandiri. ADADIMALANG – Melonjaknya kasus paparan Virus Corona (Covid-19) yang melanda...
- Advertisement -

Berita Terkait