Menuju Malang Sehat Indonesia Kuat, 1.000 Vaksin Disiapkan DPD PSI Kota Malang

Baca Juga

Plt. Walikota Malang tawari Teh Pucuk Harum Gelar Event Kuliner Skala Nasional di Kota Malang

Kota Malang – Bertempat di lapangan Rampal kota Malang, event festival kuliner ‘Pucuk Coolinary Festival’ dibuka secara resmi sekitar...

1,5 Bulan Ini Naga Menghidupi Ibunya Seorang Diri

Anak 8,5 tahun mengemis untuk hidupi ibunya yang patah tulang korban kecelakaan. ADADIMALANG - Tidak ada yang menyangka bahwa roda...

Organisasi Pemuda Internasional AIESEC lakukan Studi Budaya ke KBP

Mahasiswa Asing mendominasi kunjungan studI budaya AIESEC ke Kampung Budaya Polowijen. Kota Malang - Didominasi oleh mahasiswa asing, orgaanisasi Association...

Vaksinasi dilaksanakan di Jalan Taman Gayam nomor 17 kota Malang yang diikuti pula oleh Ketua DPW PSI Jawa Timur.

ADADIMALANG – Dalam rangka turut mendukung program pemerintah guna mewujudkan Kekebalan Komunal (herd immunity), Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Malang melaksanakan vaksinasi pagi tadi, Minggu (10/10/2021).

Kegiatan vaksinasi PSI ini untuk dosis pertama tetapi kita juga menerima dosis kedua dengan tujuan membantu pemerintah agar vaksinasi ini dapat langsung berdampak ke masyarakat mengingat vaksinasi terus didorong untuk terus dilaksanakan,” ungkap Ketua DPD PSI Kota Malang, Achmad Faried.

Vaksinasi yang dilaksanakan di jalan Taman Gayam nomor 17 kota Malang tersebut menyediakan kuota vaksin Astra Zeneca sebanyak 1.000 dosis yang akan dimanfaatkan bagi kader dan simpatisan PSI Kota Malang dan juga masyarakat umum.

Tidak wajib memiliki KTP kota Malang tetapi semua masyarakat yang memiliki kartu identitas dan belum divaksin dapat mendapatkan vaksin di sini mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB dilayani oleh 30 orang tenaga kesehatan,” ungkap Ketua DPD PSI Kota Malang.

Dari pantauan di lokasi, masyarakat yang memanfaatkan vaksinasi PSI kota Malang yang dilaksanakan di rumah Agus Bahagianto yang merupakan orangtua Sekjen PSI DR Dea Tunggaesti SH MM ini tidak hanya masyarakat dari lokasi sekitar saja.

Salahsatunya adalah Putri Agustina Rachmawati warga Balai Arjosari kota Malang yang datang mengikuti vaksin sebagai persiapan untuk menikah di akhir tahun ini.

Saat ini aturan di Indonesia harus vaksin, mau ngapa-ngapain juga harus menggunakan kartu vaksin sehingga kartu vaksin menjadi sangat penting saat ini,” ungkap Putri yang mengaku tidak merasa sakit saat divaksin.

Dengan mengikuti vaksinasi kali ini, Putri berharap dapat berperanserta agar paparan covid-19 dapat terus berkurang dan pandemi segera usai.

Ditemui di lokasi kegiatan, anggota DPRD Kota Malang asal PSI yakni Dr Jose Rizal Joesoef SE., M.Si. CLI menyampaikan program vaksinasi tersebut untuk mewujudkan Malang Sehat Indonesia Kuat.

Jadi kita membantu pemerintah agar segera tercapai herd immunity di wilayah kota Malang secara khusus dan Indonesia secara umumnya,” pungkas anggota DPRD yang terkenal vokal ini.

Pelaksanaan vaksinasi oleh DPD PSI Kota Malang ini juga cukup istimewa karena dihadiri oleh Ketua DPW PSI Jawa Timur dan beberapa pengurus DPW PSI Jatim.

Ini kegiatan resmi PSI DPD Kota Malang, dan rangkaian dari ini adalah kegiatan PSI untuk mendukung program pemerintah,” ujar Ketua DPW PSI Jawa Timur, Moh. Teguh Cahyadin.

Menurut pria yang akrab disapa Gus Dien ini, kegiatan vaksinasi akan terus dilaksanakan hingga semua masyarakat terfasilitasi terlayani oleh vaksin yang ada.

Ketua DPW PSI Jawa Timur Gus Dien mengikuti vaksinasi dosis kedua di Kota Malang siang tadi (10/10/2021)
Ketua DPW PSI Jawa Timur Gus Dien mengikuti vaksinasi dosis kedua di Kota Malang siang tadi (10/10/2021)

“Semua tetap jaga prokes ya. Saat ini vaksin telah tersebar di masyarakat secara luas dan PSI hadir mendukung pemerintah dalam menangani Covid-19,” ungkap Gus Dien yang juga ikut vaksinasi dosis kedua di jalan Taman Gayam 17 kota Malang siang tadi.

Selain diikuti peserta yang lokasi domisilinya cukup jauh dari lokasi vaksinasi, peserta vaksinasi yang dilaksanakan PSI Kota Malang ini tidak sedikit yang telah berusia lanjut. Salahsatunya adalah Sukarno, warga jalan Tapak Siring kota Malang yang datang diantar salahsatu putrinya untuk ikut vaksinasi.

Sukarno, warga Jalan Tapak Siring mengikuti vaksinasi dengan diantar salahsatu putrinya.
Sukarno, warga Jalan Tapak Siring mengikuti vaksinasi dengan diantar salahsatu putrinya.

Kenapa ikut vaksin? Karena keluarga saya telah ikut vaksinasi semua. Istri dan anak-anak saya sudah vaksin, maka saya sebagai ayahnya juga harus ikut vaksin,” ungkap Soekarno yang telah berusia lebih dari 65 tahun.

Pelaksanaan vaksinasi di jalan Taman Gayam nomor 17 ini juga mendapatkan apresiasi dari salahsatu peserta vaksinasi yakni Melissa yang mengaku tervaksinasi secara cepat.

Di sini tidak ada keramaian atau kerumumanan dan pelaksanaannya juga tertib. Saya ikut vaksinasi di sini setelah mendapat informasi dari kerabat saya,”: ungkap Melissa.

Setelah mengikuti vaksinasi, para peserta vaksinasi akan mendapatkan rice box yang telah disiapkan DPD PSI Kota Malang sebanyak 500 box selama pelaksanaan vaksinasi kali ini. (A.Y)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Berita Terbaru

HUT Kota Batu Ke 20, The Singhasari Resort Beri Hadiah 3 Penghargaan Internasional

3 Penghargaan diraih dari Haute Grandeur Global Hotel Award 2021. ADADIMALANG - Melanjutkan keberhasilan sebelumnya di tahun lalu, The Singhasari...

FISIP UB Turut Serta Dalam Gerakan Nasional Revolusi Mental

Sosialisasikan urgensi vaksinasi kepada masyarakat. ADADIMALANG - Dalam rangka turut menyukseskan Gerakan Nasional Revolusi Mental, Universitas Brawijaya mengambil peran untuk terjun langsung melakukan pendampingan melalui...

Pengalaman Menteri Sandiaga Uno Menginap Di Home Stay Desa Serang Blitar

Mewujudkan mimpi warga untuk mendorong Indonesia bangkit. Blitar ADADIMALANG - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menjadi Menteri pertama yang menginap di Home...

AKBP Budi Hermanto : Jangan Cuma Menerapkan Prokes Saat Petugas Datang Patroli

Tidak ingin mempersulit masyarakat menjalankan usahanya dengan catatan tetap mematuhi protokol kesehatan. ADADIMALANG – Kesadaran masyarakat yang tinggi akan vaksinasi guna mewujudkan kekebalan komunal (herd...

Ulang Tahun ke-15, d’Kross Terus Berkarya Meski Masih Pandemi

Siapkan karya untuk berkolaborasi bersama penyanyi Ibukota. ADADIMALANG - Tepat Hari Minggu ini (17/10/2021), D'Kross Community menginjak usia ke-15 tahun, dimana peringatan Hari Ulang Tahun kali...
- Advertisement -

Berita Terkait